JANGAN MENUNDA MEMBERESKAN DOSA

RENUNGAN HARIAN 3806 Kali Dibaca

Renungan Harian Kristen – Syalom saudaraku yang dikasihi oleh Tuhan Yesus Kristus, Jangan Menunda Membereskan Dosa akan menjadi tema renungan kita saat ini. Sebagai orang percaya kita tahu apa yang sudah firman Tuhan katakan bahwa, upah dosa adalah maut, oleh sebab itu setiap orang percaya yang mengerti akan kebenaran firman Tuhan ini, tidak boleh lagi menunda waktu untuk membereskan dosa.

Mazmur 32:1 Dari Daud. Nyanyian pengajaran. Berbahagialah orang yang diampuni pelanggarannya, yang dosanya ditutupi! 32:2 Berbahagialah manusia, yang kesalahannya tidak diperhitungkan TUHAN, dan yang tidak berjiwa penipu!

Dari kebenaran ini kita bisa mengerti bahwa sesungguhnya tidak ada kebahagiaan yang lebih besar dari kebahagian dimana kita mengetahui bahwa dosa-dosa kita diampuni oleh Tuhan, dan segala kesalahan-kesalahan kita tidak diperhitungkan Tuhan.

Inilah yang harus menjadi perenungan bagi setiap kita sebagai orang percaya, dimana tidak ada cara lain yang dapat kita lakukan untuk memperoleh pengampungan dosa dari Allah, selain oleh darah Tuhan Yesus Kristus yang tiada bercacat dan tak bernoda, darah-Nya yang mahal dan mulia.

Kalau setiap orang percaya mau merenungkan dengan sunguh-sungguh apa yang sudah Tuhan Yesus lakukan supaya kita memperoleh pengampunan dari Allah, dan hal itu begitu berharga serta memiliki dampak yang sangat istimewa yaitu kita boleh bebas dari hukuman Allah, maka hal itu akan membuat kita bisa mengalami pembaharuan pikiran yang membuat kita akan semakin bergairah dan berjuang untuk hidup seturut dengan kehendak Allah.

Dampak dari pengorbanan Kristus ini tentu bukan saja membawa kita terbebas dari hukuman Allah, tetapi juga membuat kita terbebas dari kutuk, dan kita juga kembali bisa memiliki persekutuan dengan Tuhan, kita boleh merasakan dan mengalami sukacita dan dami sejahtera Allah yang tak terhingga, bahkan yang lebih luar biasa lagi adalah kita dilayakkan untuk masuk Kerajaan-Nya dan menjadi ahli warisnya.

Hal ini akan sangat bertolak belakang bila saat ini sebagai orang percaya kita tidak pernah mau menyadari semua ini dan masih tetap hidup di dalam dosa, maka hal itu sama dengan kita kehilangan berkat Allah yang tak terhingga.

Firman Tuhan katakan di dalam Galatia 6:7 Jangan sesat! Allah tidak membiarkan diri-Nya dipermainkan. Karena apa yang ditabur orang, itu juga yang akan dituainya.

Jangan Menunda Membereskan Dosa

Renungan Harian Kristen : Jangan Menunda Membereskan Dosa | renunganhariini.com

Jadi kalau kita sudah tahu betapa berharganya pengorbanan Tuhan Yesus untuk kehidupan kita, tetapi kita masih saja memilih untuk menunda membereskan segala dosa kita dihadapan Allah, maka sebenarnya kebinasaan kekal sudah semakin dekat dengan kita.

Seseorang tidak mungkin dapat menikmati hidup tanpa terlebih dahulu membereskan dosa-dosanya dihadapan Tuhan, dan hal ini tidak perduli siapapun dia. Kalau masih tetap hidup dalam dosa maka Allah akan berperkara dengan setiap orang yang tidak mau membereskan dosanya.

Hari-hari ini ada begitu banyak orang percaya yang hanya berdoa supaya Tuhan membereskan kesulitan-kesulitan hidup mereka, supaya Tuhan menolong mereka sesuai dengan apa yang mereka mau, apa yang mereka inginkan, apa yang bisa memuaskan hasrat hati mereka, tetapi mereka lupa bahwa ada hal yang terutama yang seharusnya mereka terlebih dahulu membereskannya bersama Allah, yaitu setiap dosa-dosa yang terus menerus dibuat setiap hari baik itu sengaja atau tidak sengaja.

Ingat kisah Yunus yang lari dari panggilan Allah?. Allah tidak tinggal diam, tetapi Allah terus berperkara dengan Yunus sampai ia menyadari akan kesalahannya dan ia kembali pada panggilannya yaitu memberitakan berita pertobatan kepada penduduk niniwe.

Jadi kalau kita tidak mau sungguh-sungguh bertobat maka Allah bisa memakai penderitaan untuk mendisiplin kita supaya kita bisa menyadari segala kesalahan dan pelanggaran dosa kita, agar kita mau membereskan semuanya itu dihadapanNya.

Ingat firman Tuhan katakan bahwa Allah tidak akan membiarkan dirinya dipermainkan. Memang benar bahwa Allah itu baik, Allah itu murah hati, Allah itu sabar, tetapi bukan berarti kesabaran Allah itu tidak ada ujungnya.

Dengan pengorbanan Tuhan Yesus maka pintu anugerah itu terbuka bagi setiap orang yang mau datang dan percaya kepada Allah didalam Kristus, namun jangan pernah berpikir bahwa pintu anugerah itu tidak akan pernah tertutup, sebab bila kita tidak mau menyadari semua cara hidup kita yang tidak berkenan dihadapan Allah, maka sesungguhnya kita sendirilah yang telah menutup pintu anugerah itu.

Oleh sebab itu tidak ada cara lain untuk bisa menikmati sukacita dan damai sejahtera Allah di dalam Kerajaan-Nya selain jangan menunda membereskan dosa kita dihadapan Allah.

Jangan lupa untuk membaca juga : Berjaga-jaga Sepanjang Hidup

Tuhan Yesus memberkati kita semua. Amin.

tags: ,

Related For JANGAN MENUNDA MEMBERESKAN DOSA