JANGAN TUKAR KESELAMATANMU DENGAN KEBINASAAN

RENUNGAN HARIAN 3627 Kali Dibaca

Renungan HarianJangan Tukar Keselamatanmu Dengan Kebinasaan. Syalom saudaraku yang dikasihi oleh Tuhan Yesus Kristus. Tema renungan hari ini adalah, Jangan Tukar Keselamatanmu Dengan Kebinasaan.

Keselamatan yang telah kita terima karena iman percaya kita didalam Tuhan Yesus Kristus adalah pemberian Allah dan bukan hasil usaha kita, bukan juga karena hasil kerja keras kita. Artinya kalau Allah tidak memberikan keselamatan lewat karya keselamatan yang dikerjakan oleh Tuhan Yesus Kristus, maka pasti kita akan binasa didalam api kekal.

Firman Tuhan katakan didalam, Efesus 2:8 Sebab karena kasih karunia kamu diselamatkan oleh iman; itu bukan hasil usahamu, tetapi pemberian Allah, 2:9 itu bukan hasil pekerjaanmu: jangan ada orang yang memegahkan diri. 2:10 Karena kita ini buatan Allah, diciptakan dalam Kristus Yesus untuk melakukan pekerjaan baik, yang dipersiapkan Allah sebelumnya. Ia mau, supaya kita hidup di dalamnya.

Oleh sebab itu sebagai orang percaya yang telah menerima keselamatan didalam Tuhan Yesus Kristus maka, keselamatan itu harus kita jaga dengan benar. Kalau kita tidak menjaga keselamatan yang merupakan kasih karunia Tuhan kepada kita, itu sama dengan kita tidak menghargai pemberian Tuhan.

Ingat, pemberian Tuhan yang kita terima ini adalah anugerah yang membuat kita bisa menerima hidup kekal dan dilayakkan untuk masuk kedalam kerejaan Allah setelah kehidupan dunia ini berakhir.

Sebagai orang percaya kita harus memahami dengan benar tujuan dari Allah menciptakan kita, seperti firman Tuhan katakan diatas bahwa kita ini buatan Allah, artinya Allah menciptakan kita bukan tanpa tujuan, sebab kita diciptakan dalam Kristus Yesus untuk melakukan pekerjaan baik, yang dipersiapkan Allah sebelumnya, dan Allah mau supaya kita hidup didalamnya.

Jangan Tukar Keselamatanmu Dengan Kebinasaan

Ilustrasi : Renungan Harian Kristen | Jangan Tukar Keselamatanmu Dengan Kebinasaan | renunganhariini.com

Jadi sebagai orang percaya kita harus menyadari bahwa kita lahir ke dunia ini bukan untuk melakukan segala sesuatu yang sia-sia, tetapi kita diciptakan Allah supaya bisa melakukan segala sesuatu yang baik sesuai dengan kehendak Allah, karena setelah manusia pertama jatuh kedalam dosa oleh tipu daya iblis maka, kejatuhan manusia itu merusak renaca Allah yang sudah dipersiapkan sebelumnya.

Lalu apakah Allah gagal?. Allah tidak pernah gagal, tetapi manusialah yang merusak apa yang telah Allah rencanakan dalam hidup kita yaitu, segala sesuatu yang baik. Oleh sebab itu Allah menyatakan kasih karuniaNya didalam Tuhan Yesus Kristus, supaya kita dikembalikan untuk masuk didalam rencanaNya yang telah dipersiapkan Allah sebelum dunia ini dijadikan.

Rencana Allah itu akan nyata kelak saat kehidupan dunia ini berakhir dan kita kembali kepada Allah, tinggal bersama-sama dengan Allah didalam kerejaanNya. Namun saat kita masih hidup didunia ini kita harus tetap mengerjakan segala sesuatu yang baik, dan Allah mau supaya kita tetap tinggal didalamnya.

Segala sesuatu yang baik itu adalah merupakan kehendak Allah yang harus kita mengerti, dan untuk mengerti kehendak Allah maka kita harus membangun persekutuan dengan Allah setiap hari secara terus menerus. Sebab dengan membangun persekutuan dengan Allah akan membuat kita mengerti apa yang baik, yang berkenan kepada Allah, dan yang sempurna.

Selama kita masih ada didunia ini satu hal yang harus kita tetap ingat bahwa kasih karunia yang Allah berikan itu harus ditebus dengan harga yang mahal, yaitu ditebus dengan darah Tuhan Yesus Kristus, supaya didalam Kristus setiap orang yang percaya akan beroleh keselamatan kekal.

Keselamatan itulah yang harus kita jaga, firman Tuhan katakan bahwa kita harus mengerjakan keselamatan itu dengan takut dan gentar. Satu hal yang harus kita ingat bahwa iblis tidak rela kalau kita menerima keselamatan didalam Kristus, oleh sebab itu ia akan berusaha untuk menyeret orang-orang percaya supaya masuk dalam perangkap tipu dayanya, dan inilah yang akan membuat keselamatan yang telah diterima didalam Tuhan Yesus Kristus kembali hilang.

Baca Juga Renungan :

TANPA KESUCIAN KITA TIDAK BERKENAN MASUK SORGA

Itulah kenapa diawal renungan ini saya katakan “jangan tukar keselamatanmu dengan kebinasaan” sebab orang yang tidak menjaga keselamatan yang Allah berikan, dengan membiarkan hidupnya tertipu oleh tipu daya dunia ini maka pasti akan binasa dalam kekekalan, karena orang yang telah menerima Kristus sebagai Tuhan dan juruselamat harus tetap hidup didalam kebenaran Allah, karena kalau kita hidup diluar kebenaran Allah, maka itu sama dengan kita hidup didalam dosa.

Firman Tuhan katakan didalam Ibrani 10:26 Sebab jika kita sengaja berbuat dosa, sesudah memperoleh pengetahuan tentang kebenaran, maka tidak ada lagi korban untuk menghapus dosa itu. 10:27 Tetapi yang ada ialah kematian yang mengerikan akan penghakiman dan api yang dahsyat yang akan menghanguskan semua orang durhaka.

Mengerti akan kebenaran ini seharusnya mendorong kita untuk lebih mengoreksi setiap keadaan hidup kita, apakah kita sudah hidup sesuai dengan kehendak Allah atau masih tinggal didalam dosa. Jadi kita harus menyadari betapa berharganya kasih karunia Allah, oleh sebab itu jangan tukar keselamatanmu dengan kebinasaan.

Mungkin saja ada banyak persoalan tantangan dan masalah yang terus kita hadapi setiap hari, tetapi percayalah Dia tetap Allah yang setia, Allah yang tidak akan pernah meninggalkan anak-anakNya.

Baca juga Renungan :

HARUS BERSABAR DALAM PENDERITAAN

Kiranya kebenaran ini menguatkan kita semua untuk tetap menjaga keselamatan yang sudah Allah berikan, dan tidak menukar keselamatan itu dengan kebinasaan. Tuhan Yesus memberkati kita semua. Amin.

Artikel by.Frank Tutu | Copyright © 2015 | renunganhariini.com

tags: ,

Related For JANGAN TUKAR KESELAMATANMU DENGAN KEBINASAAN