JANGANLAH MENGUMPULKAN HARTA DI BUMI

RENUNGAN HARIAN 1542 Kali Dibaca

Renunganhariini.com : Renungan HarianJanganlah Mengumpulkan Harta Di Bumi. Syalom saudaraku yang dikasihi oleh Tuhan Yesus Kristus. Renungan kita hari ini adalah, janganlah mengumpulkan harta di bumi.

Saudaraku, ada begitu banyak pengajaran injil yang lain yang diajarkan saat ini. Kenapa saya katakan injil yang lain, karena banyak pengajaran kebenaran firman Tuhan saat ini sudah keluar dari jalur yang Tuhan kehendaki, artinya kebenaran firman Tuhan yang diajarkan itu telah bertolak belakang dengan apa yang Tuhan Yesus ajarkan.

Banyak pengajaran firman Tuhan yang mengarahkan jemaat Tuhan memiliki pola pikir duniawi, yang pada akhirnya banyak orang percaya atau anak-anak Tuhan akan berpikir bahwa memiliki keinginan dunia itu wajar dan realistis.

Sebab dari pengajaran yang diajarkan tersebut pada akhirnya jemaat Tuhan akan memiliki pemahaman kalau sudah percaya kepada Tuhan, itu berarti keadaan hidupnya akan berubah, artinya yang susah, ekonominya akan dipulihkan, yang bangkrut pasti akan ditolong Tuhan supaya usahanya sukses lagi, yang sakit pasti akan menerima mujizat kesembuhan.

Pengajaran-pengajaran seperti inilah yang dimaksudkan Paulus sebagai injil yang lain, dan bukan saja injil yang lain, akan tetapi Yesus yang lain, atau Roh yang lain. Itulah yang dikatakan di dalam;

II Korintus 11:4 Sebab kamu sabar saja, jika ada seorang datang memberitakan Yesus yang lain dari pada yang telah kami beritakan, atau memberikan kepada kamu roh yang lain dari pada yang telah kamu terima atau Injil yang lain dari pada yang telah kamu terima.

Janganlah Mengumpulkan Harta Di Bumi

Renungan Harian Kristen : Janganlah Mengumpulkan Harta Di Bumi | renunganhariini.com

Kenapa dikatakan Yesus yang lain, atau roh yang lain, atau injil yang lain?. Karena injil yang Tuhan Yesus ajarkan tidak pernah mengajarkan orang yang percaya kepada-Nya untuk mengumpulkan harta di bumi, sebaliknya apa yang Tuhan Yesus ajarkan adalah supaya orang percaya harus mengumpulkan harta di sorga. Firman Tuhan katakan di dalam;

Matius 6:19 “Janganlah kamu mengumpulkan harta di bumi; di bumi ngengat dan karat merusakkannya dan pencuri membongkar serta mencurinya. 6:20 Tetapi kumpulkanlah bagimu harta di sorga; di sorga ngengat dan karat tidak merusakkannya dan pencuri tidak membongkar serta mencurinya

Dari kebenaran ini kita bisa menangkap sebuah pola pikir yang berbeda, dimana Tuhan Yesus mau supaya sebagai orang percaya kita tidak boleh mengarahkan fokus hidup kita kepada dunia ini dengan segala kesenangannya, tetapi kita harus memikirkan perkara-perkara kekal, yaitu Kerajaan sorga, karena itulah tujuan hidup kita sebagai orang percaya, dimana kita tahu benar kalau kita hidup di dunia saat ini hanya sementara, yaitu hanya tujuh puluh tahun dan pada akhirnya kita akan mati.

Persoalannya dibalik kematian itu kita akan menghadap takhta pengadilan Allah, dimana apa yang sudah kita lakukan selama kita hidup di dunia ini, itu semua harus kita pertanggungjawabkan di hadapan Tuhan.

Itulah kenapa saat ada seorang muda yang datang kepada Yesus, dan bertanya perbuatan baik apakah yang harus ia perbuat, seperti yang di tulis di dalam;

Matius 19:16 Ada seorang datang kepada Yesus, dan berkata: “Guru, perbuatan baik apakah yang harus kuperbuat untuk memperoleh hidup yang kekal?” 19:17 Jawab Yesus: “Apakah sebabnya engkau bertanya kepada-Ku tentang apa yang baik? Hanya Satu yang baik. Tetapi jikalau engkau ingin masuk ke dalam hidup, turutilah segala perintah Allah.”

Kalau kita baca kisah ini seterusnya maka dari percakapannya dengan Tuhan Yesus, orang tersebut mengatakan bahwa semua perintah yang diajarkan sudah ia turuti, dan saat ia bertanya “apalagi yang kurang” maka Tuhan Yesus katakan kepadanya;

Matius 19:21 Kata Yesus kepadanya: “Jikalau engkau hendak sempurna, pergilah, juallah segala milikmu dan berikanlah itu kepada orang-orang miskin, maka engkau akan beroleh harta di sorga, kemudian datanglah ke mari dan ikutlah Aku.” 19:22 Ketika orang muda itu mendengar perkataan itu, pergilah ia dengan sedih, sebab banyak hartanya.

Dari kisah ini kita bisa melihat bahwa betapa sulitnya manusia melepaskan diri dari keterikatan dengan harta dunia, itulah kenapa Tuhan Yesus selalu mengajarkan kita supaya tidak mengasihi dunia dengan apa yang ada di dalamnya, tetapi sebaliknya kita di ajarkan untuk mengumpulkan harta di sorga.

Orang percaya yang saat ini mau mengarahkan fokus hidupnya hanya untuk mengumpulkan harta di sorga, maka di ujung kehidupannya, ia akan di terima di dalam Kerajaan Bapa di sorga. Sebaliknya orang-orang yang saat ini hanya hidup untuk mengejar harta dunia dan segala kesenangannya, maka pada akhirnya mereka akan terbuang ke dalam kegelapan abadi yaitu ke dalam Neraka.

Kiranya kebenaran ini membuka hati dan pikiran kita, supaya kita semakin bergairah untuk mengarahkan fokus hidup kita hanya kepada Kerajaan Bapa di sorga. Tuhan Yesus memberkati kita semua. Amin.

Baca Juga Renungan :

Hidup Yang Telah Diubah Di Dalam Tuhan

Artikel by Pdt.Franky Tutuhatunewa | Copyright © 2016 – Original Content | www.renunganhariini.com

tags: ,

Related For JANGANLAH MENGUMPULKAN HARTA DI BUMI