JERIH PAYAHMU TIDAK SIA-SIA

RENUNGAN HARIAN 3655 Kali Dibaca

Renungan Harian – Rabu 18 Februari 2015. Jerih Payahmu Tidak Sia-sia.

Syalom saudarku yang dikasihi oleh Tuhan Yesus Kristus. Dalam hidup ini seringkali banyak orang lebih memilih melakukan sesuatu yang belum pasti memiliki dampak baik bagi dirinya, bahkan untuk hal yang belum pasti ini orang berani mempertaruhkan hidupnya dengan mengorbankan apapun yang dimilikinya, tetapi yang menjadi ironis adalah banyak orang tidak berani gembling untuk sesuatu yang sudah pasti yaitu terlibat dalam pekerjaan Tuhan secara all out, bahkan kalau kita berani melakukan hal ini maka firman Tuhan katakan jerih payahmu tidak sia-sia.

Firman Tuhan katakan didalam, I Korintus 15:58 Karena itu, saudara-saudaraku yang kekasih, berdirilah teguh, jangan goyah, dan giatlah selalu dalam pekerjaan Tuhan! Sebab kamu tahu, bahwa dalam persekutuan dengan Tuhan jerih payahmu tidak sia-sia.

Pertanyaannya sekarang kenapa banyak orang percaya yang tidak mau serius untuk terlibat dalam proyek Tuhan ini?. Hal ini terjadi karena mereka berpikir dengan pola pikir dunia, dimana mereka menganggap bahwa justru terlibat dalam pekerjaan Tuhan itu adalah sesuatu yang belum pasti, belum kelihatan dengan mata jasmani.

Bila ada orang percaya yang memiliki pola pikir seperti ini, dapat dipastikan ia belum benar-benar percaya kepada Tuhan. Sebab orang yang benar-benar percaya kepada Tuhan akan mempertaruhkan segenap hidupnya hanya untuk kemuliaan Tuhan.

Bekerja untuk Tuhan bukan berarti harus jadi pendeta atau penginjil, sebab bila kita menyadari bahwa segenap hidup kita ini sudah menjadi milik Tuhan saat kita mengaku percaya kepada Allah di dalam Tuhan Yesus Kristus maka segenap hidup kita mutlak menjadi milik Tuhan, karena kita sudah dibeli dan harganya lunas dibayar, dan harga itu dibayar dengan darah Tuhan Yesus Kristus, darah yang kudus yang tak bercacat dan tak bernoda.

Jerih Payahmu Tidak Sia-sia

Ilustrasi : Renungan Harian – Jerih Payahmu Tidak Sia-Sia | renunganhariini.com

Sampai di titik ini maka setiap orang percaya harus mengerti dengan benar apa itu kekristenan, sebab kristen bukan agama yang hanya menjanjikan pemenuhan akan kebutuhan jasmani semata-mata dan bisa menikmati dunia dengan segala kesenangannya, sebaliknya kekristenan mengajarkan kita untuk menggumpulkan harta di sorga dan bukan di bumi.

Firman Tuhan katakan didalam, Matius 6:19 “Janganlah kamu mengumpulkan harta di bumi; di bumi ngengat dan karat merusakkannya dan pencuri membongkar serta mencurinya. 6:20 Tetapi kumpulkanlah bagimu harta di sorga; di sorga ngengat dan karat tidak merusakkannya dan pencuri tidak membongkar serta mencurinya. 6:21 Karena di mana hartamu berada, di situ juga hatimu berada.

Mengerti akan kebenaran ini seharusnya membuat kita berani untuk mempertaruhkan hidup kita hanya bagi pelayanan pekerjaan Tuhan, artinya dimanapun kita berada, dimanapun kita bekerja, semua yang kita lakukan itu hanya memiliki satu tujuan yaitu hidup hanya untuk memuliakan nama Allah Bapa di dalam kerajaan sorga, dan ingat bahwa semua yang dilakukan untuk hormat kemuliaan Tuhan, maka jerih payahmu tidak menjadi sia-sia.

Jangan lupa untuk menyimak juga : Menyempurnakan Kekudusan

Tuhan memberkati kita semua. Amin.

tags: ,

Related For JERIH PAYAHMU TIDAK SIA-SIA