KEDAHSYATAN KEKEKALAN

RENUNGAN HARIAN 1378 Kali Dibaca

Renungan Harian – Minggu, 15 Februari 2015. Kedahsyatan Kekekalan.

Syalom saudaraku yang dikasihi oleh Tuhan Yesus Kristus. Sebagai orang percaya, pernahkah kita berpikir dengan serius tentang kedahsyatan kekekalan?, sebab sesungguhnya selain Allah yang dahsyat, maka tidak ada kedahsyatan yang lain selain kehidupan kekekalan.

Firman Tuhan menggambarkan kedahsyatan Tuhan di dalam Mazmur 93:1 TUHAN adalah Raja, Ia berpakaian kemegahan, TUHAN berpakaian, berikat pinggang kekuatan. Sungguh, telah tegak dunia, tidak bergoyang; 93:2 takhta-Mu tegak sejak dahulu kala, dari kekal Engkau ada. 93:3 Sungai-sungai telah mengangkat, ya TUHAN, sungai-sungai telah mengangkat suaranya, sungai-sungai mengangkat bunyi hempasannya. 93:4 Dari pada suara air yang besar, dari pada pecahan ombak laut yang hebat, lebih hebat TUHAN di tempat tinggi. 93:5 Peraturan-Mu sangat teguh; bait-Mu layak kudus, ya TUHAN, untuk sepanjang masa.

Bahkan firman Tuhan katakan di dalam, Yesaya 40:28 Tidakkah kautahu, dan tidakkah kaudengar? TUHAN ialah Allah kekal yang menciptakan bumi dari ujung ke ujung; Ia tidak menjadi lelah dan tidak menjadi lesu, tidak terduga pengertian-Nya.

Selama ini karena pengaruh gaya hidup dunia yang begitu kuat sehingga kita hampir-hampir tidak pernah memikirkan tentang kehidupan di kekekalan. Orang yang terbiasa dengan pola hidup dunia bahkan tidak sedikit yang percaya bahwa hidup ini hanya satu kali, jadi selagi hidup maka mereka akan berusaha menikmati hidup ini dengan segala kesenangannya.

Orang yang hidupnya telah terlanjur terikat dengan dunia, ia tidak akan mampu lagi untuk melihat kedahsyatan Tuhan yang tidak tertandingi, kedahsyatan Tuhan yang Maha tinggi. Pada akhirnya orang-orang seperti ini akan sangat takut dengan apa yang disebut kematian, sebab mereka takut kehilangan apa yang mereka miliki saat ini.

Kedahsyatan Kekekalan

Ilustrasi : Renungan Harian – Kedahsyatan Kekekalan | renunganhariini.com

Ada peringatan Tuhan yang seharusnya membuat kita sadari tentang keyataan hidup, dimana firman Tuhan katakan di dalam, Matius 10:28 Dan janganlah kamu takut kepada mereka yang dapat membunuh tubuh, tetapi yang tidak berkuasa membunuh jiwa; takutlah terutama kepada Dia yang berkuasa membinasakan baik jiwa maupun tubuh di dalam neraka.

Ini artinya kalau kita mau sungguh-sungguh menghayati kedahsyatan kekekalan maka apapun persoalan yang kita hadapi saat ini bukanlah menjadi persoalan yang perlu di kuatirkan, karena bagi orang percaya yang hidup sungguh-sungguh takut akan Tuhan maka hal itu lebih berharga dari pada apapun yang dimilikinya saat ini, sebab kalaupun kita mati, kita tahu benar tidak sesuatu apapun yang ada di dunia ini dpat dibandingkan dengan kedahsyatan hidup di kekekalan.

Sebagai orang percaya kita seharusnya tidak perlu takut kepada apapun ancaman dunia ini, sebab ancaman dunia ini tidak dapat membunuh jiwa kita, oleh sebab itu orang percaya harus takut kepada ancaman yang sesungguhnya dapat membahayakan jiwa kita di kekekalan, dan ancamannya adalah bila saat ini hidup kita tidak didapatkan berkenan dihadapan Allah yang Maha tinggi maka pada akhirnya kita akan binasa.

Kesenangan hidup dunia saat ini tidak ada yang berarti bila dibandingkan dengan kesenangan hidup yang bisa dinikmati oleh orang percaya di dalam kekekalan bila saat ini kita benar-benar hidup takut akan Tuhan.

Jangan lupa untuk membaca juga : Puncak Kehidupan Manusia

Tuhan Yesus memberkati kita semua. Amin.

tags: ,

Related For KEDAHSYATAN KEKEKALAN