KELUAR DARI KEGELAPAN KEDALAM TERANGNYA

RENUNGAN HARIAN 1774 Kali Dibaca

Renungan Harian KristenKeluar Dari Kegelapan Kedalam TerangNya. Syalom saudaraku yang dikasihi oleh Tuhan Yesus Kristus. Tema renungan hari ini adalah, Keluar Dari Kegelapan Kedalam TerangNya.

Saudaraku, setiap orang yang menerima dan percaya Tuhan Yesus Kristus sebagai Tuhan dan juruselamat, maka hidupnya seperti orang yang keluar dari kegelapan dan masuk kedalam terangNya yang ajaib. Dan terang itu yang akan menuntun setiap orang percaya berjalan menuju kepada sebuah kehidupan yang baru yaitu kehidupan kekal.

Persoalannya adalah saat berjalan menuju kepada hidup yang kekal itu, yaitu keselamatan yang diterima didalam Tuhan Yesus Kristus, maka perjalanannya tidak mudah karena harus melewati proses. Dan proses yang harus dilalui itu cukup panjang, yaitu selama kita hidup di dunia ini.

Biasanya dalam proses inilah, banyak sekali orang yang gagal melewatinya. Hal ini jelas terlihat dari cara hidup banyak orang percaya yang lebih memilih untuk kembali kedalam kegelapan tanpa mereka menyadarinya. Yaitu kembali mengenakan gaya hidup dunia dan memberi diri dikuasai oleh kuasa kegelapan karena mereka tak sanggup untuk menolak kenikmatan hidup yang dunia tawarkan.

Pertanyaannya, kenapa bisa terjadi demikian?.

Hal ini terjadi karena mereka merasa sulit untuk melepaskan gaya hidup yang lama. Sebab bagi mereka gaya hidup yang lama itu sudah cukup nyaman, yaitu bisa hidup dalam kenikmatan dunia, sedangkan kehidupan kekal didalam Kristus Yesus adalah sesuatu yang belum nyata, belum terlihat dengan mata jasmani. Apalagi di zaman akhir ini kuasa kegelapan, dalam hal ini iblis terus menipu manusia dengan cara menawarkan berbagai kenikmatan hidup dunia yang bisa dinikmati, dan tentu memiliki satu tujuan yaitu bisa menyeret lebih banyak orang percaya kepada kebinasaan, sayangnya banyak orang tidak menyadari akan hal ini.

Lalu bagaimana dengan hidupmu sendiri saudaraku?.

Kalau saat ini engkau menetapkan hatimu untuk memilih terus berada didalam proses berjalan menuju kehidupan kekal, yaitu menuju keselamatan yang sudah diberikan oleh Tuhan Yesus Kristus, maka tidak ada pilihan lain selain harus menanggalkan cara hidup yang lama yaitu cara hidup dunia, dan masuk kedalam sebuah gaya hidup yang baru yaitu cara hidup Kristus.

Itulah kenapa firman Tuhan katakan didalam, I Petrus 2:1 Karena itu buanglah segala kejahatan, segala tipu muslihat dan segala macam kemunafikan, kedengkian dan fitnah. 2:2 Dan jadilah sama seperti bayi yang baru lahir, yang selalu ingin akan air susu yang murni dan yang rohani, supaya olehnya kamu bertumbuh dan beroleh keselamatan, 2:3 jika kamu benar-benar telah mengecap kebaikan Tuhan.

Jadi setelah keluar dari kegelapan kedalam terangNya, maka semua cara hidup kita yang lama harus di buang seperti yang firman Tuhan tuliskan diatas. Disinilah kita akan kembali menjai seperti seorang bayi yang baru lahir, yang perlu akan air susu yang murni, supaya kita bisa mengalami pertumbuhan.

Keluar Dari Kegelapan Kedalam TerangNya

Ilustrasi : Renungan Harian Kristen | Keluar Dari Kegelapan Kedalam TerangNya | renunganhariini.com

Air susu yang murni ini, bagi orang percaya adalah Injil Kristus yaitu firman Allah yang hidup. Di dalam injil Kristus inilah kita dituntun untuk mengerti akan kebenaran Allah dan kebenaran itu akan mengubah kita mulai dari sikap, pikiran, perkataan, perbuatan, serta akan membentuk kita menjadi pribadi yang Allah kehendaki yaitu pribadi yang sama seperti Kristus, dan inilah proses yang harus dilewati. Proses inilah yang menjadikan kita murid yang terus diajar untuk mengerti kebenaran Allah.

Firman Tuhan katakan didalam, Yohanes 8:31 Maka kata-Nya kepada orang-orang Yahudi yang percaya kepada-Nya: “Jikalau kamu tetap dalam firman-Ku, kamu benar-benar adalah murid-Ku 8:32 dan kamu akan mengetahui kebenaran, dan kebenaran itu akan memerdekakan kamu.”

Jadi kalau saat itu Tuhan Yesus katakan hal ini kepada orang-orang Yahudi yang percaya kepadaNya, maka sekarang setelah kita menerimaNya dan percaya kepada Dia, perkataan yang samapun berlaku atas setiap kita sebagai orang percaya yaitu, “Jikalau kamu tetap dalam firman-Ku, kamu benar-benar adalah murid-Ku dan kamu akan mengetahui kebenaran, dan kebenaran itu akan memerdekakan kamu.”

Jadi oleh kebenaran Allah kita dimerdekakan, yaitu dilepaskan dari kuasa kegelapan (hidup dunia) dan sekarang ada dalam kehidupan yang baru yaitu dalam terangnya Tuhan, yang akan terus menuntun kita menuju kehidupan yang sesungguhnya, dimana kita akan memiliki sebuah tanah air yang baru yaitu tanah air sorgawi, dan tanah air Sorgawi itu adalah Kerajaan Allah Bapa di Sorga.

Orang percaya yang benar-benar merindukan tanah air yang baru ini yaitu tanah air Sorgawi, harus berani meninggalkan dunia dengan segala kesenangannya, dan memberi diri untuk masuk dalam proses yang Tuhan kehendaki, dimana kita taat terus belajar akan kebenaran Allah , dimurnikan oleh kebenaran Allah, supaya pada akhirnya kita akan mengerti apa yang baik, yang berkenan kepada Allah dan yang sempurna. Itulah yang Allah inginkan dari setiap orang yang percaya kepadaNya.

Jadi sekali lagi, bagi orang-orang yang mau mengambil keputusan untuk keluar dari kegelapan dunia dan masuk kedalam terangNya yang ajaib, rela masuk didalam proses pembentukan dan pemurnian seperti yang Allah kehendaki, adalah sebuah keputusan yang tepat untuk menuju kehidupan yang baru yaitu hidup kekal dalam Kerajaan Bapa di Sorga.

Ingat, bahwa inilah zaman akhir dimana waktu Tuhan sudah tidak lama lagi, oleh sebab itu kalau saat ini engkau masih hidup dalam kuasa kegelapan dunia, sekaranglah waktunya untuk kembali kepada Tuhan. Keluarlah sekarang juga dari kegelapan itu dan masuklah dalam terangNya Tuhan, supaya jika Ia datang kita semua bersama-sama dilayakkan masuk dalam KerajaanNya.

Jangan lupa baca juga Renungan Harian

TUHAN AKAN SEGERA DATANG

Kiranya kebenaran ini membuat kita mau mengambil keputusan untuk keluar dari kegelapan dan masuk kedalam terangNya Tuhan, sebab orang yang tetap tinggal dalam kegelapan dunia akan terbuang dari hadapan Tuhan kedalam kegelapan abadi yaitu neraka kekal.

Tuhan Yesus memberkati kita semua. Amin. renunganhariini.com

tags: ,

Related For KELUAR DARI KEGELAPAN KEDALAM TERANGNYA