KEPUTUSAN DAN TINDAKAN

RENUNGAN HARIAN 2350 Kali Dibaca

Renungan Harian – Kamis, 19 Februari 2015. Keputusan Dan Tindakan.

Syalom saudaraku yang dikasihi oleh Tuhan Yesus Kristus. Setiap keputusan dan tindakan kita sebagai orang percaya akan selalu berdampak pada kehidupan kita masing-masing, baik itu kehidupan sekarang ini saat kita masih berada di dunia ini maupun kehidupan yang akan datang di dalam kekekalan.

Keputusan dan tindakan yang kita ambil dalam menjalani kehidupan ini akan berdampak pada hukum tabur tuai, dimana apa yang kita tabur maka hasilnya akan kita tuai yaitu baik atau buruk, tanpa bisa kita mengelak atau menghindarinya.

Keputusan dan tindakan kita akan selalu menggambarkan cara berpikir kita sebagai manusia yang memiliki kehendak bebas, karena seringkali apa yang kita perbuat adalah gambaran dari keinginan hati kita yang ingin melakukan apapun yang kita mau.

Sebagai orang percaya kalau kita mengerti bahwa apapun yang kita perbuat harus dipertanggung jawabkan pada akhirnya, maka dalam membuat sebuah keputusan atau dalam mengambil sebuah tindakan tentu kita harus memikirkan terlebih dahulu dampak dari semuanya itu.

Firman Tuhan katakan di dalam Roma 14:12 Demikianlah setiap orang di antara kita akan memberi pertanggungan jawab tentang dirinya sendiri kepada Allah.

Keputusan Dan Tindakan

Ilustrasi : Renungan Harian – Keputusan Dan Tindakan | renunganhariini.com

Pertanggungan jawab inilah yang harus kita perkarakan dengan sungguh-sungguh, karena tentu dampaknya itu akan diterima oleh setiap kita pribadi lepas pribadi, jadi tidak ada perbuatan kita yang akibatnya dapat ditanggung oleh orang lain, melainkan semua yang kita perbuat akan kita tanggung akibatnya pada akhirnya dihadapan Tuhan.

Itulah kenapa sebagai orang percaya kita harus benar-benar menjalankan hidup ini sesuai dengan apa yang Tuhan mau, jadi setiap keputusan dan tindakan kita seharusnya selaras dengan kehendak Tuhan, dan jika itu diluar kehendak Tuhan maka kita tidak boleh melakukannya, sebab semua yang kita lakukan saat ini selama kita hidup di dunia ini akan berdampak pada kehidupan kita di dalam kekekalan, apakah kita akan menuai keselamatan kekal atau kebinasaan kekekal.

Pada akhirnya kita bisa mengerti sekarang mengapa firman Tuhan mengajarkan kepada kita untuk mengerjakan keselamatan yang sudah Tuhan berikan ini degan takut dan gentar.

Firman Tuhan katakan di dalam, Filipi 2:12 Hai saudara-saudaraku yang kekasih, kamu senantiasa taat; karena itu tetaplah kerjakan keselamatanmu dengan takut dan gentar, bukan saja seperti waktu aku masih hadir, tetapi terlebih pula sekarang waktu aku tidak hadir,

Oleh sebab itu mulai saat ini, apapun yang akan kita perbuat pikirkanlah dampak dari setiap keputusan dan tindakan kita tersebut sebelum pada akhirnya kita terlambat untuk menyesali semuanya, sebab bila kita tidak memikirkan setiap dampak atau akibat dari perbuatan kita maka resikonya adalah kita harus siap menerima akibatnya saat kita mempertanggung jawabkan semua perbuatan kita di dahapan Tuhan.

Jangan lupa untuk membaca juga : Jerih Payahmu Tidak Sia-Sia

Tuhan Yesus memberkati kita semua. Amin.

tags: ,

Related For KEPUTUSAN DAN TINDAKAN