KITA BEGITU BERHARGA DI MATA TUHAN

RENUNGAN HARIAN 2344 Kali Dibaca

Renunganhariini.com: Renungan Harian – Kita Begitu Berharga Di Mata Tuhan. Shalom saudaraku yang dikasihi oleh Tuhan Yesus Kristus, renungan kita saat ini adalah; Kita Begitu Berharga Di Mata Tuhan.

Saudaraku, kita harus selalu menyadari dengan sungguh-sungguh, bahwa kehidupan yang kita miliki ini begitu berharga. Sebab kalau kita melihat keadaan tubuh kita dengan segala keberadaannya, maka kita akan kagum terhadap rancangan Tuhan yang begitu luar biasa.

Allah menciptakan kita begitu luar biasa. Dengan menyadari akan hal ini maka kita akan menjaga seluruh gerak hidup kita tetap tinggal dalam kesucian dan kekudusan Allah. Dan hal itu kita lakukan sebagai respon atas kasih karunia Tuhan yang telah menjadikan kita segambar dengan diri-Nya.

Setiap orang percaya yang mau menyadari bahwa betapa hidupnya begitu berharga di mata Tuhan, akan selalu menjaga kesucian hidupnya. Artinya ia tidak akan mengotori dirinya dengan hidup di dalam dosa. Sebab  kalau orang percaya masih mau hidup di dalam dosa, dan terus memberikan dirinya menjadi hamba dosa, maka itu artinya ia tidak menghargai Tuhan sebagai pribadi yang telah menciptakan dirinya.

Kita harus sadar bahwa dengan tangan kasih-Nya yang kudus, Allah telah membentuk kita, bahkan sejak kita berada dalam kandungan ibu kita. Dan itulah yang firman Tuhan katakan dalam;

Mazmur 139: 13 Sebab Engkaulah yang membentuk buah pinggangku, menenun aku dalam kandungan ibuku.

Kalau kita mau merenungkan akan kebenaran firman Tuhan ini, maka kita akan menemukan sebuah jawaban bahwa betapa sayangnya Allah kepada kita. Dan Allah sangat mengasihi kita.

Kalau kita mau duduk diam dan merenung akan kasih-Nya, maka mata hati kita akan semakin terbuka dan menyadari bahwa betapa kompleksnya seluruh komponen organ-organ tubuh yang ada dalam diri kita, yang Allah ciptakan dengan begitu sempurna.

Janganlah mata kita hanya melihat tampilan fisik tubuh ini hanya dari luar saja, tetapi cobalah kita lihat juga dan kita pikirkan, didalam tubuh kita ini terdapat miliyaran saraf-syaraf yang ada pada otak kita dan seluruh tubuh kita, dan juga berbagai ornamen tubuh lainnya yang ada di dalam tubuh kita.

Kita Begitu Berharga Di Mata Tuhan

Renungan Harian: Kita Begitu Berharga Di Mata Tuhan | Renunganhariini.com

Kalau kita mau menyadari akan semua itu, maka hal itu seharusnya membuat kita semakin kagum kepada Tuhan. Tuhan adalah pribadi yang, suci, kudus, Agung dan mulia, pribadi yang membentuk kita dengan tangan kasih-Nya sendiri dan memberikan kepada kita hembusan nafas hidup, sehingga kita bisa menikmati kehidupan sebagai manusia ciptaan-Nya. Firman Tuhan katakan di dalam;

Kejadian  2:7 ketika itulah TUHAN Allah membentuk manusia itu dari debu tanah dan menghembuskan nafas hidup ke dalam hidungnya; demikianlah manusia itu menjadi makhluk yang hidup.

Itulah sebabnya saat ini, kita harus sungguh-sungguh menyadari betapa hidup kita ini begitu berharga di mata Tuhan. Kesadaran ini akan membuat kita semakin menghargai karya Tuhan, dan kita akan menjaga hidup kita, supaya tetap tinggal dalam kesucian dan kekudusan Tuhan.

Kalau kita mau melakukan semuanya itu, tidak ada tujuan lain selain sebagai wujud rasa syukur kita kepada Allah yang telah menciptakan kita. Allah yang telah membentuk kita segambar dengan diri-Nya sendiri. Firman Tuhan katakan di dalam;

Kejadian  1:27 Maka Allah menciptakan manusia itu menurut gambar-Nya, menurut gambar Allah diciptakan-Nya dia; laki-laki dan perempuan diciptakan-Nya mereka.

Itulah sebabnya saat ini, apapun dan bagaimanapun keadaan hidup yang kita miliki dan yang kita hadapi, kita harus tetap sadar bahwa hidup kita berharga dimata Tuhan. Kalau kita menyadari betapa berharganya kita di mata Tuhan, maka kita juga menyadari bahwa Tuhan tidak akan pernah membiarkan kita sendiri.

Jikalau saat ini engkau jauh dari pada Tuhan, maka sekarang ambillah keputusan, kembalilah kepada Tuhan, hiduplah dalam takut akan Dia. Maka Allah yang adalah sang pencipta itu, yang telah menciptakan hidupmu, akan memulihkan hidupmu, akan mengubah hidupmu, akan menuntun hidupmu sesuai dengan jalan yang Allah kehendaki, sehingga hidupmu akan benar-benar berarti, dan memuliakan Allah.

Orang yang menyadari bahwa ia adalah ciptaan Allah, dan berharga dimata Allah, akan menyerahkan seluruh hidupnya ke dalam tangan Allah, dan hidup dalam penurutan akan kehendak Allah, dan melakukan semua kehendak-Nya.

Kiranya kebenaran firman Tuhan ini akan semakin membuat kita menyadari bahwa kita begitu berharga dimata Tuhan. Dan kita juga menyadari, kalau kita begitu berhaga dimata Tuhan, maka dalam seluruh aspek hidup kita, Tuhan tidak akan pernah membiarkan kita berjalan sendiri.

Seperti yang firman Tuhan katakan “Allah turut bekerja dalam segala sesuatu untuk mendatangkan kebaikan bagi mereka yang mengasihi Dia, yaitu bagi mereka yang terpanggil sesuai dengan rencana Allah.” Tuhan Yesus memberkati kita semua. Amin.

Baca Juga: Orang Yang Patut Disebut Anak-Anak Allah

Renungan Oleh Pdt Franky Tutuhatunewa | Copyright © 2017 – Original Content | Renunganhariini.com

tags: , ,

Related For KITA BEGITU BERHARGA DI MATA TUHAN