KITA BUKAN DARI DUNIA INI

RENUNGAN HARIAN 504 Kali Dibaca

Renunganhariini.com : Renungan HarianKita Bukan Dari Dunia Ini. Shalom saudaraku yang dikasihi oleh Tuhan Yesus Kristus, renungan kita saat ini adalah; Kita Bukan Dari Dunia Ini.

Saudaraku, perkembangan teknologi saat ini begitu luar biasa. Hal inilah yang membuat manusia pada umumnya begitu terbuai untuk menikmati apa yang dunia tawarkan saat ini. Sebagai orang percaya kita seharusnya memperkarakan akan hal ini dengan sungguh-sungguh, apakah kita juga harus terbuai untuk menikmati semua yang dunia tawarkan saat ini?.

Disini kita dituntut untuk memiliki kepekaan, supaya kita bisa menyadari akan keberadaan diri kita yang sesungguhnya. Kalau kita mau belajar kebenaran firman Tuhan dengan sungguh-sungguh, maka kita akan mengerti bahwa kita tidak perlu untuk terbuai dan ikut menikmati apa yang dunia tawarkan saat ini, sebab kita bukan berasal dari dunia ini. Firman Tuhan katakan di dalam;

Yohanes 17:15-16

17:15 Aku tidak meminta, supaya Engkau mengambil mereka dari dunia, tetapi supaya Engkau melindungi mereka dari pada yang jahat.

17:16 Mereka bukan dari dunia, sama seperti Aku bukan dari dunia.

Dari kebenaran firman Tuhan ini kita bisa mengerti bahwa, kita bukan berasal dari dunia ini. Oleh sebab itu kita tidak boleh ikut menikmati dunia ini dengan segala kesenangannya. Kita harus berani menjadi pribadi yang menantang zaman ini. Artinya kalau orang-orang dunia saat ini terbawa oleh arus percintaan dunia, maka kita tidak boleh ikut bersahabat dengan dunia, apalagi sampai bercinta dengan dunia.

Ingat firman Tuhan katakan bahwa orang yang bersahabat dengan dunia ini, maka ia telah menjadikan dirinya musuh Allah.

Yakobus 4:4

4:4 Hai kamu, orang-orang yang tidak setia! Tidakkah kamu tahu, bahwa persahabatan dengan dunia adalah permusuhan dengan Allah? Jadi barangsiapa hendak menjadi sahabat dunia ini, ia menjadikan dirinya musuh Allah.

Kita Bukan Dari Dunia Ini

Renungan Harian : Kita Bukan Dari Dunia Ini | Renunganhariini.com

Kita harus bisa menantang dunia ini, artinya kita harus bisa menarik diri dari semua gaya hidup dunia yang tidak sesuai dengan kehendak Allah.

Sebagai orang percaya kita harus sadar bahwa keberadaan kita di dunia ini hanya sementara. Firman Tuhan katakan kita hanya menumpang di dunia ini. Bahkan firman Tuhan juga mengatakan, kewargaan kita adalah kewargaan Kerajaan sorga.

Filipi 3:20

3:20 Karena kewargaan kita adalah di dalam sorga, dan dari situ juga kita menantikan Tuhan Yesus Kristus sebagai Juruselamat,

Jadi seperti yang Tuhan Yesus katakan dalam (Yohanes 17:15-16) bahwa kita bukan berasal dari dunia ini, itu artinya kalau kita masih hidup di dunia saat ini, maka  kehidupan ini hanya berlangsung sementara. Oleh sebab itu kita harus sungguh-sungguh mempersiapkan diri untuk pulang kepada Allah Bapa sebagai warga Kerajaan sorga dan tinggal di dalam Kerajaan sorga.

Dengan demikian sekarang kita bisa mengerti bahwa kita bukan milik dunia ini. Kita adalah warga Kerajaan sorga. Dunia ini milik kuasa kegelapan, dan seperti firman Tuhan katakan, dunia ini akan lenyap dengan segala keinginannya.

Itulah kenapa saat ini kita harus mulai menyadari bahwa kita adalah milik Tuhan. Kalau milik Tuhan, berarti kita juga harus hidup sesuai dengan keinginan Tuhan, atau sesuai dengan kehendak Tuhan, dan tidak boleh hidup menuruti keinginan diri kita sendiri.

Orang percaya yang saat ini masih mau hidup menuruti keinginan dirinya sendiri, itu berarti ia melepaskan diri dari Tuhan sebagai pemilik hidupnya. Kalau tidak lagi menjadi milik Tuhan berarti tidak akan mendapat bagian dalam Kerajaan Allah Bapa di sorga.

Sekalipun kita mengaku sebagai orang percaya, tetapi jika kita tidak mau hidup sesuai dengan keinginan Tuhan, maka kita akan terbuang dari hadirat Tuhan di kekekalan nanti sampai selamanya.

Itulah sebabnya sangat penting bagi kita untuk menyadari bahwa kita sesungguhnya bukan dari dunia ini. Jadi kita tidak perlu tertarik atau bahkan memberi diri terikat dengan gaya hidup dunia yang sia-sia. Kiranya kebenaran firman Tuhan ini menyadarkan kita semua. Tuhan Yesus memberkati kita semua. Amin.

Baca Juga: Hidup Yang Nyaman

Renungan oleh Pdt.Franky Tutuhatunewa | Copyright © 2017 – Original Content | Renunganhariini.com

tags: , ,

Related For KITA BUKAN DARI DUNIA INI