KRISTUS YANG HIDUP DI DALAM AKU

RENUNGAN HARIAN 2578 Kali Dibaca

Renunganhariini.com : Renungan HarianKristus Yang Hidup Di Dalam Aku. Syalom saudaraku yang dikasihi oleh Tuhan Yesus Kristus. Renungan hari ini adalah, Kristus Yang Hidup Di Dalam Aku.

Saudaraku, menyadari hidup kita sebagai orang percaya maka kita seharusnya memiliki prinsip hidup yang benar yaitu, kalau saat ini kita hidup, seharusnya bukan kita sendiri yang hidup, tetapi Kristus-lah yang hidup di dalam hidup kita. Hal ini seperti yang di katakan oleh Paulus dan itu menjadi sebuah prinsip hidupnya, selama ia melayani pekerjaan Tuhan. Paulus katakan di dalam;

Galatia 2:20 namun aku hidup, tetapi bukan lagi aku sendiri yang hidup, melainkan Kristus yang hidup di dalam aku. Dan hidupku yang kuhidupi sekarang di dalam daging, adalah hidup oleh iman dalam Anak Allah yang telah mengasihi aku dan menyerahkan diri-Nya untuk aku.

Kesadaran seperti inilah yang harus dimiliki oleh setiap kita sebagai orang percaya, barulah hidup kita bisa benar-benar tersembunyi di dalam Kistus. Dengan kesadaran seperti ini akan membuat kita semakin menyadari bahwa kita telah mati di dalam Kristus.

Saudaraku, orang percaya yang memiliki kesadaran bahwa “hidupku bukan aku lagi melainkan Kristus yang hidup di dalam aku” tidak akan pernah lagi menaruh hatinya kepada dunia ini, dan ia tidak lagi memikirkan dunia ini dengan segala kesenangannya.

Kristus Yang Hidup Di Dalam Aku

Kristus Yang Hidup Di Dalam Aku

Artinya sekalipun kita masih hidup di dunia saat ini, namun hati dan pikiran kita tidak lagi tertuju kepada perkara-perkara dunia yang fana, tetapi kita akan lebih bergairah untuk memikirkan perkara-perkara sorgawi. Firman Tuhan katakan di dalam;

Kolose 3:2 Pikirkanlah perkara yang di atas, bukan yang di bumi. 3:3 Sebab kamu telah mati dan hidupmu tersembunyi bersama dengan Kristus di dalam Allah. 3:4 Apabila Kristus, yang adalah hidup kita, menyatakan diri kelak, kamu pun akan menyatakan diri bersama dengan Dia dalam kemuliaan. 3:5 Karena itu matikanlah dalam dirimu segala sesuatu yang duniawi, yaitu percabulan, kenajisan, hawa nafsu, nafsu jahat dan juga keserakahan, yang sama dengan penyembahan berhala, 3:6 semuanya itu mendatangkan murka Allah [atas orang-orang durhaka].

Satu alasan yang kuat mengapa kita harus memikirkan perkara yang di atas dan bukan yang di bumi, karena saat kita percaya kepada Kristus, itu artinya kita pun telah mati bersama-sama dengan Kristus, dan hidup kita tersembunyi di dalam Kristus. Inilah yang harus kita pikirkan dengan serius, jika kita benar-benar ingin pada akhirnya menerima kemuliaan bersama-sama dengan Kristus, sebab orang percaya yang tidak mau benar-benar mati di dalam kristus, maka mustahil ia akan menerima kemuliaan bersama dengan Kristus.

Untuk bisa mati setiap hari di dalam Kristus, maka kita harus kerja keras dan berjuang untuk mengalahkan segala sesuatu yang duniawi, termasuk didalamnya percabulan, kenajisan, hawa nafsu, nafsu jahat dan juga keserakahan, yang sama dengan penyembahan berhala, juga didalamnya ada begitu banyak keinginan yang tersembunyi di dalam hati kita, dan itu semua harus kita matikan, karena bila tidak maka semuanya itu akan mendatangkan murka Allah atas hidup kita.

Jadi kalau kita berkata bahwa “Kristus yang hidup di dalam aku” itu artinya seluruh gerak hidup kita harus benar-benar memperagakan hidup yang sama seperti Kristus hidup, sebab kalau tidak demikian, maka kita hidup tetapi hidup menuruti kehendak diri kita sendiri. Hal ini akan berbeda dengan cara hidup Kristus yang hanya hidup untuk melakukan kehendak Bapa-Nya di sorga.

Oleh sebab itu bila kita katakan bahwa “Kristus yang hidup di dalam aku” lalu kita menjalankan hidup ini sama seperti gaya hidup Kristus, maka hal itu sama dengan kita hidup melakukan kehendak Allah Bapa di sorga.

Perjuangan berat hidup orang percaya itu terletak pada persoalan ini, dimana setiap hari kita harus benar-benar mau berjuang supaya bisa benar-benar mati di dalam Kristus.

Kiranya kebenaran ini semakin membuat kita menyadari bahwa hidup kita saat ini akan menjadi tidak berarti jika kita tidak mati di dalam Kristus, dan itu artinya pada akhirnya kita tidak akan mungkin bisa menerima kemuliaan bersma-sama dengan Kristus di dalam kehidupan kekal. Tuhan Yesus memberkati kita semua. Amin.

Jangan Lupa Baca Juga renungan :

Menjadikan Tuhan Satu-satunya Sumber Kebahagiaan

Artikel by Frank Tutu | Copyright © 2015 – Original Content | renunganhariini.com

tags: , ,

Related For KRISTUS YANG HIDUP DI DALAM AKU