KUNCI JAWABAN SEKOLAH KEHIDUPAN

RENUNGAN HARIAN 1880 Kali Dibaca

Renunganhariini.com : Renungan Harian KristenKunci Jawaban Sekolah Kehidupan. Syalom saudaraku yang dikasihi oleh Tuhan Yesus Kristus. Renungan hari ini berjudul “Kunci Jawaban Sekolah Kehidupan”.

Saudaraku, kita harus menyadari sungguh bahwa setelah kita menerima anugerah Allah, itu bukanlah akhir dari perjuangan hidup. Sebab ibarat seorang anak yang masih sekolah, maka saat kita ditebus oleh pengorbanan Kristus, kita masuk dalam masa pendidikan baru yaitu sekolah kehidupan.

Sekolah kehidupan ini tidak dapat kita hindari, sebab hanya orang-orang yang lulus dari sekolah kehidupan inilah yang akan menjadi orang-orang yang berkenan dihadapan Bapa di Sorga.

Sebenarnya untuk lulus dari sekolah kehidupan ini tergantung pilihan kita, karena sebagai orang percaya kita sudah diberikan kunci jawabannya. Dan untuk lulus dari sekolah kehidupan ini kunci jawabannya hanya satu yaitu, kita harus hidup sama seperti Kristus hidup.

Kunci Jawaban Sekolah Kehidupan

Renungan Harian Kristen | Kunci Jawaban Sekolah Kehidupan | renunganhariini.com

Disinilah diperlukan sebuah keputusan yang harus kita ambil, apakah kita mau benar-benar serius masuk dalam sekolah kehidupan ini, atau kita mau tetap tinggal dalam didikan dunia.

Setiap manusia pasti memiliki pola berpikir yang berbeda-beda. Ada orang-orang yang memiliki pola pikir hidup untuk menyenangkan diri sendiri, dan ada orang-orang yang berjuang keras bagaimana ia hidup hanya untuk menyukakan hati Bapa di Sorga.

Pertanyaannya sekarang, sebagai orang percaya kita memiliki pola pikir yang mana?. Menyukakan diri sendiri, atau mau hidup menyukakan hati Bapa di Sorga.

Hidup Menyukakan Diri Sendiri

Hidup menyukakan diri sendiri, bukanlah sebuah hal yang sulit untuk dilakukan. Sebab orang yang memiliki pola pikir hidup untuk menyukakan diri sendiri, sesungguhnya ia tidak perlu terikat dengan aturan apapun. Dan orang-orang percaya yang memiliki prinsip hidup seperti ini, sebenarnya secara tidak langsung ia telah melepaskan dirinya dari keterikatan dengan Allah.

Orang-orang seperti ini dalam menjalankan hidupnya, hanya berpikir apapun yang dikerjakannya, semuanya itu harus mendatangkan kesenagan yang bisa memuaskan keinginan hatinya sesuai dengan kehendak diri sendiri, tanpa perduli terhadap perasaan orang lain. Dan itulah ciri dari hidup menyukakan sendiri.

Hidup Menyukakan Hati Bapa Di Sorga

Hidup menyukakan dan menyenangkan hati Allah Bapa, adalah kunci jawaban kehidupan yang telah ditunjukan oleh Tuhan Yesus. Dimana selama Ia hidup didunia ini, Ia hidup dalam ketaatan penuh, sebuah ketaatan yang tak bersyarat dalam melakukan kehendak Allah Bapa di Sorga dan menyelesaikan pekerjaanNya.

Ketaatan seperti inilah yang harus dimiliki oleh setiap orang percaya, jika ingin lulus dari sekolah kehidupan, selama kita masih hidup di dunia ini. Dan orang-orang yang pada akhirnya lulus dari sekolah kehidupan, mereka berhak menikmati kehidupan yang sesungguhnya yaitu kehidupan kekal di dalam Kerajaan Bapa di sorga.

Masuk dalam sekolah kehidupan adalah sebuah kewajiban yang harus dijalankan oleh setiap orang percaya. Menjalankan sekolah kehidupan , ibarat kita sedang menabur benih kehidupan, dan kita akan menuainya di dalam kekekalan. Oleh sebab itu kita perlu memperkarakan dengan serius apa yang firman Tuhan katakan.

Galatia 6:7 Jangan sesat! Allah tidak membiarkan diri-Nya dipermainkan. Karena apa yang ditabur orang, itu juga yang akan dituainya. 6:8 Sebab barangsiapa menabur dalam dagingnya, ia akan menuai kebinasaan dari dagingnya, tetapi barangsiapa menabur dalam Roh, ia akan menuai hidup yang kekal dari Roh itu.

Menabur Dalam Daging

Kebenaran ini semakin jelas menjadi jawaban atas pilihan hidup setiap orang percaya. Jika saat ini kita hanya hidup untuk menyukakan dan menyenangkan diri sendiri, hal ini sama dengan kita sedang hidup menabur dalam daging. Dan firman Tuhan katakan orang yang menabur dalam daging, akan menuai kebinasaan dari dagingnya.

Menabur Dalam Roh

Hal ini berbeda dengan orang percaya yang mau menabur dalam Roh. Sebab firman Tuhan katakan bahwa, barangsiapa menabur dalam Roh, ia akan menuai hidup yang kekal dari Roh itu.

Menabur dalam Roh artinya, hidup menurut kehendak Allah Bapa di Sorga. Yang perlu kita ingat disini bahwa, hidup menabur dalam Roh merupakan tanggung jawab setiap orang percaya yang mau hidupnya didapatkan berkenan di hadapan Bapa.

Tanggung jawab ini harus kita tunaikan. Kenapa?, karena kita adalah orang-orang yang berhutang. Itulah yang firman Tuhan katakan.

Roma 8:12 Jadi, saudara-saudara, kita adalah orang berhutang, tetapi bukan kepada daging, supaya hidup menurut daging. 8:13 Sebab, jika kamu hidup menurut daging, kamu akan mati; tetapi jika oleh Roh kamu mematikan perbuatan-perbuatan tubuhmu, kamu akan hidup. 8:14 Semua orang, yang dipimpin Roh Allah, adalah anak Allah.

Dari kebenaran ini semakin jalas bahwa tujuan dari sekolah kehidupan yang harus kita lewati adalah, supaya pada akhirnya kita menjadi orang-orang yang pantas dan layak menjadi anak-anak Allah Bapa di Sorga.

Baca Juga Renungan :

Tanggung Jawab Orang Percaya

Kiranya kebenaran ini memberi kita pengertian, betapa pentingnya setiap orang percaya harus masuk dalam sekolah kehidupan selama kita masih menumpang di dunia ini. Tuhan Yesus memberkati kita semua. Amin.

Artikel by Frank Tutu | Copyright © 2015 – Original Content | renunganhariini.com

tags: ,

Related For KUNCI JAWABAN SEKOLAH KEHIDUPAN