MASA HIDUP DI DUNIA SANGAT SINGKAT

RENUNGAN HARIAN 1278 Kali Dibaca

Renunganhariini.com : Renungan Harian – Masa Hidup Di Dunia Sangat Singkat. Shalom saudaraku yang dikasihi oleh Tuhan Yesus Kristus, renungan kita saat ini adalah; Masa Hidup Di Dunia Sangat Singkat.

Saudaraku, seperti yang telah kita ketahui kalau masa hidup di dunia sangat singkat. Seperti yang firman Tuhan katakan hanya tujuh puluh tahun, (Mazmur 90:10) maka kita seharusnya memaknai kesempatan hidup di dunia saat ini dengan benar.

Kenapa demikian?. Sebab sebagai orang percaya kita tahu kalau dibalik kematian nanti masih ada kehidupan yang akan kita jalani. Jadi jika kita salah mempergunakan masa hidup di dunia ini, dapat dipastikan kehidupan kita di kekekalan nanti akan sengsara.

Hal ini sudah sering kali saya ingatkan, apalagi sebagai orang percaya sering kali kita lalu terjebak dalam pengertian yang salah, tentang perkataan “anugerah” yang kita terima lewat pengorbanan Tuhan Yesus Kristus.

Banyak orang percaya atau orang kristen yang saat ini tidak terlalu perduli dengan masa hidup di dunia yang sangat singkat ini, untuk mengubah diri mereka menjadi lebih baik.

Dan tentu kita harus hidup sesuai dengan standar kesucian, kekudusan dan kebenaran Allah. Sebab kita harus mencapai kesempurnaan hidup seperti yang Allah Bapa di sorga kehendaki.

Matius 5:48 Karena itu haruslah kamu sempurna, sama seperti Bapamu yang di sorga adalah sempurna.”

Orang-orang yang tidak perduli dengan singkatnya waktu hidup di dunia ini, karena mereka berpikir keselamatan itu sudah pasti. Itulah yang membuat mereka lupa diri. Mereka memiliki prinsip, hidup hanya satu kali jadi harus di nikmati.

Saudaraku, jika engkau ingin benar-benar menerima keselamatan di dalam Tuhan Yesus Kristus, maka janganlah sia-siakan anugerah keselamatan itu dengan cara hidup yang salah.

Artinya setelah kita menerima anugerah, maka kita harus sadar bahwa anugerah keselamatan itu harus dikerjakan. Kita harus hidup menuruti perintah Allah, melakukan semua kehendak Allah. Dan itu sama dengan mengerjakan keselamatan.

Masa Hidup Di Dunia Sangat Singkat

Renungan Harian Kristen : Masa Hidup Di Dunia Sangat Singkat | Renunganhariini.com

Kalau kita masih memiliki pola pikir yang salah tentang anugerah keselamatan yang kita terima, maka hidup kita di kekekalan nanti akan binasa. Itulah kenapa firman Tuhan katakan dalam;

Matius 16:24 Lalu Yesus berkata kepada murid-murid-Nya: “Setiap orang yang mau mengikut Aku, ia harus menyangkal dirinya, memikul salibnya dan mengikut Aku.

Menyangkal diri artinya kita tidak boleh lagi hidup mengikuti keinginan diri kita sendiri. Sebab saat kita menerima anugerah, maka segenap hidup kita ini menjadi milik Tuhan. Itulah yang firman Tuhan maksudkan “kamu telah dibeli dan harganya telah lunas dibayar.” (1Korintus 6:20).

Menyangkal diri juga sama dengan menanggalkan semua konsep hidup yang kita bangun berdasarkan pola pikir kita sendiri tentang keberhasilan, kebahagiaan, dan lain sebagainya.

Orang percaya yang hidup dalam penyangkalan diri tidak hidup lagi mengikuti keinginan dirinya sendiri. Tetapi ia akan hidup mengikuti keinginan Tuhan. Jadi apa yang Tuhan mau itulah yang akan dilakukan.

Ingat saudaraku, manusia pertama jatuh ke dalam dosa, karena apa yang dilakukannya mengikuti keinginan dirinya sendiri dengan melanggar perintah Tuhan.

Oleh sebab itu, setelah menerima anugerah, kita harus hidup mengikuti keinginan Tuhan. Persoalannya sekarang adalah, bagaimana bisa mengerti keingian Tuhan?.

Sesungguhnya untuk mengerti keinginan Tuhan tidaklah sulit. Sebab untuk mengerti keinginan Tuhan yang diperlukan adalah, kita harus membangun hubungan yang intim dengan Tuhan secara terus-menerus setiap hari.

Kita harus membiasakan diri untuk setiap hari membangun hubungan dengan Tuhan secara benar. Artinya, sejak pagi sebelum memulai aktivitas hidup, kita sudah datang kepada Tuhan terlebih dahulu.

Di mulai dengan mengambil waktu untuk saat teduh, berdoa, membaca firman Tuhan, dan menyerahkaan seluruh gerak hidup kita sepanjang hari itu dalam tangan Tuhan.

Kalau kita terbiasa untuk melakukan hal ini, maka kita akan semakin peka terhadap kehendak Tuhan. Kita akan mulai terbiasa untuk hidup mengenakan pikiran dan perasaan Kristus.

Kalau kita membangun hubungan yang intim dengan Tuhan terus-menerus, mengisi pikiran kita dengan firman Tuhan setiap hari, maka seluruh tindakan hidup kita akan ada dalam pimpinan kuasa Roh Kudus.

Saat kita akan melakukan sesuatu, maka kita akan bertanya kepada Tuhan, apa yang akan kita lakukan itu dikehendaki oleh Tuhan atau tidak. Jadi kita mau melakukan semua itu hanya untuk kemuliaan Tuhan. Firman Tuhan katakan di dalam;

1 Korintus 10:31 Aku menjawab: Jika engkau makan atau jika engkau minum, atau jika engkau melakukan sesuatu yang lain, lakukanlah semuanya itu untuk kemuliaan Allah.

Kiranya kebenaran ini semakin membuat kita mengerti bagaimana kita harus menjalankan hidup kita yang singkat di dunia ini. Tuhan Yesus memberkati kita semua. Amin.

Baca Juga: Penderitaan Ringan Mengerjakan Kemuliaan Kekal

Renungan oleh Pdt.Franky Tutuhatunewa | Copyright © 2017 – Original Content | Renunganhariini.com

 

tags: , ,

Related For MASA HIDUP DI DUNIA SANGAT SINGKAT