MATA AIR DI DALAM DIRI

RENUNGAN HARIAN 1875 Kali Dibaca

Renungan Harian – Sabtu, 17 Januari 2015. Mata Air Di dalam Diri.

Syalom saudaraku yang dikasihi Tuhan Yesus Kristus. Selama menjalani hidup sebagai orang percaya, tidak semua orang menyadari bahwa didalam dirinya ada mata air yang terus memancar. Maksudnya adalah bahwa setiap orang percaya akan menjadi saluran berkat bagi banyak orang.

Allah menghendaki supaya banyak orang yang belum mengenalNya bisa menemukan Dia didalam hidup kita, supaya lewat hidup kita ada banyak jiwa yang bisa dibawa kepada Allah untuk menerima keselamatan, tentu setelah ia percaya kepada Allah di dalam Tuhan Yesus Kristus dan hidup sesuai dengan kehendak Allah.

Bagaimana orang bisa menemukan Allah lewat hidup kita?. Jika kita mengaku bahwa kita adalah orang percaya, kita adalah anak-anak Tuhan, kita adalah orang kristen, maka lewat tutur kata, sikap, tindakan dan perbuatan kita, orang bisa melihat dan merasakan ada kasih Allah mengalir dari kehidupan kita.

Akan menjadi berbeda jika yang nampak dari seluruh gerak hidup kita adalah, kepahitan, kebencian, amarah, dan berbagai hal lainnya yang tidak mencerminkan karakter Kristus, atau pribadi Allah, maka dapat dipastikan orang akan melihat ada roh lain yang ada didalam diri kita, dan roh lain tersebut adalah kuasa kegelapan.

Firman Tuhan katakan didalam Yohanes 4:14 tetapi barangsiapa minum air yang akan Kuberikan kepadanya, ia tidak akan haus untuk selama-lamanya. Sebaliknya air yang akan Kuberikan kepadanya, akan menjadi mata air di dalam dirinya, yang terus-menerus memancar sampai kepada hidup yang kekal.”

Pertanyaanya sekarang, bagaimana kita dapat memiliki hidup yang memancarkan kehidupan Kristus dari dalam hidup kita?. Sudah tentu kita harus mengandalkan Allah, karena tanpa Dia, kita tidak dapat berbuat apa-apa.

Inilah yang ditulis oleh firman Tuhan didalam Yeremia 17:7 Diberkatilah orang yang mengandalkan TUHAN, yang menaruh harapannya pada TUHAN!

Jadi menjalankan hidup sebagai orang percaya dengaan tujuan supaya bisa menjadi berkat bagi banyak orang, kita tidak bisa mengandalkan diri kita sendiri, temasuk tidak bisa mengandalkan apa yang kita miliki, baik itu harta, kekayaan, waktu, uang, tenaga, kepintaran kita, atau bahkan kekuatan kita, untuk dapat menjadi berkat bagi orang lain.

Mata Air Di Dalam Diri

Ilustrasi : Renungan Harian – Mata Air Di Dalam Diri

Sebagai orang percaya yang menyadari bahwa tanpa Allah kita tidak mampu, maka untuk menjadi berkat bagi banyak orang kita harus bergantung penuh kepada Allah, dan harus selalu merasa miskin dihadapan Allah, serta selalu mau memohon petunjuk-Nya supaya kita bisa menjadi berkat bagi orang lain.

Terkadang sebagai orang percaya kita hanya berpikir untuk menjadi berkat buat diri kita sendiri, artinya kita hanya menikmati hidup untuk diri kita sendiri dan tidak mampu melihat bahwa sebagai orang yang percaya kepada Allah didalam Tuhan Yesus Kristus, sesungguhnya ada mata air yang harus terpancar dari diri kita, supaya mereka yang haus, dapat menemukan dan merasakan kesejukan yang terpancar dari kehidupan kita, sehingga mereka bisa melihat pribadi Kristus nyata di dalam kita.

Untuk menjaga mata air yang ada pada diri kita sebagai orang percaya, supaya mata air itu terus memancar keluar dari hidup kita, maka kita harus menjaga hati dan pikiran kita supaya tidak dicemari oleh berbagai hal yang najis.

Firman Tuhan katakan didalam Efesus 4:17 Sebab itu kukatakan dan kutegaskan ini kepadamu di dalam Tuhan: Jangan hidup lagi sama seperti orang-orang yang tidak mengenal Allah dengan pikirannya yang sia-sia

Jadi kita harus bisa mengontrol seluruh gerak pikiran kita dalam setiap langkah kehidupan kita supaya tetap bersih dan tidak tercemari dan di keruhkan oleh berbagai keinginan dunia yang sia-sia. Olehnya kita harus mengenakan pikiran dan perasan Kristus didalam seluruh gerak hidup kita.

Bagaimana cara mengenakan pikiran dan perasan Kristus?. Tentu setiap saat kita harus memikirkan segala sesuatu yang baik, yang benar, yang mulia serta semua yang berkenan kepada Allah dan yang sempurna.

Supaya kita mampu melakukan semuanya itu, maka kita harus tetap berdoa dan terus membangun persekutuan dengan Allah dari hari ke hari, sehingga kemuliaan Allah akan terus memenuhi kehidupan kita.

Firman Tuhan katakan didalam I Korintus 15:58 Karena itu, saudara-saudaraku yang kekasih, berdirilah teguh, jangan goyah, dan giatlah selalu dalam pekerjaan Tuhan! Sebab kamu tahu, bahwa dalam persekutuan dengan Tuhan jerih payahmu tidak sia-sia.

Jadi jangan takut tidak bisa menikmati dunia ini dengan segala kesenangannya, karena kalau kita melakukan apa yang menjadi kehendakNya, maka Allah telah menyediakan bagi kita, berkat-berkat rohani didalam Kerajaan-Nya di Sorga, dan inilah Tujuan Hidup Yang Benar.

Tuhan Yesus memberkati kita semua. Amin.

tags: , ,

Related For MATA AIR DI DALAM DIRI