MEMILIKI PRIBADI KRISTUS

RENUNGAN HARIAN 2200 Kali Dibaca

Renungan Harian Kristen – Syalom saudaraku yang dikasihi oleh Tuhan Yesus Kristus. Memiliki Pribadi Kristus, menjadi tema renungan kita hari ini. Sebagai orang percaya apakah kita pernah berpikir dengan serius untuk memiliki pribadi Kristus?. Bukan saja sekedar memiliki akan tetapi kita mau mengenakan pribadi Kristus didalam hidup kita.

Pertanyaannya sekarang apakah ini merupakan sebuah keharusan?. Jawabnya ya harus kalau kita ingin nantinya bisa diterima di dalam Kerajaan Bapa di Sorga, karena bila kita tidak mengenakan pribadi Kristus dalam hidup kita maka kita tidak lagi segambar serupa dengan Allah, sebab orang-orang yang segambar serupa dengan Allah itu adalah orang-orang mau hidup sama sepeti Kristus hidup, karena inilah pribadi yang Bapa kehendaki.

Bapa ingin menemukan pribadi Kristus nyata dalam hidup setiap orang percaya. Sebab kalau kita mengaku percaya kepada Allah, kita mengaku ada di dalam Dia, maka kita wajib hidup sama seperti Kristus hidup.

Inilah yang firman Tuhan maksudkan didalam I Yohanes 2:6 Barangsiapa mengatakan, bahwa ia ada di dalam Dia, ia wajib hidup sama seperti Kristus telah hidup.

Artinya kalau kita tidak hidup sama seperti Kristus hidup, maka Allah Bapa di sorga tidak bisa menemukan pribadi Kristus dalam hidup kita, dan itu artinya pada akhirnya kita tidak akan mungkin dikenal oleh Allah, atau ekstimnya pada akhirnya kita akan ditolak oleh Allah kalau Allah tidak menemukan pribadi anakNya yaitu Tuhan Yesus Kristus nyata di dalam hidup kita.

Kenapa Bapa mau supaya Ia bisa menemukan pribadi Kristus dalam hidup kita sebagai orang percaya?, karena pada akhirnya di dalam Kerajaan Bapa di sorga Kristus-lah yang akan menjadi yang sulung diantara banyak saudara.

Firman Tuhan katakan di dalam Roma 8:29 Sebab semua orang yang dipilih-Nya dari semula, mereka juga ditentukan-Nya dari semula untuk menjadi serupa dengan gambaran Anak-Nya, supaya Ia, Anak-Nya itu, menjadi yang sulung di antara banyak saudara.

Jadi kita harus sadar bahwa kita sudah dipilih oleh Allah sejak semula untuk menjadi anak-anakNya, maka kita juga sudah ditentukan untuk menjadi serupa dengan gambaran AnakNya, itulah kenapa diatas saya katakan bahwa jika Allah Bapa di Sorga tidak menemukan pribadi Kristus didalam kita maka kita tidak lagi segambar dengan Allah.

Memiliki Pribadi Kristus

Ilustrasi : Memiliki Pribadi Kristus | renunganhariini.com

Untuk menjadi serupa dengan Kristus, atau untuk bisa mengenakan pribadi Kristus dalam hidup kita, maka kita harus mematikan dari dalam hidup kita sumua kedagingan dan semua hawa nafsu dunia yang selama ini menguasai hidup kita, sebab bila kita tidak mau untuk mematikan semua kedagingan kita maka hidup kita akan bertentangan dengan cara hidup Kristus, dan ini yang akan membuat kita tidak mungkin berkenan dihadapan Allah, dan itu juga yang menjadikan kita sama dengan orang-orang durhaka.

Firman Tuhan katakan didalam Kolose 3:5 Karena itu matikanlah dalam dirimu segala sesuatu yang duniawi, yaitu percabulan, kenajisan, hawa nafsu, nafsu jahat dan juga keserakahan, yang sama dengan penyembahan berhala, 3:6 semuanya itu mendatangkan murka Allah [atas orang-orang durhaka].

Dari kebenaran ini kita bisa menangkap bahwa kalau kita tidak hidup sama seperti Kristus hidup, dan kita lebih memilih hidup mengikuti hawa nafsu dunia dalam percabulan, kenajisan, berbagai bentuk kejahatan serta keserakan maka itu akan mendatangkan murka Allah atas hidup kita.

Disnilah letak perjuangan setiap orang percaya untuk memenangkan pertandingan yang diwajibkan, artinya perjuangan kita untuk mempertahankan iman percaya kita kepada Allah hanya ada satu tujuan yaitu pada akhirnya kita bisa menjadi pribadi seperti yang Bapa kehendaki dan pribadi itu adalah pribadi Kristus.

Tujuannya apa?. Merebut hidup kekal. Kalau Allah Bapa di Sorga menemukan pribadi anakNya di dalam hidup kita, itu sama dengan kita berhasil merebut hati Bapa yang penuh dengan belas kasihan, sehingga Ia bisa memandang kita dengan senyum bahagia sebagai anak-anakNya yang berkenan dan layak mengambil bagian didalam KerajaanNya.

Jangan lupa untuk membaca juga : Tidak Bersungut-sungut

Tuhan Yesus memberkati kita semua. Amin.

tags: ,

Related For MEMILIKI PRIBADI KRISTUS