MEMPERSIAPKAN DIRI MENANTI KEDATANGAN TUHAN

RENUNGAN HARIAN 3983 Kali Dibaca

Renungan Hari IniMempersiapkan Diri Menantikan Kedatangan Tuhan. Syalom saudaraku yang dikasihi oleh Tuhan Yesus Kristus. Tema renungan hari ini adalah, Mempersiapkan Diri Menantikan Kedatangan Tuhan.

Saat ini kita harus jujur bahwa gaya hidup dunia begitu kuat memberi daya tarik bagi mata, hati, dan pikiran kita, sehingga kita hampir-hampir tidak lagi memiliki waktu memeriksa dan mengoreksi diri kita sendiri, apakah kita sudah hidup sesuai kehendak Allah atau belum, apakah kita sudah sungguh-sungguh mempersiapkan diri menantikan kedatangan Tuhan yang akan segera datang atau belum.

Hal ini bisa terjadi karena pengaruh dunia yang begitu kuat dalam kehidupan kita sebagai orang percaya, sehingga kita lupa bahwa mempersiapkan diri untuk menantikan kedatangan Tuhan itu lebih berharga dari apapun yang dunia tawarkan saat ini, sebab yang dunia tawarkan adalah segala sesuatu yang sebenarnya hanya sia-sia, namum mempersiapkan diri untuk menanti kedatangan Tuhan adalah sebuah keadaan hidup yang bernilai kekal.

Itulah kenapa sebagai orang yang percaya kepada Allah di dalam Tuhan Yesus Kristus, kita harus sadar saat ini bahwa ada hal yang lebih penting yang harus kita kerjakan dan itu akan berdampak pada kehidupan kita di dalam kekekalan. Bila demikian apa yang harus kita lakukan?.

Yang harus kita lakukan adalah jujur kepada diri kita sendiri, mengakui bahwa kita membutuhkan pertolongan Tuhan, untuk menyelidiki seluruh keberadaan hidup kita, apakah kita sudah berkenan dihadapaNya atau belum.

Jujur kepada diri kita sendiri dan memohon pertolongan Tuhan, sama seperti yang firman Tuhan katakan didalam Mazmur 139:23 Selidikilah aku, ya Allah, dan kenallah hatiku, ujilah aku dan kenallah pikiran-pikiranku; 139:24 lihatlah, apakah jalanku serong, dan tuntunlah aku di jalan yang kekal!

Inilah yang harus kita lakukan, dimana kita mau lebih banyak menyediakan waktu khusus untuk membangun persekutuan dengan Tuhan, sehingga kita bisa berkata “Selidikilah aku, ya Allah, dan kenallah hatiku, ujilah aku dan kenallah pikiran-pikiranku”

Mempersiapkan Diri Menanti Kedatangan Tuhan

Ilustrasi : Renungan Harian Kristen | Mempersiapkan Diri Menanti Kedatangan Tuhan | renunganhariini.com

Memohon pertolongan Tuhan untuk menyelidiki dan mengenali hati kita adalah sebuah kejujuran hati yang harus lahir dari ketulusan hati setiap anak-anak Tuhan, karena dengan cara demikian kita mau berkata kepada Tuhan bahwa kita perlu Tuhan setiap saat.

Tanpa meminta Tuhan menyelidiki dan mengenali hati kita, sebenarnya Tuhan tahu seluruh keberadaan hidup kita, apa yang kita perbuat, apa yang kita pikirikan, bahkan apa yang tersembunyi jauh sampai di kedalaman hati kita, Tuhan tahu. Namun disaat kita mau datang kepada Tuhan dan berkata, selidikilah aku dan kenalilah hatiku ya Tuhan, itu artinya kita mau melibatkan Tuhan didalam hidup kita, supaya oleh kuat kuasa Roh-Nya yang Kudus kita akan selalu diingatkan, ditegur, bahkan dihajar, kalau kita mulai melangkah keluar dari jalannya Tuhan.

Ibrani 12:6 karena Tuhan menghajar orang yang dikasihi-Nya, dan Ia menyesah orang yang diakui-Nya sebagai anak.”

Kalau jalan kita mulai serong, Roh Kudus akan mengingatkan kita kalau kita mulai serong atau mulai melakukan hal yang tidak berkenan, dan itulah yang akan membuat kita bisa mengontrol seluruh gerak hidup kita supaya selalu ada dijalan Tuhan.

Orang yang selalu mengarahkan hidupnya berada dijalan Tuhan, maka ia sedang melangkah menuju kehidupan yang sesungguhnya yaitu kehidupan kekal. Itulah kenapa pemazmur mau berkata “lihatlah, apakah jalanku serong, dan tuntunlah aku di jalan yang kekal” ini artinya bila kita tidak dituntun setiap hari oleh Tuhan didalam pimpinan kuat kuasa Roh Kudus maka potensi untuk terjerumus didalam pergaulan dunia semakin besar, dan itu artinya bila kita tidak menyadarinya mulai sekarang maka diakhir dari kehidupan didunia ini, kita akan meluncur dengan bebas kedalam kebinasaan kekal.

Jadi saat ini kita harus sadar bahwa betapa pengtingnya mempersiapkan diri untuk menantikan kedatangan Tuhan, sebab bila kita tidak menyadarinya mulai sekarang maka bila waktu Tuhan datang, kita sudah tidak punya kesempatan lagi untuk bertobat.

Jangan lupa baca juga Renungan

KELUAR DARI KEGELAPAN KEDALAM TERANGNYA

Kiranya kebenaran ini menyadarkan kita untuk mulai sungguh-sungguh mempersiapkan diri menantikan kedatangan Tuhan yang tidak lama lagi.

Tuhan Yesus memberkati kita semua. Amin. renunganhariini.com

tags:

Related For MEMPERSIAPKAN DIRI MENANTI KEDATANGAN TUHAN