MENANTIKAN SAAT ANAK-ANAK ALLAH DINYATAKAN

RENUNGAN HARIAN 1065 Kali Dibaca

Renungan Harian KristenMenantikan Saat Anak-Anak Allah Dinyatakan. Syalom saudaraku yang dikasihi oleh Tuhan Yesus Kristus. Tema renungan hari ini adalah, Menantikan Saat Anak-Anak Allah Dinyatakan. Saudaraku yang Tuhan Yesus kasihi, Setiap manusia pada umumnya pasti memiliki harapan atau mimpi-mimpi untuk memilliki kehidupan yang lebih baik dan yang dapat membuat hidup mereka bisa lebih nyaman.

Tak dapat dipungkiri bahwa keadaan ini juga banyak terjadi dalam kehidupan orang percaya. Pada akhirnya ada begitu banyak orang percaya yang tidak bersedia untuk masuk dalam proses didikan Allah Bapa untuk diubah menjadi anak-anak Allah yang sah, sesaat setelah berada dibalik kematian nanti.

Pertanyaannya, kenapa demikian?.

Jawabannya adalah, karena banyak orang percaya saat ini tidak mau hidup dalam penderitaan, banyak orang percaya yang takut dan tidak bersedia bila hidup susah. Pada akhirnya mereka lebih memilih untuk hidup menuruti keinginan diri sendiri dari pada memberi diri hidup didalam pimpinan Roh.

Keadaan ini sebenarnya sangat mengerihkan, karena hanya orang-orang yang mau hidup didalam pimpinan Roh Allah saat ini, merekalah yang pada akhirnya akan menjadi anak-anak Allah yang sah, dan itulah yang firman Tuhan katakan.

Roma 8:14 Semua orang, yang dipimpin Roh Allah, adalah anak Allah.

sedangkan orang-orang yang saat ini menolak hidup dalam pimpinan Roh Allah maka mereka tidak akan diakui sebagai anak-anak Allah.

Sebagai orang percaya kita harus menyadari bahwa saat kita percaya kepada Allah didalam Tuhan Yesus Kristus maka jaminan keselamatan kekal telah kita terima, namun konsekuensinya adalah kita harus hidup dalam pimpinan Roh Allah, dan hidup dalam pimpinan Roh Allah itu sama dengan hidup melakukan kehendak Allah.

Mengapa harus hidup dalam pimpinan Roh Allah?

Karena kita telah ditebus oleh korban Kristus, dan sekarang kita menjadi orang yang berhutang, namun bukan kepada daging sehingga kita boleh hidup menurut keinginan daging, tetapi kita berhutang untuk hidup menurut Roh.

Menantikan Saat Anak-Anak Allah Dinyatakan

Renungan Harian | Menantikan Saat Anak-Anak Allah Dinyatakan | renunganhariini.com

Hidup menurut daging itu sama dengan hidup menurut keinginan diri sendiri, dan inilah gaya hidup orang-orang dunia pada umumnya. Sebaliknya hidup menurut Roh berarti kita hidup menurut kehendak Allah.

Itulah kenapa firman Tuhan katakan bahwa kita tidak boleh sama dengan dunia ini. Kita harus berubah dalam pembaharuan pikiran, artinya tidak lagi hidup menuruti cara hidup kita yang lama. Tentu hal inilah yang menjadi pergumulan berat bagi orang percaya yang mau benar-benar menjadi anak-anak Allah.

Baca Juga Renungan :

Pergumulan Orang Percaya

Setiap orang percaya seharusnya menyadari bahwa setelah ia ditebus oleh korban Kristus, maka ia telah dimerdekakan di dalam Kristus, sehingga hidupnya yang sekarang adalah milik Kristus, jadi tidak lagi hidup dalam perbudakan kuasa kegelapan dan tidak perlu takut lagi. Itulah kenapa firman Tuhan katakan bahwa kita tidak menerima roh perbudakan.

Roma 8:15 Sebab kamu tidak menerima roh perbudakan yang membuat kamu menjadi takut lagi, tetapi kamu telah menerima Roh yang menjadikan kamu anak Allah. Oleh Roh itu kita berseru: “ya Abba, ya Bapa!” 8:16 Roh itu bersaksi bersama-sama dengan roh kita, bahwa kita adalah anak-anak Allah.

Dengan demikian maka setiap orang percaya harus berjuang untuk keluar dari belenggu roh perbudakan tersebut, yang sama dengan hidup menurut keinginan daging.

Itulah kenapa tidaklah mudah seseorang dapat mengaku bahwa ia adalah anak Allah, hanya karena merasa menjadi orang percaya.

Baca Juga Renungan :

Penyesatan Dalam Hidup Orang Percaya

Mengerti akan kebenaran ini, sebagai orang percaya seharusnya kita berani untuk menolak hidup dalam roh perbudakan dan memilih untuk memberi seluruh hidup kita dipimpin oleh Roh Allah.

Tentu untuk menanggalkan cara hidup yang lama tidaklah mudah, tetapi kita sama sekali tidak punya pilihan apabila kita ingin pada akhirnya diakui sebagai anak-anak Allah yang sah.

Setiap orang percaya harus memiliki kerinduan menantikan saat anak-anak Allah dinyatakan, yaitu saat dimana Allah Bapa di sorga mengakui bahwa kita adalah anak-anakNya. Kerinduan ini harus mengalahkan semua kerinduan kita terhadap apapun di dunia ini.

Seperti yang saya katakan diatas bahwa ada banyak orang percaya yang tidak bersedia memberi diri masuk dalam proses didikan Bapa, hanya karena mereka tidak bersedia hidup dalam penderitaan, atau hidup susah.

Roma 8:18 Sebab aku yakin, bahwa penderitaan zaman sekarang ini tidak dapat dibandingkan dengan kemuliaan yang akan dinyatakan kepada kita. 8:19 Sebab dengan sangat rindu seluruh makhluk menantikan saat anak-anak Allah dinyatakan.

Jadi kalaupun ada penderitaan yang harus kita alami dalam hidup ini, hal itu hanyalah sementara, dan tidak dapat dibandingkan dengan kesenangan hidup didalam kekekalan, dimana Allah Bapa di sorga telah merancangkan dan menyediakan sebuah kehidupan yang penuh dengan sukacita, tanpa ada lagi penderitaan dan kesusahan, juga tanpa tangis dan air mata.

Kiranya kebenaran ini mengubah cara berpikir kita untuk mengambil keputusan yang tepat, menjadi orang percaya yang sangat rindu menantikan saat anak-anak Allah dinyatakan. Tuhan Yesus memberkati kita semua. Amin.

Artikel by Frank Tutu | Copyright © 2015 – Original Content | renunganhariini.com

tags: ,

Related For MENANTIKAN SAAT ANAK-ANAK ALLAH DINYATAKAN