MENDERITA BERSAMA KRISTUS MENDATANGKAN KEMULIAAN

RENUNGAN HARIAN 2162 Kali Dibaca

Renungan Harian KristenMenderita Bersama Kristus Mendatangkan Kemuliaan. Syalom saudaraku yang dikasihi oleh Tuhan Yesus Kristus. Renungan hari ini adalah “Menderita Bersama Kristus Mendatangkan Kemuliaan”. Setiap orang percaya yang telah menerima janji keselamatan di dalam Tuhan Yesus Kristus harus berjuang dan mengambil bagian di dalam penderitaan bersama-sama dengan Kristus barulah ia bisa menerima kemuliaan.

Jika orang percaya yang mengaku bahwa dirinya adalah anak Allah, tetapi tidak mau mengambil bagian dalam penderitaan bersama-sama dengan Kristus maka tidak mungkin ia bisa menerima kemuliaan bersama-sama dengan Kristus, yang di sediakan oleh Allah Bapa di sorga.

Roma 8:17 Dan jika kita adalah anak, maka kita juga adalah ahli waris, maksudnya orang-orang yang berhak menerima janji-janji Allah, yang akan menerimanya bersama-sama dengan Kristus, yaitu jika kita menderita bersama-sama dengan Dia, supaya kita juga dipermuliakan bersama-sama dengan Dia.

Baca Juga Renungan Harian :

Menantikan Saat Anak-Anak Allah Dinyatakan

Kristus memberi teladan bagi setiap kita dimana Ia taat melakukan apa yang menjadi kehendak Allah Bapa di sorga, bahkan taat sampai mati di atas kayu salib.

Filipi 2:8 Dan dalam keadaan sebagai manusia, Ia telah merendahkan diri-Nya dan taat sampai mati, bahkan sampai mati di kayu salib. 2:9 Itulah sebabnya Allah sangat meninggikan Dia dan mengaruniakan kepada-Nya nama di atas segala nama, 2:10 supaya dalam nama Yesus bertekuk lutut segala yang ada di langit dan yang ada di atas bumi dan yang ada di bawah bumi, 2:11 dan segala lidah mengaku: “Yesus Kristus adalah Tuhan,” bagi kemuliaan Allah, Bapa!

Menderita Bersama Kristus Mendatangkan Kemuliaan

Renungan Harian Kristen | Menderita Bersama Kristus Mendatangkan Kemuliaan | renunganhariini.com

Itulah sebabnya tidak mudah seseorang bisa mengakui dirinya adalah anak Allah, kalau ia tidak mau taat melakukan apa yang menjadi kehendak Allah Bapa di sorga, sama seperti yang sudah Tuhan Yesus lakukan.

Jadi sebagai orang percaya kita tidak dapat menghindar dari hal ini, dimana kita harus mengambil bagian didalam penderitaan bersama-sama dengan Kristus, supaya kita juga dipermuliakan bersama-sama dengan Dia didalam kekekalan.

Penderitaan yang dimaksudkan disini adalah penderitaan yang sama seperti yang Kristus jalani, artinya Ia tidak menderita untuk kesenangan diri-Nya sendiri, tetapi Ia rela menderita untuk kepentingan semua manusia yang ada di muka bumi ini, sebab kalau Tuhan Yesus tidak mau masuk didalam penderitaan itu, maka tidak ada satu orang-pun yang bisa selamat dari api neraka, akibat dari pada kejatuhan manusia dalam dosa.

Orang percaya yang tidak mau mengambil bagian dalam penderitaan bersama-sama dengan Kristus maka ia tidak akan layak menjadi anak-anak Allah.

Baca Juga Renungan :

Proses Menjadi Anak-Anak Allah

Saat ini ada begitu banyak orang percaya yang tidak mau jika harus hidup menderita, jangankan menderita untuk kepentingan orang banyak, menderita untuk dirinya sendiri saja ia tidak akan rela. Tindakan seperti ini sama halnya dengan menyia-nyiakan kasih karunia Tuhan. Mari kita lihat apa yang firman Tuhan katakan.

Matius 10:38 Barangsiapa tidak memikul salibnya dan mengikut Aku, ia tidak layak bagi-Ku.

Sebagai orang percaya kita tidak boleh menutup mata terhadap kebenaran ini, karena ini adalah firman yang pasti akan digenapi, jadi kalau kita tidak mau ikut menderita bersama Kristus maka kita tidak layak di hadapan Allah Bapa di sorga.

Filipi 1:29 Sebab kepada kamu dikaruniakan bukan saja untuk percaya kepada Kristus, melainkan juga untuk menderita untuk Dia,

Jadi kita tidak bisa memandang karunia itu hanyalah anugerah keselamatan semata-mata, akan tetapi sebagai orang percaya kitapun dikaruniakan untuk menderita untuk Dia, supaya pada akhirnya kita bisa menerima kemuliaan kekal bersama-sama dengan Kristus.

Hanya orang percaya yang mau ikut menderita bersama-sama dengan Kristus yang akan menjadi anak Allah, dan berhak sebagai ahli waris yang akan menerima janji-janji Allah yaitu kemuliaan didalam Kerajaan Bapa di sorga.

Sekarang kita semakin mengerti bahwa ikut menderita bersama dengan Kristus adalah bagian dari mengerjakan keselamatan dengan takut dan gentar. Menderita bersama dengan Kristus tidak akan menjadi sia-sia tetapi akan mendatangkan kemuliaan kekal.

Kiranya kebenaran ini memberi pengertian bagi kita bahwa setiap orang yang percaya kepada Kristus harus mengambil bagian didalam penderitaan Kristus. Tuhan Yesus memberkati kita semua. Amin.

Artikel by Frank Tutu | Copyright © 2015 – Original Content | renunganhariini.com

tags: ,

Related For MENDERITA BERSAMA KRISTUS MENDATANGKAN KEMULIAAN