MENGEJAR HIDUP DALAM KEKUDUSAN ALLAH

RENUNGAN HARIAN 2371 Kali Dibaca

Renunganhariini.com : Renungan Harian KristenMengejar Hidup Dalam Kekudusan Allah. Syalom saudaraku yang dikasihi oleh Tuhan Yesus Kristus. Tema renungan hari ini adalah “Mengejar Hidup Dalam Kekudusan Allah”.

Saudaraku, akibat dari manusia telah kehilangan kemuliaan Allah karena dosa, maka setiap orang percaya harus sungguh-sungguh sadar bahwa ada hal yang terpenting yang hilang dari hidupnya yaitu kekudusan Allah.

Kekudusan Allah inilah yang membuat manusia bisa memiliki standar kehidupan seperti yang Allah inginkan atau yang Allah kehendaki.

Ingat manusia menjadi tidak kudus karena dosa, dan dosa itulah yang membuat manusia kehilangan kemuliaan Allah. Itulah yang firman Tuhan katakan;

Roma 3:23 Karena semua orang telah berbuat dosa dan telah kehilangan kemuliaan Allah, 3:24 dan oleh kasih karunia telah dibenarkan dengan cuma-cuma karena penebusan dalam Kristus Yesus.

Mengejar Hidup Dalam Kekudusan Allah

Renungan Harian Kristen | Mengejar Hidup Dalam Kekudusan Allah | renunganhariini.com

Oleh Anugerah Allah manusia kembali dibenarkan lewat penebusan di dalam Tuhan Yesus Kristus. Artinya saat ini setiap orang yang percaya kepada Allah di dalam Tuhan Yesus Kristus, adalah orang-orang yang telah dibenarkan, supaya hidupnya didapatkan benar di hadapan Allah, bukan karena perbuatan baik, atau hasil dari kerja kerasnya, tetapi karena kemurahan Allah semata-mata.

Persoalannya sekarang, setelah dibenarkan didalam Kristus bukan berarti lalu manusia bisa hidup sesuka hatinya, tetapi dibenarkan supaya manusia kembali memiliki potensi untuk hidup dalam kekudusan Allah, dan mampu melaksanakan tata laksana standar kehidupan seperti yang Allah kehendaki.

Untuk bisa hidup mencapai standar kekudusan Allah, maka ada 3 hal penting yang harus kita sadari yaitu, manusia memiliki apa yang disebut sebagai;

  1. Pikiran

  2. Perasaan

  3. Kehendak

Sebagai orang percaya, setelah kita dibenarkan didalam Kristus maka kita tidak bisa lagi hidup menuruti keinginan diri sendiri. Oleh sebab itu 3 hal diatas harus semuanya diarahkan sesuai kehendak Tuhan. Itulah kenapa oleh firman Tuhan kita di ajar untuk mengenakan pikiran dan perasaan Kristus.

Bila demikian bagaimana dengan kehendak?. Apakah kita masih boleh hidup sesuai dengan kehendak sendiri?. Tentu tidak, karena orang yang percaya harus mengarahkan seluruh garak hidupnya hanya untuk melakukan apa yang menjadi kehendak Allah.

Itulah kenapa orang percaya harus hidup dalam penundukan diri sepenuhnya dalam kedaulatan Allah. Jadi tidak bisa lagi hidup menuruti kehendak diri sendiri, sebab jika masih hidup menuruti kehendak diri sendiri maka kita tidak akan mampu mencapai standar kekudusan Allah, yang pada akhirnya membuat kita tidak akan pernah menemukan kembali kemuliaan Allah yang hilang.

Orang percaya harus menyerah total hidup dalam pengaturan Allah, sudah tidak lagi hidup sesuka hati mengikuti keinginan diri sendiri. Disinilah perlu perjuangan berat, dimana kita harus bisa mengalahkan pikiran, perasaan serta kehendak kita sebagai manusia.

Itulah kenapa firman Tuhan mengajarkan kita supaya harus hidup dalam kekudusan Allah. Karena Allah itu kudus oleh sebab itu kita juga harus hidup kudus. Orang yang hidup kudus adalah orang-orang yang selalu menjalankan hidupnya dengan mengenakan pikiran dan perasaan Kristus, serta menyerahkan seluruh kehendak diri dalam kedaulatan Allah sepenuhnya.

Imamat 20:26 Kuduslah kamu bagi-Ku, sebab Aku ini, TUHAN, kudus dan Aku telah memisahkan kamu dari bangsa-bangsa lain, supaya kamu menjadi milik-Ku.

I Petrus 1:16 sebab ada tertulis: Kuduslah kamu, sebab Aku kudus.

Dengan kata lain, setelah kita dibenarkan didalam Kristus, maka kita sepenuhnya menjadi milik Allah. Jadi tidak alasan lagi bagi setiap orang percaya untuk tidak hidup kudus, kecuali kalau ia tidak ingin mendapat bagian dalam kemuliaan Allah.

Jangan Lupa Baca Juga :

Manusia Kehilangan Kemuliaan Allah

Itulah kenapa setiap orang percaya harus mengejar hidup dalam kekudusan Allah, supaya ia bisa kembali menemukan kemuliaan Allah yang hilang itu. Kiranya kebenaran ini memberkati kita semua. Amin.

Artikel by Frank Tutu | Copyright © 2015 – Original Content | renunganhariini.com

tags: ,

Related For MENGEJAR HIDUP DALAM KEKUDUSAN ALLAH