MENGENAKAN BELAS KASIHAN

RENUNGAN HARIAN 2418 Kali Dibaca

Renungan Harian – Jumat, 13 Februari 2015. Mengenakan Belas Kasihan.

Syalom saudaraku yang dikasihi Tuhan Yesus Kristus. Mengenakan Belas kasihan harus menjadi landasan hidup kita sebagai orang percaya, supya kita bisa menyaksikan kepada banyak orang kehidupan kekristenan yang benar.

Kenapa orang percaya harus mengenakan belas kasihan?, sebab sebagai orang yang percaya kepada Allah didalam Tuhan Yesus Kristus kita sudah terlebih dahulu menerima belas kasihan dari Allah yang telah memberikan kepada kita anugerah keselamatan lewat kasih kasih karunia-Nya yang besar yang dikerjakan oleh Tuhan Yesus Kristus.

Itulah yang telah mengubah kita menjadi orang-orang piliha Allah, yaitu orang-orang yang telah mengecap akan kebaikan Allah dan dikuduskan didalam Allah.

Firman Tuhan katakan di dalam Kolose 3:12 Karena itu, sebagai orang-orang pilihan Allah yang dikuduskan dan dikasihi-Nya, kenakanlah belas kasihan, kemurahan, kerendahan hati, kelemahlembutan dan kesabaran.

Jadi bukan saja belas kasihan, tatapi juga kemurahan, kerendahan hati, kelemahlembutan serta kesabaran, semuanya ini yang harus mengisi ruang hati kita dan tidak boleh ada dalam ruang hati kita bagian dari perkara-perkara dunia yang ikut tinggal didalamnya, sebab bila masih ada bagian dari perkara-perkara dunia yang mengisi ruang hati kita maka hati kita akan tercemari dengan hal-hal yang tidak berkenan dihadapan Tuhan.

Ingat firman Tuhan katakan bahwa kita adalah orang-orang pilihan yang dikuduskan dan dikasihi-Nya, jadi dalam menjalankan hidup ini kita harus tetap didapatkan kudus di hadapan Allah, karena dalam kekudusan Allah, Roh Kudus akan selalu memenuhi hati dan pikiran kita sehingga kita akan dimampukan untuk hidup benar dihadapan-Nya, dan diatas segalanya belas kasihan selalu nyata dalam setiap tindakan gerak hidup kita.

Hidup orang percaya yang mengenakan belas kasihan akan selalu menunjukan karakter dan pribadi Kristus nyata didalam kehidupan kita, dan cara hidup seperti inilah yang Bapa di sorga kehendaki.

Hidup mengenakan belas kasihan akan membuat kita dalam segala keadaan bisa sabar terhadap orang lain, mau untuk mengampuni orang lain sama seperti Tuhan yang telah terlebih dahulu mengampuni kita.

Mengenakan Belas Kasihan

Ilustrasi : Renungan Harian – Mengenakan Belas Kasihan | renunganhariini.com

Itulah sebabnya firman Tuhan katakan di dalam, Kolose 3:13 Sabarlah kamu seorang terhadap yang lain, dan ampunilah seorang akan yang lain apabila yang seorang menaruh dendam terhadap yang lain, sama seperti Tuhan telah mengampuni kamu, kamu perbuat jugalah demikian.

Jadi ini yang dikehendaki Tuhan, dimana anak-anakNya harus hidup selalu mengenakan belas kasihan-Nya, sebab cara hidup seperti ini sudah terlebih dahulu ditunjukan oleh Tuhan Yesus Kristus.

Kita juga harus ingat dengan predikat kita sebagai “kristen” yang artinya pengikut Kristus, jadi kalau kita tidak mengenakan cara hidup Kristus dalam perjalanan kehidupan kita, maka kita tidak dapat dikatakan sebagai pengikut Kristus, dan itu artinya Kristus tidak pernah tinggal didalam hidup kita, dan kalau hidup diluar Kristus berarti kita hidup dengan cara dunia yang akan menyeret kita kepada kebinasaan kekal.

Itulah sebabnya firman Tuhan selalu ingatkan kita supaya mengenakan belas kasihan, selama kita masih hidup di dunia ini, dan sebagai pengikatnya adalah landasan kasih yang akan mempersatukan dan menyempurnakan.

Firman Tuhan katakan di dalam, Kolose 3:14 Dan di atas semuanya itu: kenakanlah kasih, sebagai pengikat yang mempersatukan dan menyempurnakan.

Inilah yang Tuhan mau, yaitu kita hidup dengan mengenakan belas kasihan, sebab ini bagian dari melakuka kehendak Allah. Melakukan hal ini akan membuat kita bisa memiliki hidup yang berkenan dihadapan-Nya, dan hidup kita akan selalu menyukakan dan menyenangkan hati Bapa di sorga, sebab itu sebagai orang percaya kita harus menyadari akan hal ini, dan harus menjadikannya sebagai landasan kehidupan kita dalam mengiring Tuhan.

Jangan lupa untuk membaca juga : Mengalami Sukacita Allah

Tuhan Yesus memberkati kita semua. Amin.

tags: ,

Related For MENGENAKAN BELAS KASIHAN