MENGHITUNG HARI-HARI HIDUP

RENUNGAN HARIAN 2312 Kali Dibaca

Renungan Harian – Sabtu, 31 Januari 2015. Menghitung Hari-Hari Hidup.

Syalom saudaraku yang dikasihi Tuhan Yesus Kristus. Pernahkah terpikirkan oleh kita untuk menghitung hari-hari hidup ini, disaat setiap detik waktu berlalu itu artinya waktu hidup kita di dunia ini telah berkurang satu detik, setiap menit berlalu berarti telah berkurang satu menit, setiap jam berlalu berarti telah berkurang satu jam, setiap minggu berlalu berarti telah berkurang satu minggu, setiap bulan beralalu berarti telah berkurang satu bulan, setiap tahun berlalu itu berarti waktu hidup kita telah berkurang satu tahun.

Saya mengemukakan hal ini karena selama ini kita hidup sebagai orang percaya, hampir-hampir kita tidak pernah memikirkan betapa pentingnya menghitung hari-hari hidup kita yang hanya 70 tahun didunia ini. Pentingnya menghitung hari-hari hidup ini karena diujung kehidupan kita sebagai orang percaya, kita harus didapatkan sempurna sama seperti Bapa di sorga yang adalah sempurna.

Firman Tuhan katakan didalam, Mazmur 90:10 Masa hidup kami tujuh puluh tahun dan jika kami kuat, delapan puluh tahun, dan kebanggaannya adalah kesukaran dan penderitaan; sebab berlalunya buru-buru, dan kami melayang lenyap.

Masa hidup hanya tujuh puluh tahun, dan kalau kita kuat sampai delapan puluh Tahun, tetapi yang dihadapi adalah kesukaran dan penderitaan, artinya 70 tahun itu adalah waktu yang realistis. Kemudian firman Tuhan katakan sebab berlalunya buru-buru dan kami melayang lenyap, buru-buru disini dapat diartikan sebagai waktu yang berlalu cepat sekali.

Itulah kenapa sebagai orang percaya kita harus serius menghitung hari-hari hidup ini, karena ternyata waktu hidup ini sangat singkat. Manfaatnya menghitung hari-hari hidup ini untuk apa?, supaya kita bisa melihat apakah kita sudah berada pada jalur kesempurnaan sama seperti Bapa di surga atau belum, karena apabila kita menemukan bahwa ternyata hidup kita masih jauh dari jalur kesempurnaan, kita harus sadar dan segera kembali ke jalur yang benar.

Kalau kita tidak kembali ke jalur kesempurnaan, itu artinya kita akan melayang lenyap, dimana kita idak akan mungkin ditemukan ada di dalam Kerajaan Bapa di sorga, tetapi kalau selama hidup ini kita ada di jalur yang benar maka setelah kita lenyap dari dunia ini, kita akn ditemukan di dalam Kerajaan Bapa di sorga.

Menghitung hari-hari hidup

Ilustrasi : Renungan Harian – Menghitung Hari-Hari Hidup | www.renunganhariini.com

Sempurna sama seperti Bapa di sorga adalah harga mati dan tidak dapat ditawar lagi, artinya kita tidak bisa lagi bermain-main dengan dosa, apakah itu dosa kecil atau dosa besar, karena dosa tetaplah dosa, jadi tidak dilihat dari kecil besarnya dosa yang kita buat, sebab kecil atau besarnya dosa yang kita buat, upahnya hanya satu yaitu “maut”.

Itulah kenapa penting bagi kita untuk menghitung hari-hari hidup ini, seperti apa yang firman Tuhan katakan didalam Mazmur 90:12 Ajarlah kami menghitung hari-hari kami sedemikian, hingga kami beroleh hati yang bijaksana.

Jadi sebagai orang percaya kita harus menyadari bahwa setiap detik waktu hidup yang diberikan Tuhan itu merupakan kesempatan yang paling berharga dan kesempatan itu tidak boleh lagi disia-siakan, artinya jangan membuang waktu hidup yang singkat ini hanya untuk memikirkan sesuatu hal yang tidak berdampak pada kehidupan kekal kita.

Dikatakan “Ajarlah kami menghitung hari-hari kami sedemikian” artinya sampai sekecil apapun yang kita buat, kita harus tetap berhitung apakah ini punya nilai kekal atau tidak, dan kalau ternyata tidak memiliki nilai kekal maka jangan lakukan, karena waktu yang Tuhan berikan itu begitu berharga. Itulah kenapa dalam kalimat selanjutnya dikatakan “hingga kami beroleh hati yang bijaksana” artinya disaat kita mempergunakan hari-hari hidup kita hanya untuk melakukan apa yang Bapa kehendaki, maka itulah sikap hati yang bijaksana.

Mungkin selama ini sudah begitu banyak waktu kita yang terbuang pecuma, sehingga hari-hari hidup kita menjadi sia-sia,artinya tidak berdampak pada kekekalan, sementara sisa waktu hidup ini tidak lama lagi, oleh sebab itu pergunakanlah waktu yang tersisa ini dengan bijaksana untuk menebus kembali hari-hari hidup yang sudah kita buang percuma, lakukan segala sesuatu hanya yang Tuhan kehendaki, dan teruslah berjaga-jaga menanti-nantikan Tuhan sampai Ia datang.

Jika kita mau melakukan ini, maka pengharapan kita tidak akan menjadi sia-sia, karena saat Tuhan datang, kita akan diterima Menjadi Keluarga Allah.

Tuhan Yesus memberkati kita semua. Amin.

tags: , ,

Related For MENGHITUNG HARI-HARI HIDUP