MENGINGINI TUHAN LEBIH DARI APAPUN

RENUNGAN HARIAN 1396 Kali Dibaca

Renunganhariini.com : Renungan HarianMengingini Tuhan Lebih Dari Apapun. Syalom saudaraku yang dikasihi oleh Tuhan Yesus Kristus, renungan hari ini adalah, mengingini Tuhan lebih dari apapun.

Saudaraku, kita harus benar-benar memeriksa keinginan hati kita, supaya kita bisa menemukan dan melihat apakah yang diinginkan hati kita itu adalah perkara-perkara kekal, atau perkara-perkara yang fana yang tak bernilai, karena hanya sementara.

Sebagai orang percaya yang saat ini sedang menanti-nantikan langit baru dan bumi baru, maka sesungguhnya tidak boleh ada lagi keinginan yang lain melebihi keinginan kita akan Tuhan, jadi kita harus mengingini Tuhan lebih dari apapun, sebab orang percaya yang mau mengisi bejana hatinya hanya dengan menginginkan Tuhan saja adalah gambaran dari orang-orang yang benar-benar merindukan Kerajaan Allah.

Kenapa kita harus mengingini Tuhan lebih dari apapun?

Kita harus mengingini Tuhan lebih dari apapun karena sebagai orang percaya kitalah yang akan menjadi mempelainya Tuhan, oleh sebab itu kita harus menjadi mempelai Tuhan yang benar-benar mencintai Tuhan dan mengasihi Tuhan lebih dari apapun. Firman Tuhan katakan di dalam;

II Korintus 11:2 Sebab aku cemburu kepada kamu dengan cemburu ilahi. Karena aku telah mempertunangkan kamu kepada satu laki-laki untuk membawa kamu sebagai perawan suci kepada Kristus. 11:3 Tetapi aku takut, kalau-kalau pikiran kamu disesatkan dari kesetiaan kamu yang sejati kepada Kristus, sama seperti Hawa diperdayakan oleh ular itu dengan kelicikannya.

Jadi sebagai orang percaya yang benar-benar ingin menjadi mempelainya Tuhan saat Tuhan datang kembali, maka saat ini kita sudah harus benar-benar mempersiapkan hidup kita agar ditemukan Tuhan tidak bercacat tidak bercela, artinya kita harus bisa menjaga seluruh gerak kehidupan kita supaya tetap hidup di dalam kesucian dan kekudusan Allah, itulah yang firman Tuhan maksudkan sebagai perawan suci.

Lebih dalam lagi, kesucian dan kekudusan Allah yang dimaksudkan disini adalah kesucian secara moral hidup sesuai standar kebenaran Allah, menjaga kerendahan hati, memiliki karakter dan pikiran Kristus, serta memiliki manusia batiniah yang terus bertumbuh kepada kesempurnaan, dengan satu tujuan yaitu pada akhirnya kita bisa menjadi sempurna sama seperti Allah Bapa di sorga yang adalah sempurna.

Mengingini Tuhan Lebih Dari Apapun

Renungan Harian Kristen : Mengingini Tuhan Lebih Dari Apapun

Jadi dalam hal ini kalau kita nantinya menjadi mempelainya Tuhan maka kita akan menjadi mempelai yang simbang atau yang pantas bagi Tuhan, yang sesuai dengan keinginan Tuhan.

Persoalannya sekarang saat kita masih hidup di dunia ini, kuasa kegelapan tidak akan pernah tinggal diam dan membiarkan orang-orang percaya tetap hidup didalam kesucian dan kekudusan Allah, karena itu kuasa kegelapan yang menguasai dunia ini akan terus berusaha untuk menyeret orang-orang percaya supaya bisa berselingkuh mininggalkan Tuhan, dan memberi diri jatuh kedalam pelukannya yaitu dengan cara, menawarkan berbagai gaya hidup dunia yang terlihat begitu menyenangkan, yang pada akhirnya akan membuat anak-anak Tuhan bisa terikat dengan percintaan dunia.

Itulah kenapa firman katakan Tetapi aku takut, kalau-kalau pikiran kamu disesatkan dari kesetiaan kamu yang sejati kepada Kristus, sama seperti Hawa diperdayakan oleh ular itu dengan kelicikannya.

Oleh sebab itu di awal sudah saya katakan bahwa kita harus memeriksa hati kita, supaya kita bisa melihat apa saja keinginan yang terkandung dalam hati kita. Dengan memeriksa hati kita terus menerus, maka kita bisa menyadari apakah kita hanya menginginkan Tuhan saja atau ada keinginan lain yang melebihi keinginan kita akan Tuhan, sebab terkadang ada keinginan-keinginan yang kita anggap itu sebagai sebuah keinginan yang wajar pada umumnya, namun ternyata keinginan tersebut bisa menyeret kita untuk mencintai dunia ini lebih dalam lagi.

Alkitab mencatat sebuah kisah yang sangat menarik dari perjalanan kehidupan Tuhan Yesus saat Ia ada di dunia ini, dan itu harus menjadi contoh yang berharga, supaya kita bisa menjalankan hidup ini sesuai kehendak Tuhan.

Lukas 4:5 Kemudian ia membawa Yesus ke suatu tempat yang tinggi dan dalam sekejap mata ia memperlihatkan kepada-Nya semua kerajaan dunia.4:6 Kata Iblis kepada-Nya: “Segala kuasa itu serta kemuliaannya akan kuberikan kepada-Mu, sebab semuanya itu telah diserahkan kepadaku dan aku memberikannya kepada siapa saja yang kukehendaki.4:7 Jadi jikalau Engkau menyembah aku, seluruhnya itu akan menjadi milik-Mu.”4:8 Tetapi Yesus berkata kepadanya: “Ada tertulis: Engkau harus menyembah Tuhan, Allahmu, dan hanya kepada Dia sajalah engkau berbakti!”

Dari kebenaran ini kita bisa melihat bahwa saat Tuhan Yesus ada di dunia ini, hidup sebagai manusia biasa, Ia pun harus menghadapi tawaran dunia yang begitu menggiurkan, akan tetapi tidak sedikitpun Ia goyah, sebab Tuhan Yesus tahu benar bahwa Ia harus taat melakukan apa yang yang menjadi kehendak Bapa di sorga dan menyelesaikan pekerjaanNya, dan ketaatanNya kepada Bapa di sorga yang membuat Ia sangat dikasihi oleh Allah Bapa di sorga.

Orang percayapun harus memiliki prinsip hidup seperti ini, dimana kita harus bisa melihat bahwa semua kesenangan yang dunia tawarkan saat ini seberapapun tinggi nilai dan harganya, semuanya itu akan menjadi sampah yang tidak bernilai apa-apa, sebab semuanya itu akan lenyap setelah langit dan bumi ini pada akhirnya akan menjadi lautan api saat hari Tuhan tiba. Firman Tuhan katakan;

II Petrus 3:10 Tetapi hari Tuhan akan tiba seperti pencuri. Pada hari itu langit akan lenyap dengan gemuruh yang dahsyat dan unsur-unsur dunia akan hangus dalam nyala api, dan bumi dan segala yang ada di atasnya akan hilang lenyap.

I Yohanes 2 :17 Dan dunia ini sedang lenyap dengan keinginannya, tetapi orang yang melakukan kehendak Allah tetap hidup selama-lamanya.

Kalau kita mau membuka hati kita dan terus belajar mengerti akan firman Tuhan yang murni, maka kita akan sadar bahwa apapun yang kita ingini selain Tuhan, semuanya itu hanyalah kesia-sian diatas kesia-siaan. Firman Tuhan katakan;

Pengkhotbah 12:7 dan debu kembali menjadi tanah seperti semula dan roh kembali kepada Allah yang mengaruniakannya. 12:8 Kesia-siaan atas kesia-siaan, kata Pengkhotbah, segala sesuatu adalah sia-sia.

Saudaraku, itulah alasan kenapa kita harus mengingini Tuhan lebih dari apapun, dan kita harus mulai berani untuk berkata bahwa semua yang kita miliki saat ini, baik itu harta, kekayaan, pangkat, jabatan, kehormatan, kesuksesan hidup menurut dunia, semuanya itu adalah sampah yang tak bernilai, sebab hanya satu yang bernilai tinggi dalam hidup kita sebagai orang percaya yaitu, mengingini Tuhan lebih dari segalanya dan hidup melakukan kehendakNya, karena itulah yang akan menjadikan kita sebagai mempelainya Tuhan, sebagai perawan suci, artinya sebagai orang-orang yang didapatkan Tuhan saat Ia datang, tidak bercacat tidak bercela dihadapan Allah, sehingga kita dilayakkan untuk boleh masuk dan tinggal di dalam KerajaanNya.

Kiranya kebenaran ini membuat kita semakin mengerti bahwa tidak ada yang lain yang kita ingini di bumi ini selain mengingini Tuhan saja. Tuhan Yesus memberkati kita semua. Amin.

Jangan Lupa Baca Juga Renungan :

Sudahkah Kita Siap Jika Hari Ini Tuhan Datang?

Artikel by Pdt.Franky Tutuhatunewa | Copyright © 2015 – Original Content | Renunganhariini.com

tags: ,

Related For MENGINGINI TUHAN LEBIH DARI APAPUN