MENGUBAH CARA PANDANG HIDUP

RENUNGAN HARIAN 3119 Kali Dibaca

Renungan Harian KristenMengubah Cara Pandang Hidup. Syalom saudaraku yang dikasihi oleh Tuhan Yesus Kristus. Hidup sebagai orang percaya kita harus memiliki cara pandang yang berbeda dengan orang-orang dunia pada umumnya, oleh sebab itu kalau cara pandang hidup kita masih sama seperti orang-orang dunia pada umumnya maka mulai sekarang kita harus mengubah capa pandang hidup ini, sebab dengan demikian maka seluruh gaya hidup kita juga akan berubah.

Usaha kita untuk mengubah cara pandang hidup inilah yang dimaksudkan Tuhan didalam (Matius 6:33) yaitu harus mendahulukan Kerajaan Allah.

Matius 6:33 Tetapi carilah dahulu Kerajaan Allah dan kebenarannya, maka semuanya itu akan ditambahkan kepadamu.

Untuk mengubah cara pandang hidup itu tidak mudah. Namun demikian ada begitu banyak orang percaya yang beranggapan atau bahkan merasa bahwa mereka sudah menjadi orang kristen yang baik, atau anak-anak Tuhan yang baik, hanya dengan datang ke gereja, atau terlibat dalam pelayanan gereja, dan itu menjadi sebuah standar bahwa mereka sudah menjadi Kristen yang baik. Tetapi pada kenyataannya cara pandang hidup mereka masih sama dengan anak-anak dunia pada umumnya. Bila seperti ini maka dapat dipastikan cara pandang hidup mereka belum berubah.

Mengubah Cara Pandang Hidup

Ilustrasi : Renungan Harian Kristen | Mengubah Cara Pandang Hidup | renunganhariini.com

Orang percaya harus memiliki cara pandang hidup yang berbeda dengan orang dunia, artinya kalau orang-orang dunia memiliki cara pandang hidup yaitu, hidup ini hanya satu kali jadi harus dinikmati, lalu membiarkan diri mereka jatuh didalam percintaan dengan dunia, dan hidup mengikuti hawa nafsu dunia, maka anak-anak Tuhan harus memiliki pola pikir yang berbeda yaitu, mencari terlebih dahulu Kerajaan Allah dan kebenarannya.

Mengubah cara pandang hidup itu sama dengan mengubah gaya hidup, kalau yang tadinya hidup hanya untuk menuruti hawa nafsu dunia dan menikmati segala kesenangan dunia, maka sekarang pola pikirnya harus berbeda dimana kita harus bisa berkata “asal ada makanan dan pakaian cukuplah”.

Jadi pola pikirnya harus selaras dengan apa yang firman Tuhan katakan, seperti yang dikatakan di dalam I Timotius 6:7 Sebab kita tidak membawa sesuatu apa ke dalam dunia dan kita pun tidak dapat membawa apa-apa ke luar. 6:8 Asal ada makanan dan pakaian, cukuplah.

Pola pikir anak-anak dunia pada umumnya selalu beranggapan bahwa hidup itu untuk dinikmati, jadi hidup hanya berjuang untuk mencari dan mencukupi diri dengan berbagai fasilitas hidup supaya bisa dinikmati mulai dari, memiliki titel sarjana, mengejar pangkat, kehormatan, makan dan minum, rumah mewah, mobil, gadget dengan seri terbaru dari merek-merek yang mahal, dan lain sebagainya. Semuanya ini adalah gambaran dari anak-anak dunia yang tidak memikirkan apa tujuan hidup mereka yang sesungguhnya, jadi tujuan hidup mereka hanya dunia ini dengan segala kesenangannya.

Anak-anak Tuhan harus berbeda. Pandangan hidup kita tidak boleh lagi hanya tertuju kepada dunia ini dengan segala kesenangannya, karena prinsip hidup setiap anak Tuhan sudah tidak lagi terikat hanya kepada persoalan makan dan minum, pangkat, gelar, kehormatan, dan berbagai kesengan lainnya. Tetapi anak-anak Tuhan harus memiliki prinsip hidup yang membuat kita bisa berkata seperti yang firman Tuhan katakan didalam Filipi 1:21 Karena bagiku hidup adalah Kristus dan mati adalah keuntungan.

Inilah yang harus menjadi prinsip hidup orang percaya, sehingga dengan prinsip hidup seperti ini akan mengubah cara pandang hidup kita, dan juga mengubah gaya hidup kita, lalu pada akhirnya kita akan hidup hanya sesuai dengan apa yang Allah kehendaki.

Cara hidup seperti yang Allah kehendaki inilah yang akan membuat kita hidup hanya untuk melakukan kehendakNya, dan gaya hidup seperti inilah yang telah ditunjukan oleh Tuhan Yesus.

Menyadari akan semua ini, kita harus mengoreksi diri kita pribadi lepas pribadi dan mulai mengambil keputusan untuk mengubah cara pandang hidup, sehingga gaya hidup kita akan berubah yaitu hidup sama seperti Kristus hidup.

Baca juga Renungan : Tipu Daya Dunia

Kiranya kebenaran ini memberkati kita semua. Amin.

tags:

Related For MENGUBAH CARA PANDANG HIDUP