MENJADI HAMBA KRISTUS YESUS

RENUNGAN HARIAN 274 Kali Dibaca

Renunganhariini.com : Renungan Harian – Menjadi Hamba Kristus Yesus. Shalom saudaraku yang dikasihi oleh Tuhan Yesus Kristus. Renungan kita saat ini adalah; Menjadi Hamba Kristus Yesus.

Saudaraku, kita harus ada pada sebuah kesadaran bahwa ketika kita mengaku percaya kepada Allah di dalam Tuhan Yesus Kristus dan menerima anugerah keselamatan di dalam Tuhan Yesus Kristus, maka sesungguhnya segenap hidup kita telah menjadi milik Allah. Itulah yang dimaksudkan firman Tuhan dalam;

1 Korintus 6:20

6:20 Sebab kamu telah dibeli dan harganya telah lunas dibayar: Karena itu muliakanlah Allah dengan tubuhmu!

Seperti yang firman Tuhan katakan di atas, setelah kita dibeli dengan harga yang lunas dibayar, maka kita harus hidup memuliakan Allah dengan tubuh yang kita miliki ini. Sebab tubuh yang kita miliki saat ini bukan lagi milik kita tetapi milik Allah.

Menjadi milik Allah berarti kita tidak lagi berhak atas kehidupan kita. Segenap hidup kita harus kita serahkan sepenuhnya kepada Allah, dan apa pun yang kita lakukan harus seturut  dengan kehendak Allah.

Kita harus bercermin pada kehidupan Rasul Paulus, dimana setelah Allah memanggilnya dan memilih dia menjadi hamba-Nya, maka segenap hidupnya diserahkan sepenuhnya kepada Allah untuk menjadi alat di dalam tangan Allah yaitu untuk memberitakan injil Allah.

Roma 1:1

1:1 Dari Paulus, hamba Kristus Yesus, yang dipanggil menjadi rasul dan dikuduskan untuk memberitakan Injil Allah.

Dari ayat firman Tuhan di atas Paulus menyampaikan atau mengemukakan bahwa dirinya adalah hamba Kristus Yesus yang dikuduskan atau dipisahkan untuk memberitakan injil Allah.

Renungan Harian Kristen

Renungan Harian : Menjadi Hamba Kristus Yesus | Renunganhariini.com

Kenapa dalam ayat firman Tuhan diatas (Roma 1:1) tidak dikatakan “injil Yesus”, tetapi dikatakan injil Allah, yang sesungguhnya menunjuk kepada Bapa. Hal ini memiliki muatan kebenaran dan hendak menunjukkan kepada kita bahwa, sesungguhnya Allah Bapa di surga-lah yang merencanakan atau memprakarsai proyek keselamatan di dalam Tuhan Yesus Kristus, supaya manusia bisa dikembalikan kepada rancangan Allah semula.

Oleh sebab itu kita harus memahami bahwa injil yang disampaikan oleh Tuhan Yesus Kristus adalah injil yang berasal dari Allah Bapa di surga, atau dapat dikatakan bahwa Bapa-lah pemilik injil itu sendiri.

Kebenaran firman Tuhan yang tertulis dalam (Roma1:1) ini memiliki keterkaitan erat yang tidak dapat dipisahkan dengan apa kebenaran firman Tuhan yang ditulis dalam (Yohanes 3:16).

Yohanes 3:16

3:16 Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal.

Kalau kita perhatikan kalimat dalam ayat firman Tuhan di atas ada tertulis “sehingga Ia telah mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal” atau dengan kata lain dapat dikatakan Bapa memberikan anak-Nya yang tunggal, adalah merupakan inti dari injil Allah atau inti ari kabar baik.

Setelah Tuhan Yesus yang adalah pokok keselamatan kembali naik ke surga, sesudah Ia  selesai menjalankan misi Bapa-Nya di surga yaitu memberitakan injil yang berasal dari Allah Bapa demi keselamatan semua umat manusia yang adalah ciptaan Allah, maka Rasul Paulus-lah yang dipilih, dikuduskan (dipisahkan) untuk menyampaikan injil Allah yang telah disampaikan oleh Tuhan Yesus.

Dengan demikian kita sekarang bisa mengerti bahwa menjadi orang percaya berarti menerima panggilan atau menerima tongkat estafet untuk memberitakan injil Allah yang telah kita terima di dalam Tuhan Yesus Kristus.

Itulah kenapa saya katakan di awal renungan ini, kita harus menyadari bahwa sepenuhnya hidup kita telah menjadi milik Allah, setelah kita percaya kepada Allah di dalam Tuhan Yesus Kristus. Artinya kita telah dikuduskan (dipisahkan) menjadi alat di dalam tangan Allah untuk memberitakan injil keselamatan yang berasal dari Allah Bapa kita di surga.

Menjadi milik Allah berarti selama kita masih hidup di dunia ini, kita harus hidup sama seperti Tuhan Yesus telah hidup, yaitu hidup hanya untuk melakukan apa yang menjadi kehendak Allah dan tidak ada yang lain. Hidup hanya untuk memuliakan Allah dengan seluruh tubuh kita, sampai waktu Bapa tiba bagi kita dan kita kembali pulang ke rumah Allah Bapa di surga. Kiranya kebenaran ini memberkati kita semua. Amin.

Baca Juga Renungan : Hidup Dalam Kesederhanaan

Renungan oleh Pdt.Franky Tutuhatunewa | Copyright © 2018 – Original Content | Renunganhariini.com

tags: , ,

Related For MENJADI HAMBA KRISTUS YESUS