MENJADI KELUARGA ALLAH

RENUNGAN HARIAN 4088 Kali Dibaca

Renungan Harian – Jumat, 30 Januari 2015. Menjadi Keluarga Allah.

Syalom saudaraku yang dikasihi Tuhan Yesus Kristus, Menyadari keberadaan kita sebagai umat pilihan Allah adalah sangat penting, kalau kita benar-benar ingin menjadi keluarga Allah, sebab kalau kita tidak menyadarinya maka kita akan menjadi orang-orang yang tidak hidup sesuai denagan kehendak Allah.

Sebagai orang percaya kita harus menyadari akan hal ini karena ada begitu banyak orang percaya yang tidak menyadari akan keadaan hidupnya dimana dirinya terbawah oleh suatu keadaan dan ia terbelenggu didalamnya, sampai-sampai tidak dapat melapaskan diri dari belenggu tersebut, hal inilah yang membuat banyak orang tidak bisa setia kepada Tuhan.

Sebagai oang percaya kita harus belajar meneliti setiap tindakan dan gerak hidup kita, apakah perbuatan kita sesuai dengan kehendak Tuhan atau tidak, sebab bila kita tidak hidup sesuai dengan kehendak Tuhan berarti hal ini merupakan sebuah tindakan ketidaksetiaan atau sama dengan tindakan pennghianatan kepada Tuhan.

Firman Tuhan katakan didalam Roma 8:29 Sebab semua orang yang dipilih-Nya dari semula, mereka juga ditentukan-Nya dari semula untuk menjadi serupa dengan gambaran Anak-Nya, supaya Ia, Anak-Nya itu, menjadi yang sulung di antara banyak saudara.

Sebagai orang percaya kita harus menyadari sungguh akan panggilan kita, dimana Tuhan mau supaya setiap anak-anak Tuhan harus menjadi serupa dengan Kristus, dan itu adalah ketentuan yang tidak dapat kita bantah kalau kita ingin menjadi bagian dari keluarga Allah, sebab Tuhan Yesus akan menjadi yang sulung diantara banyak saudara.

Menjadi sama seperti Kristus adalah harga mati dan tidak dapat ditawar lagi, artinya disaat kita tidak hidup sama seperti Kristus hidup, hal itu sama dengan kita telah menarik diri dari keberadaan kita sebagai orang percaya dan kita tidak akan mendapat bagian di dalam kehidupan keluarga Allah, dan bagian itu adalah dipermuliakan bersama-sama dengan Kristus.

Menjadi Keluarga Allah

Ilustrasi : Renungan Harian – Menjadi Keluarga Allah | renunganhariini.com

Firman Tuhan katakan didalam Roma 8:30 Dan mereka yang ditentukan-Nya dari semula, mereka itu juga dipanggil-Nya. Dan mereka yang dipanggil-Nya, mereka itu juga dibenarkan-Nya. Dan mereka yang dibenarkan-Nya, mereka itu juga dimuliakan-Nya.

Dari kebenaran ini betapa kita harus benar-benar meresponi akan panggilan kita di dalam Allah dan hidup sebagai orang percaya yang selalu hanya melakukan kehendak Allah Bapa di sorga.

Orang-orang yang tidak mau meresponi panggilan Allah dengan sungguh-sungguh maka sesungguhnya ia telah menyia-nyiakan kasih karunia Allah yang luar biasa itu, dan ini artinya ia telah memilih untuk tidak mau hidup didalam Kerajaan Bapa di sorga, padahal selain Kerajaan Bapa tidak ada lagi tempat yang nyaman lainnya yang bisa dinikmati didalam kekekalan, karena diluar Kerajaan Bapa yang ada hanyalah api neraka.

Kalau kita mau menjadi bagian dari keluarga Allah maka tidak ada pilihan lain selain mulai saat ini kita harus berani untuk memiliki gaya hidup yang tidak wajar dimata dunia, namun itu wajar dipemandangan mata Allah.

Hidup tidak wajar yang dimaksudkan disini adalah tidak lagi mengejar kesenangan dunia dengan segala keinginannya yang dipandang manusia dunia pada umumnya sebagai hidup yang wajar. Karena kewajaran manusia pada umumnya adalah hidup menikmati kesenangan dunia.

Bagi setiap kita sebagai orang percaya arah pandangan hidup ini harus telah berubah, tidak lagi memandang dunia ini dengan segala kesenangannya tetapi pandangan kita sudah harus diarahkan kepada Allah semata-mata dan menanti-nantikan Dia, sehingga saat Ia datang Ia akan mendapatkan kita sebagai anak-anak-Nya yang berkenan dihadapanNya.

Kalau hanya persoalan makan, minum, dan pakai yang kita kuatirkan, maka firman Tuhan kataka didalam Roma 8:28 Kita tahu sekarang, bahwa Allah turut bekerja dalam segala sesuatu untuk mendatangkan kebaikan bagi mereka yang mengasihi Dia, yaitu bagi mereka yang terpanggil sesuai dengan rencana Allah.

Jadi sesungguhnya tidak ada yang perlu kita takutkan selama kita masih hidup didunia ini sebab kita tahu bahwa Dia Bapa yang setia pada janjinya, dan Dia berjanji akan menyertai kita sampai pada kesudahan zaman.

Saudaraku jangan lupa untuk menyimak juga Dampak Dari Keinginan Hati.

TuhanYesus memberkati kita semua. Amin.

tags: , ,

Related For MENJADI KELUARGA ALLAH