MENJADIKAN TUHAN SATU-SATUNYA SUMBER KEBAHAGIAAN

RENUNGAN HARIAN 2763 Kali Dibaca

Renunganhariini.com : Renungan HarianMenjadikan Tuhan Satu-satunya Sumber Kebahagiaan. Syalom saudaraku yang dikasihi oleh Tuhan Yesus Kristus. Renungan hari ini adalah “Menjadikan Tuhan Satu-satunya Sumber Kebahagiaan”.

Saudaraku, ada begitu banyak orang yang mengaku percaya kepada Tuhan, ada begitu banyak orang yang sering berkata bahwa hidupnya hanya mengandalkan Tuhan, tetapi seringkali pengakuan percaya kepada Tuhan, pengakuan bahwa hidupnya hanya mengandalkan Tuhan, terkadang pengakuan ini tidak benar-benar lahir dari kedalaman hati yang benar-benar ingin menjadikan Tuhan sebagai satu-satunya sumber kebahagiaan.

Kenapa saya katakan demikian?, karena orang-orang yang benar-benar mau menjadikan Tuhan sebagai satu-satunya sumber kebahagiaan, tidak akan pernah takut terhadap keadaan hidupnya, sebab orang-orang yang sungguh-sungguh mau mengandalkan Tuhan, akan selalu menyakini bahwa tidak ada sesuatu di dunia ini yang dapat membuat ia merasa begitu bahagia, selain Tuhan sendiri sebagai sumber kebahagiaanya.

Inilah prinsip hidup orang-orang yang menaruh hasrat hatinya hanya untuk menikmati Tuhan saja, tidak akan lagi menaruh harapan hidupnya kepada harta duniawi yang mereka miliki, sebab orang-orang seperti ini hanya mau seluruh hari-hari hidupnya hanya di isi dengan membangun hubungan yang intim dengan Tuhan dan tidak mau terikat dengan berbagai kesenangan dunia.

Menjadikan Tuhan Satu-satunya Sumber Kebahagiaan

Renungan Harian Kristen | Menjadikan Tuhan Satu-satunya Sumber Kebahagiaan | renunganhariini.com

Saudaraku yang Tuhan Yesus kasihi, Gaya hidup seperti inilah yang harus di miliki oleh setiap kita sebagai orang percaya, apabila kita benar-benar ingin menikmati kehidupan yang sesungguhnya yaitu kehidupan kekal. Sebab hanya dengan membangun hubungan yang intim dengan Tuhan setiap hari dan selalu rindu menikmati Tuhan secara riil, maka kita akan semakin diberikan hikmat untuk mengerti apa yang menjadi kehendak Tuhan yang harus kita lakukan di dalam hidup ini, tanpa sedikitpun membiarkan hati kita terikat dengan dunia ini.

Hal inilah yang harus menjadi satu-satunya keinginan hati kita dan bukan yang lain, sehingga kita bisa berkata seperti yang firman Tuhan katakan dalam;

Mazmur 73:25 Siapa gerangan ada padaku di sorga selain Engkau? Selain Engkau tidak ada yang kuingini di bumi.

Artinya dunia ini bukan lagi menjadi tujuan hidup kita, atau dengan kata lain, dunia ini bukanlah alasan untuk kita hidup, tetapi satu-satunya alasan kita hidup saat ini adalah Allah dan Kerajaannya.

Kebenaran diatas memberi sebuah pencerahan bagi kita bahwa walaupun kita masih hidup di dunia ini, tetapi bukan dunia ini yang ada dipikiran kita, sebab yang harus dipikirkan oleh setiap kita sebagai orang percaya adalah, tujuan hidup yang pasti yaitu sorga yang mulia, Allah dan KerajaanNya, dimana Allah berdiam disana, dan sebagai orang percaya kita pun rindu untuk ada bersama-sama dengan Allah di dalam kerajaanNya. Itulah kenapa dikatakan, “selain Engkau tidak ada yang kuingini di bumi”.

Kita harus mulai membiasakan diri untuk mematikan seluruh keinginan hati yang tidak berkenan dihadapan Allah, keinginan hati yang tidak berdampak kepada kehidupan kekal, dan mulai mengarahkan hati dan pikiran kita hanya kepada perkara-perkara sorgawi.

Kalau cara hidup kita seperti ini, maka sesulit apapun kehidupan yang harus kita jalani di dunia ini, kita akan tetap kuat karena kita tahu semuanya itu hanyalah pencobaan biasa yang tidak akan melebihi kekuatan kita, seperti yang firman Tuhan katakan;

I Korintus 10:13 Pencobaan-pencobaan yang kamu alami ialah pencobaan-pencobaan biasa, yang tidak melebihi kekuatan manusia. Sebab Allah setia dan karena itu Ia tidak akan membiarkan kamu dicobai melampaui kekuatanmu. Pada waktu kamu dicobai Ia akan memberikan kepadamu jalan ke luar, sehingga kamu dapat menanggungnya.

Saudaraku, kita harus terus belajar untuk menaruh percaya kita kepada Allah sesuai dengan janji firmanNya, sebab kalu kita tidak percaya kepada janji firman Allah, hal ini sama dengan kita tidak percaya kepada Allah.

Orang yang benar-benar percaya kepada Allah, tidak akan pernah meragukan sedikitpun pemeliharaan Allah atas hidupnya, seperti yang dikatakan firman Tuhan diatas bahwa, “Pada waktu kamu dicobai Ia akan memberikan kepadamu jalan ke luar, sehingga kamu dapat menanggungnya” perhatikan kalimat Ia akan memberikan kepadamu jalan keluar yang saya garis bawahi, ini merupakan janji firmanNya, selanjutnya dikatakan “sehingga kamu dapat menanggungnya”, walaupun secara manusia hal itu mungkin terasa sakit, tetapi semuanya itu tidak akan melebihi kekuatan kita, dimana Allah pasti akan memberikan kepada kita kekuatan untuk menanggung semua yang kita hadapi atau yang kita alami.

Saudaraku yang Tuhan Yesus kasihi, orang-orang yang mau sungguh-sungguh menaruh percaya kepada Allah sesuai janji firmanNya, adalah orang-orang yang benar-benar menjadikan Tuhan sebagai satu-satunya sumber kesenangan dan sumber kebahagiaan hidupnya.

Orang-orang seperti ini tidak akan pernah takut terhadap apapun keadaan dunia ini, karena mereka akan selalu memiliki prinsip hidup yang benar seperti yang firman Tuhan katakan yaitu;

Filipi 4:13 Segala perkara dapat kutanggung di dalam Dia yang memberi kekuatan kepadaku.

Kiranya kebenaran ini membuat kita semakin bergairah dan semakin sungguh-sungguh membangun persekutuan dengan Tuhan dan menjadikan Tuhan sebagai satu-satunya sumber kebahagiaan hidup kita. Tuhan Yesus memberkati kita semua. Amin.

Jangan Lupa Baca Juga Renungan :

Mengarahkan Pikiran Kepada Kehidupan Kekal

Artikel by Frank Tutu | Copyright © 2015 – Original Content | renunganhariini.com

tags: ,

Related For MENJADIKAN TUHAN SATU-SATUNYA SUMBER KEBAHAGIAAN