MERINDUKAN TUHAN LEBIH DARI APAPUN

RENUNGAN HARIAN 2791 Kali Dibaca

Renungan Harian Kristen – Syalom saudaraku yang dikasihi oleh Tuhan Yesus Kristus. Merindukan Tuhan Lebih Dari Apapun akan menjadi renungan kita saat ini.

Orang percaya yang sudah ditebus oleh Tuhan Yesus Kristus, seharusnya semakin menyadari bahwa ia sudah dipindahkan dari kebinasaan kedalam kehidupan kekal, kehidupan yang sesungguhnya, kehidupan yang tak dapat dinilai dengan apapun. Persoalannya selama ini kita tidak pernah menghargai pemberian kasih karunia Tuhan yang dibayar dengan harga yang sangat mahal oleh darah Tuhan Yesus Kristus.

Hal itu ditunjukan dengan cara hidup kita yang terus saja melukai hati Tuhan dengan berbagai perbuatan kita selama ini, baik sikap, pikiran, perkataan, semuanya masih menunjukan bahwa kita lebih mencintai dunia ini dari pada mencintai Tuhan.

Apa yang saya sampaikan ini bukan tanpa alasan, sebab selama ini ternyata semua yang kita lakukan selalu bermuara pada kesenangan diri sendiri, kepentingan diri sendiri, dan tidak ada sesuatu yang kita lakukan dengan tujuan ingin membalas kebaikan Tuhan atas keselamatan yang sudah Ia berikan kepada kita.

Pada renungan sebelumnya sudah saya singgung bahwa orang percaya harus menyadari akan konsekuensi setelah ditebus oleh Tuhan, yaitu kita sepenuhnya telah menjadi milik Tuhan. Itu artinya selagi nafas ini masih kita hirup selama kita masih hidup di dunia ini, segenap hidup kita harus untuk kepentingan Tuhan, yang adalah Majikan Agung kita, Allah yang Maha mulia dan yang Maha Kudus Tuhan Yesus Kristus, dan tidak boleh ada yang lain.

Mungkin saja apa yang disampaikan ini rasanya seperti menyudutkan kita, tetapi mari kita jujur berpikir sejenak dan merenungkan, setiap detik perjalanan hidup kita didalam 1 hari, dan itu artinya selama 24 jam kita menjalankan hidup, seberapa rindunya kita kepada Tuhan. Berapa banyak diantara kita yang berkata kepada Tuhan “aku merindukanMu ya Tuhan lebih dari apapun”. Berapa banyak diantara kita yang berpikir ingin cepat-cepat berjumpa dengan Tuhan didalam kerajaan-Nya.

Kalau kita menyadari semuanya itu, seharusnya kita malu karena kita telah menyalahgunakan hidup yang sebenarnya bukan milik kita lagi. Dari cara hidup kita menunjukan bahwa kita lebih suka untuk tinggal lebih lama lagi di dunia ini dari pada pulang ke Sorga dan berjumpa dengan Allah.

Merindukan Tuhan Lebih Dari Apapun

Ilustrasi : Renungan Harian Kristen | Merindukan Tuhan Lebih Dari Apapun | renunganhariini.com

Pemazmur di dalam Mazmur 73 mengungkapkan sebuah kerinduan yang luar biasa kepada Allah, setalah ia menyadari sebuah keadaan hidup di dunia yang pada akhirnya tidak berarti apa-apa, karena semuanya akan hilang lenyap, barulah ia bisa mengungkapkan perasaan rindunya kepada Allah.

Mazmur 73:25 Siapa gerangan ada padaku di sorga selain Engkau? Selain Engkau tidak ada yang kuingini di bumi. 73:26 Sekalipun dagingku dan hatiku habis lenyap, gunung batuku dan bagianku tetaplah Allah selama-lamanya.

Inilah yang harus menjadi kerinduan hati kita. Merindukan Tuhan lebih dari apapun harus menjadi prinsip hidup kita selama kita masih hidup di dunia ini, dan tidak boleh ada sebuah keinginan yang timbul dalam hati kita, kalau keinginan itu tidak memuliakan Tuhan dan menyenangkan hati Tuhan.

Sebagai orang percaya, kita harus bisa berkata seperti pemazmur berkata, selain Engkau tidak ada yang ku ingini di bumi. Bahkan kalau kita perhatikan ayat selanjutnya, ia mengungkapkan sebuah perasaan rindu yang luar biasa kepada Allah, “Sekalipun dagingku dan hatiku habis lenyap, gunung batuku dan bagianku tetaplah Allah selama-lamanya” ini kerinduan yang sangat dalam. Ada rasa keterikatan yang tak dapat dipisahkan oleh apapun, bahwa ia rela kehilangan bagian hidupnya yang paling berharga sekalipun, asal saja bagian yang ia dapatkan adalah Allah.

Saudaraku yang dikasihi oleh Tuhan Yesus Kristus, jangan lagi menyia-nyiakan waktu hidup kita yang masih tersisa ini. Ambillah keputusan untuk melepaskan diri dari ikatan dunia saat ini, dan kembalilah kepada Tuhan. Merindukan Tuhan lebih dari apapun harus menjadi prioritas utama dalam hidup kita saat ini.

Jangan lupa untuk membaca juga : Kamu Telah Dibeli Dan Harganya Lunas Dibayar

Kiranya kebenaran ini menyadarkan kita untuk kembali datang kepada Tuhan, seperti seorang anak yang terhilang rindu kembali kepada Bapanya, saat ini kita semua mau kembali kepada Tuhan dan merindukan Tuhan lebih dari apapun yang ada di dunia ini.

Tuhan Yesus memberkati kita semua. Amin.

tags:

Related For MERINDUKAN TUHAN LEBIH DARI APAPUN