PADAMU ADA PENGAMPUNAN

RENUNGAN HARIAN 1774 Kali Dibaca

Renungan Harian Kristen – Sabtu, 7 Maret 2015. Pada-Mu Ada Pengampunan.

Syalom saudaraku yang dikasihi oleh Tuhan Yesus Kristus. Pada-Mu ada pengampunan, akan menjadi tema renungan kita hari ini. Sebagai orang percaya Kita harus bersyukur bahwa apapun keadaan hidup kita saat ini, serusak apapun, sekotor apapun hidup kita saat ini, bila kita mau datang pada Tuhan dan memohon pengampunan maka Dia adalah Allah yang setia yang akan memberi pengampunan kepada orang-orang yang mencari Dia dan memohon pengampunan, sebab seperti firman Tuhan katakan “pada-Mu ada pengampunan”.

Firman Tuhan katakan di dalam Mazmur 130:4 Tetapi pada-Mu ada pengampunan, supaya Engkau ditakuti orang. 130:5 Aku menanti-nantikan TUHAN, jiwaku menanti-nanti, dan aku mengharapkan firman-Nya. 130:6 Jiwaku mengharapkan Tuhan lebih dari pada pengawal mengharapkan pagi, lebih dari pada pengawal mengharapkan pagi.

Allah itu selalu penuh dengan kasih kepada orang-orang yang mau terus mencari wajahNya, dan menanti-nantikan Dia, dan Ia akan memberi pengampunan kepada setiap orang yang menyadari akan cara hidupnya yang salah selama ini.

Kalau firman Tuhan katakan bahwa “Pada-Mu ada pengampunan” itu artinya kita harus melihat bahwa dibalik pengampunan itu ada keselamatan, sebab sesungguhnya Tuhan tidak menginginkan ada seorangpun manusia ciptaanNya yang binasa didalam kekekalan.

Sebagai orang percaya kita tidak perlu malu, kita tidak perlu takut untuk datang kepada Allah dan memohon pengampunanNya. Kalau kita merasa keadaan hidup kita terlalu kotor atau terlalu rusak, ingatlah bahwa sesungguhnya di muka bumi ini tidak ada seorangpun yang benar, tetapi oleh kasih karunia Tuhan sajalah didalam Tuhan Yesus Kristus, maka manusia dapat dibenarkan,dan diperdamaikan dengan Allah.

Setelah memohon pengampunan kepada Allah maka jangan lagi kita kembali hidup seperti orang-orang dunia yang tidak mengenal Allah, tetapi hiduplah sebagai anak-anak terang yang selalu menanti-nantikan Allah, jiwa kita harus terus diarahkan untuk memiliki satu fokus saja yaitu menanti-nantikan Allah seperti yang firman Tuhan katakan “jiwaku menanti-nanti dan aku mengharapkan firmanNya”.

PadaMu Ada Pengampunan

Ilustrasi : Renungan Harian Kristen – PadaMu Ada Pengampunan | renunganhariini.com

Jadi dalam sepanjang perjalanan kehidupan kita yang masih tersisa ini, jangan lagi membiarkan hidup kita dicemari dengan berbagai kesenangan dunia yang bisa menyeret dan merusak jiwa kita dalam kebinasaan, tetapi biarlah kita terus melatih diri untuk memiliki satu fokus saja yaitu menanti-nantikan Tuhan yang akan datang membawa kita masuk kedalam keselamatan kekal.

Seperti yang firman Tuhan katakan “Jiwaku mengharapkan Tuhan lebih dari pada pengawal mengharapkan pagi, lebih dari pada pengawal mengharapkan pagi”. Bila ayat firman Tuhan ada pengulangan kalimat seperti ini maka itu merupakan sebuah penekanan penting, yang artinya setelah mendapat pengampunan Allah maka kita harus benar-benar mengharapkan Tuhan lebih dari apapun yang kita harapkan, mengingini Tuhan lebih dari apapun yang kita ingini.

Orang yang menanti-nantikan Tuhan tidak perlu takut terhadap apapun, sebab di dalam Tuhan selalu ada kekuatan baru bila kita sungguh-sungguh menanti-nantikan Tuhan.

Firman Tuhan katakan di dalam Yesaya 40:31 tetapi orang-orang yang menanti-nantikan TUHAN mendapat kekuatan baru: mereka seumpama rajawali yang naik terbang dengan kekuatan sayapnya; mereka berlari dan tidak menjadi lesu, mereka berjalan dan tidak menjadi lelah.

Jadi bersama dengan Tuhan kita tidak perlu takut, sebab Ia akan membawa kita seperti rajawali yang terbang tinggi, walaupun ada badai hidup, ada tantangan, ada masalah yang harus kita hadapi dalam hidup ini, kita akan tetap percaya bahwa kita aman didalam naungan kasihNya.

Jangan lupa untuk membaca juga renungan : Menanti-Nantikan Tuhan

Tuhan Yesus memberkati kita semua. Amin.

tags: , ,

Related For PADAMU ADA PENGAMPUNAN