PANGGILAN UNTUK MELAYANI TUHAN

RENUNGAN HARIAN 14955 Kali Dibaca

Renungan Harian Kristen – Syalom saudaraku yang dikasihi oleh Tuhan Yesus Kristus. Panggilan untuk melayani Tuhan akan menjadi tema renungan kita saat ini.

Setiap orang percaya harus menyadari bahwa sesungguhnya ada sebuah panggilan yang tak dapat kita hindari saat kita berada di dunia ini. Panggilan itu adalah panggilan untuk menlayani Tuhan, karena ini merupakan sebuah perintah yang harus kita jalankan.

Selama ini kita tidak pernah menyadari akan panggilan ini, dan kita selalu menganggap bahwa melayani itu hanya tugas seorang pendeta atau penginjil, kita harus ingat bahwa semua orang yang percaya kepada Allah didalam Yesus Kristus adalah murid Kristus, dan murid harus melakukan perintah yang ditugaskan seperti yang dikatakan firman Tuhan.

Firman Matius 28:18 Yesus mendekati mereka dan berkata: “Kepada-Ku telah diberikan segala kuasa di sorga dan di bumi. 28:19 Karena itu pergilah, jadikanlah semua bangsa murid-Ku dan baptislah mereka dalam nama Bapa dan Anak dan Roh Kudus, 28:20 dan ajarlah mereka melakukan segala sesuatu yang telah Kuperintahkan kepadamu. Dan ketahuilah, Aku menyertai kamu senantiasa sampai kepada akhir zaman.

Ini yang harus kita lakukan selama kita berada di bumi ini. Bahkan Paulus memberi sebuah teladan yang luar biasa, dan ia melakukannya sama seperti ajaran Tuhan Yesus untuk melayani tanpa mengharapkan upah.

Paulus katakan di dalam I Korintus 9:18 Kalau demikian apakah upahku? Upahku ialah ini: bahwa aku boleh memberitakan Injil tanpa upah, dan bahwa aku tidak mempergunakan hakku sebagai pemberita Injil.

Artinya walaupun dalam pelayanan yang dilakukannya sesungguhnya ada upah yang ia dapatkan namun ia tidak pernah mengharapkan semuanya itu, sebab bagi Paulus kalau ia boleh memberitakan Injil Kristus kepada banyak orang itu adalah upah. Bahkan ia tidak mempergunakan haknya sebagai pemberita injil.

Apa yang paulus lakukan, itulah yang sudah Tuhan Yesus lakukan selama Ia masih berada di dunia ini dimana Ia hanya mau melayani melakukan apa yang menjadi kehendak Bapa-Nya di Sorga, dan ini seharusnya menjadi teladan buat setiap kita orang percaya untuk mau melayani Tuhan dimanapun kita berada tanpa mengharapkan upah dari pelayanan tersebut.

Panggilan Untuk Melayani Tuhan

Ilustrasi : Renungan Harian Kristen | Panggilan Untuk Melayani Tuhan | renunganhariini.com

Kita harus menyadari bahwa keselamatan yang sudah Tuhan berikan kepada kita adalah sebuah upah yang tak ternilai harganya, maka kita harus melakukan apa yang menjadi perintah Tuhan kepada kita, untuk memberitakan injil kepada banyak orang dimanapun kita berda.

Orang percaya yang mengerti akan kebenaran firman Tuhan tidak akan mengharapkan upah apapun di bumi ini saat ia melayani Tuhan, sebab boleh melayani pekerjaan Tuhan itu sudah merupakan sebuah kehormatan yang luar biasa.

Orang yang melayani Tuhan akan diperkenankan menjadi sahabat Tuhan, seperti yang firman Tuhan katakan didalam Yohanes 15.

Yohanes 15:14 Kamu adalah sahabat-Ku, jikalau kamu berbuat apa yang Kuperintahkan kepadamu. 15:15 Aku tidak menyebut kamu lagi hamba, sebab hamba tidak tahu, apa yang diperbuat oleh tuannya, tetapi Aku menyebut kamu sahabat, karena Aku telah memberitahukan kepada kamu segala sesuatu yang telah Kudengar dari Bapa-Ku.

Siapakah kita ini sehingga kita diperkenankan menjadi sahabat Tuhan Yesus?. Ingat orang yang menjadi sahabat Tuhan Yesus berarti akan diperkenankan tinggal bersama-sama dengan Dia di dalam Kerajaan-Nya, dan itulah yang Tuhan Yesus katakan.

Yohanes 14:1 “Janganlah gelisah hatimu; percayalah kepada Allah, percayalah juga kepada-Ku.14:2 Di rumah Bapa-Ku banyak tempat tinggal. Jika tidak demikian, tentu Aku mengatakannya kepadamu. Sebab Aku pergi ke situ untuk menyediakan tempat bagimu. 14:3 Dan apabila Aku telah pergi ke situ dan telah menyediakan tempat bagimu, Aku akan datang kembali dan membawa kamu ke tempat-Ku, supaya di tempat di mana Aku berada, kamu pun berada.

Inilah yang membuat Paulus bisa berkata “aku melupakan apa yang telah di belakangku dan mengarahkan diri kepada apa yang di hadapanku, dan berlari-lari kepada tujuan untuk memperoleh hadiah, yaitu panggilan sorgawi dari Allah dalam Kristus Yesus”. (Filipi 3:12-14).

Ingat kalau kita melayani bukan karena upah, tetapi setiap pelayanan yang kita lakukan dengan setia pasti mendatangkan upah. Dan upah itu dari pelayanan itu telah disediakan oleh Allah Bapa bagi kita didalam Kerajaan Sorga.

Jangan lupa untuk membaca juga : Ibadah Yang Murni Dan Yang Tak Bercacat

Mengerti akan kebenaran ini, seharusnya membuat kita menyadari bahwa ada panggilan yang harus kita laksanakan yaitu, panggilan untuk melayani Tuhan.

Kiranya kebenaran ini memberkati kita semua. Amin.

tags:

Related For PANGGILAN UNTUK MELAYANI TUHAN