PEKERJAAN MEMBERITAKAN INJIL

RENUNGAN HARIAN 4379 Kali Dibaca

Renungan Harian – Rabu, 25 Februari 2015. Pekerjaan Memberitakan Injil.

Syalom saudaraku yang dikasihi oleh Tuhan Yesus Kristus. Di luar dari pekerjaan kita sehari-hari, sebagai orang percaya sesungguhnya kita memiliki sebuah pekerjaan yang wajib kita kerjakan yaitu pekerjaan memberitakan injil.

Banyak orang percaya akan beranggapan bahwa pekerjaan untuk memberitakan injil atau sebagai pemberita injil itu adalah merupakan tugas dari seorang pendeta atau hamba-hamba Tuhan yang melayani lewat pelayanan misi, ini adalah sebuah kesalahan pandangan yang terus terjadi di antara banyak orang percaya.

Setiap orang yang percaya kepada Allah di dalam Tuhan Yesus Kristus harus menyadari bahwa saat ia percaya kepada Tuhan Yesus Kristus dan menerimaNya sebagai Tuhan dan juruselamat hidupnya maka saat itulah ia harus hidup sama seperti Kristus hidup yaitu memberitakan injil Kerajaan sorga bagi semua orang.

Kenapa demikian?. Karena orang yang percaya kepada Kristus adalah murid Kristus, dan sebagai murid kita harus melakukan apa yang Kristus lakukan.

Firman Tuhan katakan di dalam Matius 9:35 Demikianlah Yesus berkeliling ke semua kota dan desa; Ia mengajar dalam rumah-rumah ibadat dan memberitakan Injil Kerajaan Sorga serta melenyapkan segala penyakit dan kelemahan.

Matius 11:1 Setelah Yesus selesai berpesan kepada kedua belas murid-Nya, pergilah Ia dari sana untuk mengajar dan memberitakan Injil di dalam kota-kota mereka.

Dan tentu masih banyak sekali ayat firman Tuhan lainnya yang menunjukan tentang hidup Kristus yang terus memberitakan injil Kerajaan sorga kemana-mana selama Ia hidup di dunia ini.

Hal yang sama juga dilakukan oleh murid-murid Tuhan yang lainnya, dan mereka melakukan itu sebagai sebuah keharusan, bahkan paulus sendiri mengatakan bahawa celakalah aku jika aku tidak memberitakan injil.

Memberitakan injil

Ilustrasi : renungan Harian – Pekerjaan Memberitakan Injil | renunganhariini.com

Firman Tuhan katakan di dalam I Korintus 9:16 Karena jika aku memberitakan Injil, aku tidak mempunyai alasan untuk memegahkan diri. Sebab itu adalah keharusan bagiku. Celakalah aku, jika aku tidak memberitakan Injil.

Kalau Paulus yang seluruh hidupnya hanya melayani pekerjaan Tuhan masih menyadari bahwa betapa ia akan celaka jika tidak memberitakan injil, maka sebagai orang percaya sesungguhnya kita harus lebih gentar lagi kalau kita tidak pernah memberitakan injil.

Sebagai orang percaya kita harus menyadari bahwa menjadi seorang pemberita injil itu adalah tugas dan tanggung jawab yang harus di lakukan, jadi tidak boleh tidak dilakukan.

Memberitakan injil tidak hanya menjadi tugas seorang pendeta yang berdiri di atas mimbar dan berkhotbah tentang injil kebenaran Allah, tetapi itu menjadi sebuah kewajiban yang harus dilakukan oleh setiap orang percaya. Dan memberitakan injil itu harus dilakukan dimana saja kita berada dalam hal ini baik atau tidak baik waktunya.

Firman Tuhan katakan di dalam II Timotius 4:1 Di hadapan Allah dan Kristus Yesus yang akan menghakimi orang yang hidup dan yang mati, aku berpesan dengan sungguh-sungguh kepadamu demi penyataan-Nya dan demi Kerajaan-Nya: 4:2 Beritakanlah firman, siap sedialah baik atau tidak baik waktunya, nyatakanlah apa yang salah, tegorlah dan nasihatilah dengan segala kesabaran dan pengajaran.

Jadi mulai saat ini kita harus menyadari bahwa ada sebuah pekerjaan yang harus kita lakukan sepanjang kehidupan kita, yaitu memberitakan injil Kristus kepada semua orang.

Memberitakan injil tentu memiliki satu tujuan yaitu lewat injil yang kita beritakan maka banyak orang akan mengerti kebenaran injil dan percaya kepada Allah didalam Tuhan Yesus Kristus, dimana kebenaran injil Kristus inilah yang akan menjadi jalan keselamatan bagi setiap orang yang mau percaya kepadaNya.

Jangan lupa untuk menyimak juga : Bertahan Dalam Penderitaan

Tuhan Yesus memberkati kita semua. Amin.

tags: ,

Related For PEKERJAAN MEMBERITAKAN INJIL