PEKERJAAN YANG DIKEHENDAKI ALLAH

RENUNGAN HARIAN 2338 Kali Dibaca

Renungan Harian – Sabtu, 24 Januari 2015. Pekerjaan Yang Dikehendaki Allah.

Syalom saudaraku yang dikasihi Tuhan Yesus Kristus, Menjalani kehidupan ini pada umumnya manusia selalu bekerja keras hanya untuk satu persoalan yaitu supaya ia bisa makan, baik itu untuk kebutuhan diri sendiri atau kebutuhan keluarga serta orang-orang yang mereka cintai.

Ini yang selalu menjadi fokus utama setiap manusia pada umumnya, bekerja supaya mereka bisa mencukupi dan menikmati hidup dengan makan, minum, pakai, dan hal-hal lain yang sama sekali tidak memiliki dampak kekal, tetapi pada umumnya manusia tidak pernah menyadari akan hal ini, karena bagi mereka yang penting mereka bisa menikmati hidup ini selama masih di dunia ini.

Keadaan seperti ini juga banyak terjadi didalam kehidupan orang percaya, bahkan dengan predikat sebagai orang percaya atau anak-anak Tuhan seringkali kita hanya berdoa dan meminta kepada Tuhan, supaya Tuhan bisa mencukupi semua kebutuhan hidup kita sesuai dengan apa yang kita inginkan.

Itulah kenapa Tuhan Yesus katakan bahwa “kamu mencari Aku bukan karena kamu melihat tanda-tanda, tetapi karena kamu telah makan roti itu dan kamu kenyang”. Kenapa Tuhan mengatakan itu?, karena Ia tahu benar maksud yang terkandung dalam hati dan pikiran manusia saat mereka datang untuk mencari Dia.

Firman Tuhan katakan didalam, Yohanes 6:25 Ketika orang banyak menemukan Yesus di seberang laut itu, mereka berkata kepada-Nya: “Rabi, bilamana Engkau tiba di sini?” 6:26 Yesus menjawab mereka: “Aku berkata kepadamu, sesungguhnya kamu mencari Aku, bukan karena kamu telah melihat tanda-tanda, melainkan karena kamu telah makan roti itu dan kamu kenyang.

Ini juga yang sedang terjadi dalam kehidupan banyak orang percaya atau anak-anak Tuhan saat ini, karena seringkali kita mau datang kepada Tuhan, berdoa kepada Tuhan, bukan karena kita telah melihat tanda-tanda yang sedang terjadi saat ini, tetapi karena ada keinginan dalam hati kita yang memaksa kita untuk datang dan meminta pertolongan Tuhan, supaya Tuhan mengabulkan permintaan kita.

Mari kita koreksi diri kita dengan jujur, saat pagi, siang atau malam, didalam doa kita apa yang kita ucapkan dan minta kepada Tuhan?. Karena biasanya isi doa kita kepada Tuhan adalah semua permohonan yang berhubungan dengan kepentingan diri sendiri.

Ada begitu banyak orang percaya yang belum berani percaya kepada Tuhan dengan sungguh-sungguh, sebab di dalam setiap doa kita, selalu diikuti dengan permintaan kepada Allah untuk mencupkupi kebutuhan yang kita mau, ini menunjukan kita belum percaya kepada Allah dengan sungguh-sungguh.

Kalau kita sungguh-sungguh percaya kepada Allah didalam Tuhan Yesus Kristus, maka kita tahu apapun yang kita perlukan pasti Allah akan mencukupinya asal saja kita mau tetap hidup dalam ketaatan dan melakukan apa yang menjadi kehendakNya.

Pekerjaan Yang Dikehendaki Allah

Ilustrasi : Renungan Harian – Pekerjaan Yang Dikehendaki Allah

Itulah kenapa firman Tuhan katakan “Aku berkata kepadamu, sesungguhnya kamu mencari Aku, bukan karena kamu telah melihat tanda-tanda, melainkan karena kamu telah makan roti itu dan kamu kenyang”.

Jadi Allah hanya dijadikan pokok penyembahan kita untuk meminta segala kebutuhan yang kita perlukan. Inilah pola pikir orang percaya yang salah, dan itulah kenapa saya katakan kita belum pervcaya kepada Allah dengan sungguh-sungguh.

Sebagai orang percaya, Allah harus dijadikan pokok penyembahan dari sebuah kesadaran pola pikir bahwa Ia berkuasa penuh atas kehidupan kita, Ia berhak atas kehidupan kita, Ia berhak mengatur seluruh hidup kita, karena Ia adalah pemilik hidup kita.

Dengan memiliki pola pikir seperti inilah baru akan mengubah penyembahan kita kepada Allah menjadi benar, dimana didalam setiap doa semua kebutuhan hidup kita sudah bukan lagi menjadi tujuan untuk kita datang kepada Tuhan, tetapi yang membuat kita mau datang dan menjadikan Dia satu-satunya pokok penyembahan kita adalah, karena kasih karuniaNya yang luar biasa yang dinyatakan kepada kita didalam Tuhan Yesus Kristus, sehingga kita boleh kembali diperdamaikan dengan Dia sebagai Allah pencipta yang telah menciptakan kita.

Pemikiran seperti ini akan membuat kita datang kepada Tuhan hanya membawa persembahan ucapan syukur yang tak putus-putusnya, karena kasih setiaNya yang besar, dan kita tetap percaya bahwa Dia adalah Bapa yang baik, yang senantiasa memperhatikan anak-anakNya dengan setia, yang senantiasa mencukupi akan kebutuhan anak-anakNya, sekalipun kita tidak meminta kepadaNya.

Ada pengajaran yang luar biasa yang Tuhan Yesus ajarkan kepada kita sebagai orang percaya, supaya kita benar-benar percaya kepada Allah.

Firman Tuhan katakan didalam, Yohanes 6:27 Bekerjalah, bukan untuk makanan yang akan dapat binasa, melainkan untuk makanan yang bertahan sampai kepada hidup yang kekal, yang akan diberikan Anak Manusia kepadamu; sebab Dialah yang disahkan oleh Bapa, Allah, dengan meterai-Nya.” 6:28 Lalu kata mereka kepada-Nya: “Apakah yang harus kami perbuat, supaya kami mengerjakan pekerjaan yang dikehendaki Allah?” 6:29 Jawab Yesus kepada mereka: “Inilah pekerjaan yang dikehendaki Allah, yaitu hendaklah kamu percaya kepada Dia yang telah diutus Allah.”

Ini adalah sebuah pengajaran yang luar biasa, dimana Tuhan mendidik kita supaya tidak hidup hanya untuk mengejar apa yang bisa kita makan, minum, dan pakai, tetapi selama kita masih hidup didunia ini yang harus kita kerjakan adalah segala hal yang berdampak pada kehidupan kekal.

Dan firman Tuhan katakan bahwa pekerjaan yang dikehendaki Allah yaitu percaya kepada Dia, yaitu Tuhan Yesus Kristus. Percaya kepada Dia artinya kita tidak akan kuatir terhadap apapun yang akan terjadi sebab kita tahu Dia setia pada janji-Nya dan janji-Nya itu ya dan Amin.

Oleh sebab itu sebagai orang percaya kita harus belajar percaya kepada Allah dengan benar karena kita tahu bahwa, Seluruh Hidup Milik Tuhan.

Tuhan Yesus memberkati kita semua. Amin.

tags: , ,

Related For PEKERJAAN YANG DIKEHENDAKI ALLAH