PEMISAH ANTARA MANUSIA DAN ALLAH

RENUNGAN HARIAN 1467 Kali Dibaca

Renungan Harian – Sabtu,10 januari 2015. Pemisah Antara Manusia Dan Allah.

Syalom saudaraku yang dikasihi Tuhan Yesus Kristus. Terkadang dalam menjalani hidup ini seringkali kita diperhadapkan kepada persoalan-persoalan hidup yang tidak pernah kita harapkan, artinya persoalan hidup yang rasanya cukup berat dan tidak sanggup rasanya untuk ditanggung oleh kita.

Sering persoalan yang kita alami itu, ibarat orang yang tenggelam ditengah laut maka rasanya ia tidak kuat lagi untuk berenang, dan akhirnya hanya menunggu keajaiban yang bisa menyelamatkan.

Keadaan seperti ini juga tak jarang sering terjadi dalam kehidupan orang percaya, dan bila dalam keadaan tertentu yang rasanya seperti tidak sanggup lagi untuk menghadapi semua persoalan hidup yang sedang dialaminya, maka mulailah timbul persungutan, apalagi kalau sudah berdoa tetapi Tuhan belum juga menyatakan pertolonganNya.

Seringkali kita lalu dengan mudahnya mempersalahkan Tuhan, seakan-akan Tuhan tidak mau menolong, tetapi kita tidak pernah mau melihat akan keadaan diri kita sendiri dan mencoba memeriksa, kenapa sampai saat ini Tuhan seakan-akan berdiam diri.

Seharus sebagai orang percaya kita tidak langsung menuduh Tuhan tidak mau menjawab doa kita, tetapi lihat keadaan hidup kita apakah sudah hidup sesuai dengan kehendak Tuhan atau belum?, sebab Tuhan sekali-kali tidak akan pernah meninggalkan orang-orang yang percaya kepadaNya dan berharap serta bergantung sepenuhnya kepadaNya.

Firman Tuhan katakan didalam Yesaya 59:1 Sesungguhnya, tangan TUHAN tidak kurang panjang untuk menyelamatkan, dan pendengaran-Nya tidak kurang tajam untuk mendengar; 59:2 tetapi yang merupakan pemisah antara kamu dan Allahmu ialah segala kejahatanmu, dan yang membuat Dia menyembunyikan diri terhadap kamu, sehingga Ia tidak mendengar, ialah segala dosamu.

Pemisah Antara Manusia Dan Allah

Ilustrasi: Renungan Harian – Pemisah Antara Manusia Dan Allah

Dari kebenaran firman Tuhan mari kita buka mata hati rohani kita dan berpikir dengan jernih, bahwa Dia Allah yang terlalu sanggup untuk menolong, karena firman Tuhan katakan tanganNya tidak kurang panjang untuk menyelamatkan.

Bahkan kalau kita menuduh seakan-akan Tuhan tidak mendengar doa kita dan tidak menjawab doa kita, maka firman Tuhan katakan pendengaranNya tidak kurang tajam untuk mendengar, jadi setiap doa yang kita naikan kepada Tuhan, bukan Tuhan tidak mendengar, sebaliknya Tuhan sudah mendengar.

Lalu apa yang membuat pertolongan Tuhan tidak dinyatakan?, firman Tuhan menjawab bahwa ada pemisah antara kita dengan Tuhan sehingga Tuhan belum menjawab doa kita, Tuhan belum menyatakan pertolongannya, dan pemisahnya adalah kejahatan.

Kejahatan yang kita perbuat dalam kehidupan kita, baik itu sengaja atau tidak sengaja merupakan penghalang yang membuat pertolongan Tuhan itu tidak pernah dinyatakan. Tuhan menyembunyikan diri dan tidak menjawab doa kita karena kejahatan yang kita buat merupakan dosa di hadapan Tuhan.

Itulah yang seringkali saya katakan bahwa kalau kita benar-benar percaya kepada Tuhan, maka dalam sepanjang kehidupan kita berusahalah untuk hidup benar dihadapan Tuhan dengan hidup hanya melakukan kehendakNya.

Setiap saat dalam seluruh gerak hidup kita burjuanglah untuk tetap hidup dalam kekudusan, karena Allah itu kudus, oleh sebab itu setiap orang yang percaya kepadaNya harus tetap tinggal didalam kekudusan Allah. Firman Tuhan katakan tanpa kekudusan kita tidak akan bisa melihat Tuhan.

Pekarakanlah hidup kita dengan Tuhan jika saat ini masih ada dosa yang kita buat, minta ampunlah kepada Tuhan, dan hiduplah takut akan Tuhan maka kita akan melihat pertolongan Tuhan akan datang tepat pada waktuNya, sebab Ia setia pada janjiNya.

Saudaraku yang dikasihi Tuhan Yesus Kristus itulah mengapa kita harus terus melekat dengan Tuhan setiap saat. Jangan lupa untuk simak juga, Akulah Poko Anggu Yang Benar

Tuhan Yesus memberkati kita semua. Amin.

tags: , ,

Related For PEMISAH ANTARA MANUSIA DAN ALLAH