PERCAYALAH ALLAH SELALU MENYERTAI KITA

RENUNGAN HARIAN 5191 Kali Dibaca

Renunganhariini.com : Renungan Harian Percayalah Allah Selalu Menyertai Kita. Syalom saudaraku yang dikasihi oleh Tuhan Tuhan Yesus Kristus. Renungan hari ini adalah “Percayalah Allah Selalu Menyertai Kita”.

Saudaraku, seberapa percayanya kita bahwa Allah ada terus bersama-sama kita?. Saya menanyakan hal ini karena dari cara hidup banyak orang percaya yang bisa kita lihat setiap hari, seringkali menggambarkan bahwa ada keraguan, apakah Allah masih menyertai hidupnya atau tidak.

Hal ini biasanya terlihat dari begitu banyak orang percaya yang selalu ingin melihat kehadiran Tuhan dalam hidup mereka harus lewat bukti-bukti lahiriah yang bisa dilihat, seperti mengalami mujizat, disembuhkan dari sakit, ekonomi dipulihkan, mendapat pekerjaan yang lebih baik, usahanya semakin berkembang, tidak bangkrut, dan masih banyak lagi hal lainnya.

Saudaraku, kalau hal ini yang kita tuntut untuk dapat membuktikan bahwa Allah selalu beserta kita, maka kita tidaklah berbeda dengan Tomas. Firman Tuhan katakan didalam;

Yohanes 20:25 Maka kata murid-murid yang lain itu kepadanya: “Kami telah melihat Tuhan!” Tetapi Tomas berkata kepada mereka: “Sebelum aku melihat bekas paku pada tangan-Nya dan sebelum aku mencucukkan jariku ke dalam bekas paku itu dan mencucukkan tanganku ke dalam lambung-Nya, sekali-kali aku tidak akan percaya.”

20:26 Delapan hari kemudian murid-murid Yesus berada kembali dalam rumah itu dan Tomas bersama-sama dengan mereka. Sementara pintu-pintu terkunci, Yesus datang dan Ia berdiri di tengah-tengah mereka dan berkata: “Damai sejahtera bagi kamu!”

20:27 Kemudian Ia berkata kepada Tomas: “Taruhlah jarimu di sini dan lihatlah tangan-Ku, ulurkanlah tanganmu dan cucukkan ke dalam lambung-Ku dan jangan engkau tidak percaya lagi, melainkan percayalah.”

20:28 Tomas menjawab Dia: “Ya Tuhanku dan Allahku!”

Percayalah Allah Selalu Menyertai Kita

Renungan Harian Kristen : Percayalah Allah Selalu Menyertai Kita

Sebagai orang percaya, seharusnya kita tidak boleh meragukan penyertaan Tuhan atas kehidupan kita, sebab kita harus tetap menyadari bahwa jikalau kita masih menghirup nafas hidup ini, hal itu telah menjadi bukti bahwa Allah ada bersama-sama dengan kita. Kenapa demikian?, karena nafas hidup yang kita hirup ini bukan miliki kita, tetapi miliknya Allah.

Menyadari bahwa nafas hidup ini milik Allah, lalu apabila kita melihat bahwa orang yang tidak percaya kepada Allahpun masih tetap menghirup nafas hidup yang daripada Allah tersebut, seharusnya kita mampu melihat semuanya itu sebagai suatu bukti bahwa Dia adalah Allah yang setia dan adil.

Itulah kenapa firman Tuhan katakan, Ia menerbitkan matahari bagi orang yang jahat dan orang yang baik dan menurunkan hujan bagi orang yang benar dan orang yang tidak benar.

Kenapa kita tidak mampu melihat penyertaan Allah dalam hidup kita?.

  1. Karena kita tidak pernah mau mengucap syukur di dalam segala hal
  2. Kita baru mau mengakui Allah itu beserta kita, jika kita melihat Ia menjawab doa kita sesuai keinginan kita
  3. Kita tidak pernah membangun persekutuan yang intim dengan Allah

Ini semua yang membuat kita tidak mampu melihat betapa Allah itu setia dan adil, dan Dia selalu ada bersama-sama dengan kita dalam setiap tarikan nafas hidup kita.

Seringkali kita mempersoalnya kehadiran Tuhan dalam hidup kita, karena kita menuntut bukti sesuai dengan apa yang kita pikirkan dan apa yang kita inginkan. Lebih ironis lagi, mata hati kita seperti telah tertutup, sehingga kita tidak mampu lagi melihat dan menyadari, bahwa kita tidak bisa menambah satu detik umur hidup ini, kalau sudah waktunya Tuhan.

Saudaraku, pernahkah kita berpikir bahwa, kalau kita masih bisa ke kamar kecil membuang air seni dan berbagai aktivitas lainnya, jika semuanya itu bisa kita lakukan, itu menunjukan bahwa betapa sempurnanya Tuhan memelihara hidup kita. Jadi janganlah menjadi seperti orang yang tidak percaya.

Sebagai orang percaya kita harus berdiri diatas kebenaran firman Tuhan, sebab dalam firmanNya ada janji dan kuasa Allah yang nyata apabila kita mau percaya dengan sungguh-sungguh kepada Allah. Itulah kenapa kita tidak boleh sedikitpun meragukan akan pemeliharaan Allah atas hidup kita. Firman Tuhan katakan di dalam;

Mazmur 34:8 Malaikat TUHAN berkemah di sekeliling orang-orang yang takut akan Dia, lalu meluputkan mereka.

34:9 Kecaplah dan lihatlah, betapa baiknya TUHAN itu! Berbahagialah orang yang berlindung pada-Nya!

Ini artinya kita harus tetap percaya bahwa walaupun saat ini kita tidak melihat Allah hadir dalam kehidupan kita secara fisik, tetapi kuasaNya selalu melingkupi kita dan menyertai kita, asal kita mau terus hidup takut akan Dia, dan melakukan apa yang menjadi kehendakNya.

Oleh sebab itu saat ini kita harus menyadari bahwa apapun adanya keadaan hidup kita, Allah selalu ada bersama-sama dengan kita dan tidak pernah meninggalkan kita.

Kiranya kebenaran ini membuat kita semakin menyadari akan kehadiran Allah dalam setiap langkah kehidupan kita. Tuhan Yesus memberkati kita semua. Amin.

Jangan Lupa Baca Juga Renungan :

Hidup Berkenan Dihadapan Allah

Artikel by Pdt.Franky Tutuhatunewa | Copyright © 2015 – Original Content | Renunganhariini.com

tags:

Related For PERCAYALAH ALLAH SELALU MENYERTAI KITA