PUJIAN DARI ALLAH

RENUNGAN HARIAN 1970 Kali Dibaca

Syalom sahabat renunganhariini.com yang dikashi Tuhan Yesus Kristus. Pada dasarnya manusialah yang mempersembahkan pujian bagi Allah, atau dengan kata lain selama ini Tuhan-lah yang dipuji oleh manusia, sebab Dialah satu-satunya Allah yang layak dipuji, layak ditinggikan, layak diangungkan.

Kalau kita tidak memeriksa kebenaran firman Tuhan dengan serius maka kita juga tidak pernah mengetahui bahwa bukan saja Tuhan yang dipuji, akan tetapi Tuhan-pun memberikan pujian bagi manusia dalam hal ini bagi orang-orang yang diperkenankanNya, atau yang berkenan dihadapanNya.

Hal ini seperti yang firman Tuhan katakan didalam, I Korintus 4:5 Karena itu, janganlah menghakimi sebelum waktunya, yaitu sebelum Tuhan datang. Ia akan menerangi, juga apa yang tersembunyi dalam kegelapan, dan Ia akan memperlihatkan apa yang direncanakan di dalam hati. Maka tiap-tiap orang akan menerima pujian dari Allah.

Bagaimana seseorang yang berkenan dihadapan Tuhan mendapat pujian dari Allah?. Ini jelas karena orang-orang yang hidup berkenan itulah yang senantiasa hanya hidup untuk melakukan kehendak Bapa di Sorga, hal ini seirama dengan cara hidup Tuhan Yesus yang hanya mau melakukan kehendak Bapa di Sorga.

Selain itu, sudah menjadi kehendak Allah bahwa sebagai orang percaya atau sebagai umat Tuhan kita tidak boleh mencari pujian dari manusia, sebab orang yang mencari pujian dari manusia akan celaka, karena ia akan terjerat oleh pujian yang manusia berikan, dan jerat itulah yang mematikan.

Hal lain kenapa anak-anak Tuhan tidak boleh mencari pujian dari manusia, karena dengan pujian yang ia terima akan bisa menggiringnya menjadi manusia yang memberontak kepada Allah karena kesombongan yang timbul didalam hatinya akibat dari pujian yang diterimanya dari manusia, dan orang-orang seperti ini tidak akan tahan uji dalam pengiringan akan Tuhan.

Pujian Dari Allah
Sebaliknya orang-orang yang tidak mencari puji-pujian dari manusia akan menjadi orang-orang yang rendah hati, orang-orang yang tahan uji menghadapi hidup ini sepanjang pengiringannya akan Tuhan. Hidup orang percaya seperti ini tidak akan mudah goyah, karena ia tidak bergantung kepada pujian yang datang dari manusia.

Orang yang hidup dengan tidak mencari puji-pujian manusia adalah orang-orang yang mau meneladani cara hidup Tuhan Yesus, dimana sepanjang hidupNya selama Ia melayani didunia ini Tuhan Yesus tidak pernah mencari pujian manusia. Hal ini terbukti saat Tuhan Yesus menyembuhkan banyak orang sakit tetapi Ia melarang dengan keras jangan menceritakan hal itu.

Firman Tuhan katakan didalam Matius 12:15b Banyak orang mengikuti Yesus dan Ia menyembuhkan mereka semuanya.12:16 Ia dengan keras melarang mereka memberitahukan siapa Dia, ini artinya yang Tuhan Yesus mau adalah Bapa di Sorga yang dipermuliakan.

Cara hidup seperti inilah yang Bapa kehendaki ada didalam hidup anak-anak Tuhan sebagai orang yang percaya kepadaNya didalam Tuhan Yesus Kristus. Bahkan cara hidup Tuhan Yesus yang penuh ketaatan penuh inilah yang membuat Allah Bapa di Sorga berkata didalam, Matius 17:5 Dan tiba-tiba sedang ia berkata-kata turunlah awan yang terang menaungi mereka dan dari dalam awan itu terdengar suara yang berkata: “Inilah Anak yang Kukasihi, kepada-Nyalah Aku berkenan, dengarkanlah Dia.” 17:6 Mendengar itu tersungkurlah murid-murid-Nya dan mereka sangat ketakutan.

Jadi sebagai orang percaya kita hidup bukan untuk mencari pujian dari manusia, tetapi bagaimana kita mau mengarahkan hidup kita supaya hidup seturut kehendak Allah, dan Allah sendiri yang akan menilai dan memberi pujian sebagai seorang Bapa yang memberi pujian kepada anak-anakNya karena hidup dalam ketaatan melakukan kehendakNya.

Oleh sebab itu sebagai anak-anak Tuhan jangan pernah kita mencari puji-pujian manusia, tetapi hiduplah sama seperti Kristus yang tidak pernah mencari pujian, tetapi Bapa di Sorga memandang dengan tersenyum dan Ia bisa berkata inilah anak-ku yang Ku kasihi.

Jadi selama kita masih hidup didunia ini, janganlah mencari puji-pujian dari manusia tetapi, Bekerjalah Untuk Tuhan.

Kalau sebagai anak Tuhan kita mencari puji-pujian dari manusia itu adalah puji-pujian yang sia-sia. Firman Tuhan katakan didalam Filipi 2:3 dengan tidak mencari kepentingan sendiri atau puji-pujian yang sia-sia. Sebaliknya hendaklah dengan rendah hati yang seorang menganggap yang lain lebih utama dari pada dirinya sendiri; inilah yang harus menjadi pegangan hidup setiap orang percaya.

Tuhan Yesus memberkati kita semua. Amin.

tags: , ,

Related For PUJIAN DARI ALLAH