RAHASIA SUKSES ORANG PERCAYA DALAM HIDUP

RENUNGAN HARIAN 1813 Kali Dibaca

Renunganhariini.com : Renungan Harian – Rahasia Sukses Orang Percaya Dalam Hidup. Shalom saudaraku yang dikasihi oleh Tuhan Yesus Kristus, renungan kita saat ini adalah; Rahasia Sukses Orang Percaya Dalam Hidup.

Saudaraku, manusia pada umumnya pasti memiliki sebuah keinginan yang sama yaitu, meraih kesuksesan dalam hidup ini. Dan kesuksesan hidup itu selalu diukur dengan keberhasialan seseorang dalam studi, karir, bisnis, pekerjaan, dan berbagai usaha, yang pada akhirnya bisa memberikan bagi mereka apa yang dinamakan kenyamanan hidup. Artinya bisa menikmati hidup dalam kelimpahan, harta kekayaan yang berkecukupan.

Pandangan kesuksesan hidup seperti ini juga dimiliki oleh banyak orang percaya, yang sudah terjebak di dalamnya. Pada akhirnya mereka akan memandang kesuksesan hidup itu dinilai dengan harta benda yang mereka miliki, kekayaan yang mereka miliki, kehormatan yang mereka miliki, dan itu semua yang membuat mereka bisa dipandang sukses dimata orang-orang dunia.

Orang-orang yang memiliki pandangan sukses hidup seperti itu, tidak menyadari bahwa mereka sedang terjebak dalam perangkap kuasa kegelapan, yang akan terus menyuntikkan pengertian-pengertian kesuksesan hidup dengan cara hidup dunia. Pada akahirnya memiliki kenyamanan hidup dunia akan menjadi satu-satunya tujuan hidup mereka.

Sesungguhnya rahasia sukses orang percaya dalam hidup bukan terletak pada seberapa banyak harta kekayaan yang kita miliki, akan tetapi sukses hidup orang percaya adalah ketika kita mampu menjaga hati dan pikiran kita supaya sehati sepikir dengan Allah Bapa di sorga dan apapun yang kita lakukan semuanya itu bisa menyukakan dan menyenangkan hati Allah Bapa di sorga. Ini rahasia sukses yang sesungguhnya bagi orang percaya dalam hidup ini.

Saya katakan hal ini, karena melihat ada begitu banyak orang percaya yang memiliki pandangan tentang kesuksesan dalam hidup ini sama dengan pangdangan kesuksesan yang dimiliki oleh orang-orang dunia pada umumnya. Kekristenan tidak boleh memandang kesuksesan dari sudut pandang dunia. Ingat saudaraku, apa yang firman Tuhan katakan dalam;

Matius  16:26 Apa gunanya seorang memperoleh seluruh dunia tetapi kehilangan nyawanya? Dan apakah yang dapat diberikannya sebagai ganti nyawanya?

Saya selalu katakan, hidup yang sesungguhnya bukanlah hidup di dunia hari ini, tetapi hidup yang sesungghnya itu ketika kita berada dibalik kematian. Itulah kenapa kita harus berjuang untuk meraih sukses hidup bukan untuk bisa dinikmati saat ini, tetapi kita harus meraih sukses hidup yang bisa kita nikmati di dunia yang akan datang, yaitu di kekekalan.

Perjuangan untuk meraih sukses hidup di kekekalan itu tidaklah mudah, sekalipun sebagai orang percaya kita tahu bahwa kita telah menerima anugerah keselamatan di dalam Tuhan Yesus. Namun hal itu bukan berarti lalu kita sudah otomatis akan masuk sorga kalau kita mati.

Jaminan keselamatan di dalam Tuhan Yesus itu “ya dan amin”, artinya tidak bisa dibatalkan oleh siapapun, tetapi keselamatan itu tetap perlu dikerjakan dengan takut dan gentar. Kalau keselamatan itu tidak dikerjakan maka tidak mungkin hidup kita akan berkenan kepada Allah.

Rahasia Sukses Orang Percaya Dalam Hidup

Renungan Harian : Rahasia Sukses Orang Percaya Dalam Hidup | Renunganhariini.com

Percaya kepada Tuhan Yesus sebagai Tuhan dan juruselamat hidup kita, tidak boleh berhenti hanya sampai kepada ucapan bibir saja, dimana dengan mulut kita mengaku dan dengan hati kita percaya, lalu otomatis selamat. Tetapi setelah percaya kita harus berjuang untuk mencapai keselamatan itu yaitu dengan cara hidup dalam ketaatan penuh melakukan kehendak Allah Bapa di orga.

Tentu untuk melakukan kehendak Allah Bapa di sorga maka kita harus belajar mengerti apa yang menjadi kehendak Allah. Cara hidup dalam ketaatan penuh melakukan kehendak Allah Bapa, adalah cara hidup yang sudah ditunjukan oleh Tuhan Yesus.

Kita harus ingat, percaya itu artinya kita mengakui, dan percaya itu juga sama dengan kita menyerahkan diri kepada pribadi yang kita percayai. Artinya kalau kita percaya kepada Tuhan Yesus, itu sama dengan kita mengakui dan menyerahkan diri kita sepenuhnya kepada Tuhan Yesus. Oleh sebab itu sebagaimana Tuhan Yesus telah hidup, maka seperti itulah seharusnya cara hidup kita.

Kenapa demikian?. Sebab kalau kita percaya kepada Tuhan Yesus, berarti kita harus mencontoh semua cara hidup-Nya. Karena dengan mencontoh semua cara hidup-Nya, sama dengan kita mengakui apa yang sudah Tuhan Yesus lakukan. Dan itu artinya kita percaya bahwa cara hidup Tuhan Yesus itulah yang berkenan kepada Allah Bapa di sorga. Dan memang hidup seperti itulah yang dikehendaki oleh Allah Bapa di sorga.

I Yohanes 2:6 Barangsiapa mengatakan, bahwa ia ada di dalam Dia, ia wajib hidup sama seperti Kristus telah hidup.

Jika kita tidak memiliki cara hidup yang sama seperti Tuhan Yesus, itu artinya kita tidak percaya kepada Tuhan Yesus. Jadi kekristenan kita hanya sekedar merupakan sebuah agama saja. Padahal kekristenan itu bukan agama tetapi jalan kehidupan. Sebab di dalam Tuhan Yesus kita belajar sebuah kehidupan yang bernilai kekal yang dikehendaki oleh Allah Bapa di sorga.

Sekarang kita harus sadar bahwa suksesnya sebuah kehidupan, bukan terletak pada harta kekayaan yang kita miliki, tetapi sukses sebuah kehidupan adalah ketika kita taat melakukan semua kehendak Allah Bapa, sebagaimana Kristus telah taat, bahkan taat sampai mati diatas kayu salib karena melakukan kehendak Allah Bapa di sorga. Inilah cara hidup yang menyukakan dan menyenangkan hati Allah Bapa di sorga. Itulah kenapa firman Tuhan katakan dalam;

I Korintus 10:31 Aku menjawab: Jika engkau makan atau jika engkau minum, atau jika engkau melakukan sesuatu yang lain, lakukanlah semuanya itu untuk kemuliaan Allah.

Jadi hidup kita sebagai orang percaya tidak boleh ada agenda yang lain untuk kepentingan diri sendiri, selain hidup hanya untuk menyukakan dan menyenangkan hati Bapa di sorga dan mempermuliakan nama-Nya. Dengan memiliki prinsip hidup seperti ini maka kita bisa berkata seperti yang firman Tuhan katakan;

Filipi  1 :21 Karena bagiku hidup adalah Kristus dan mati adalah keuntungan.

Jadi bagi orang-orang percaya yang saat ini masih mengejar sukses hidup yang sama seperti orang-orang dunia pada umumnya, maka iblis akan terus menggiring mereka untuk mencapai semuanya yang mereka inginkan. Jika sudah demikian maka, sampai pada level tertentu orang-orang seperti ini hatinya sudah mengeras dan tidak lagi memiliki kerinduan untuk mencari Tuhan. Sudah sulit bagi mereka untuk kembali kepada Tuhan.

Kalau sudah tidak lagi memiliki kerinduan untuk mencari Tuhan maka kehidupan orang-orang seperti ini akan gagal di kekekalan nanti, sebab mereka tidak akan diakui oleh Tuhan, bahkan mereka akan ditolak oleh Tuhan, sekalipun beragaman kristen, dan Tuhan akan berkata seperti yang firman Tuhan katakan dalam;

Matius  7 :23 Pada waktu itulah Aku akan berterus terang kepada mereka dan berkata: Aku tidak pernah mengenal kamu! Enyahlah dari pada-Ku, kamu sekalian pembuat kejahatan!”

Jadi kalau kita saat ini mengarahkan pandangan kita hanya tertuju kepada kesuksesan hidup dunia supaya kita bisa menikmati kenyamanan hidup dunia dengan segala kesenangannya, maka itu sama dengan perbuatan jahat dimata Allah.

Bukan berarti kita tidak boleh sukses, sebagai anak Tuhan kita harus sukses, tetapi sukses hidup kita bukan untuk menikmati kenyamanan hidup dunia dan bisa menikmati semua kesenangan hidup yang dunia tawarkan. Kesuksesan yang kita miliki hanyalah merupakan sarana untuk mendukung pekerjaan Tuhan dan bukan yang lain. Dengan cara hidup seperti ini maka kita akan semakin bergairah untuk mencari Tuhan, kita akan semakin mengarahkan fokus hidup kita hanya untuk Tuhan dan Kerajaan-Nya.

Sadarlah saudaraku, jangan mau digiring lagi oleh kuasa kegelapan menuju kebinasaan kekal. Sadarlah bahwa rahasia sukses hidup orang percaya itu hanya satu yaitu ketika kita hidup hanya untuk melakukan semua kehendak Allah Bapa di sorga. Kiranya kebenaran ini membuka pengertian kita tentang kesuksesan hidup yang sesungguhnya. Tuhan Yesus memberkati kita semua. Amin.

Baca Juga : Kehidupan Orang Percaya Yang Berkualitas

Renungan oleh Pdt.Franky Tutuhatunewa | Copyright © 2017 – Original Content | Renunganhariini.com

tags: , , ,

Related For RAHASIA SUKSES ORANG PERCAYA DALAM HIDUP