RENUNGAN HARIAN – SEGENAP HIDUP UNTUK TUHAN

renungan hari ini

Renunganhariini.com – Renungan Harian: Satu hal yang harus kita sadari adalah segenap hidup kita ini milik Tuhan. Tentu karena Tuhan-lah yang telah menebus kita dari tangan kuasa kegelapan lewat pengorbanan Tuhan Yesus Kristus di atas kayu salib.

Kalau segenap hidup kita milik Tuhan itu artinya seluruh waktu hidup kita juga milik Tuhan. Itulah kenapa saya seringkali mengingatkan kita bahwa setiap detik waktu hidup yang Tuhan berikan kepada kita itu sangat bernilai tinggi. Artinya kita tidak boleh menggunakan waktu hidup yang Tuhan berikan kepada kita ini hanya untuk melakukan hal-hal yang sia-sia dengan menuruti keinginan diri sendiri.

Efesus 5:15 Karena itu, perhatikanlah dengan saksama, bagaimana kamu hidup, janganlah seperti orang bebal, tetapi seperti orang arif, 5:16 dan pergunakanlah waktu yang ada, karena hari-hari ini adalah jahat.

Jadi kalau kita masih menyia-nyiakan waktu hidup yang Tuhan berikan ini hanya untuk melakukan perkara-perkara yang sia-sia, maka kita sama dengan orang yang bebal. Itulah sebabnya kita harus menghargai waktu hidup yang kita miliki saat ini, seperti yang firman Tuhan katakan; pergunakanlah waktu yang ada, karena hari-hari ini adalah jahat.

Kalau kita sudah tahu bahwa hari-hari ini jahat, lalu kita masih mempergunakan waktu hidup ini sesuka hati kita, karena kita berpikir kita berhak atas waktu yang kita miliki, maka hal itu sama dengan kita sedang menenggelamkan diri kita larut dalam kejahatan.

renungan hari ini
Renungan Harian : Segenap Hidup Untuk Tuhan | renunganhariini.com

Jadi kalau firman Tuhan katakan bahwa kita adalah milik Tuhan karena sudah dibeli dengan harga yang lunas dibayar, maka kita juga harus menggunakan seluruh waktu hidup kita hanya untuk Tuhan. Namun tentu hal ini tidak mudah, sebab sudah terlalu lama kita terbiasa hidup dengan cara hidup suka-suka kita sendiri.

Oleh sebab itu kita harus mengambil keputusan untuk berubah. Saudaraku, dengan menghargai waktu hidup yang Tuhan berikan, lalu kita gunakan itu untuk terus belajar mengerti akan kebenaran firman Tuhan, maka percayalah, manusia batiniah kita akan semakin cemerlang, karena terus dihiasi dengan kebenaran firman Tuhan.

Mari kita koreksi cara hidup kita, misalnya kita rela menyediakan waktu berjam-jam hanya untuk nonton sinetron, bola, sosmed, lalu untuk berdoa kita hanya memberikan waktu hanya lima sampai sepuluh menit, bagaimana mungkin kita bisa membangun persekutuan dengan Tuhan secara benar. Bagaimana mungkin kita bisa mengerti apa yang menjadi kehendak Tuhan, apa yang baik, yang berkenan kepada Allah dan yang sempurna.

Seharusnya kita menyadari akan hal ini sebelum terlambat. Belajar menghargai waktu hidup yang Tuhan berikan lalu kita gunakan itu semua untuk belajar mengerti kehendak Tuhan, hal ini akan lebih bernilai dari harta apa pun yang kita miliki saat ini. Sebab semua yang kita miliki saat ini akan berakhir dengan kesia-siaan, namun ketika kita ditemukan Tuhan, menggunakan seluruh waktu hidup kita hanya untuk belajar mengerti kehendak-Nya, maka Roh Kudus akan menuntun kita supaya bisa tetap hidup melakukan kehendak Tuhan.

Firman Tuhan katakan, hanya orang yang melakukan kehendak Allah Bapa di sorga yang akan diterima di dalam Kerajaan-Nya.

Matius 7:21 Bukan setiap orang yang berseru kepada-Ku: Tuhan, Tuhan! akan masuk ke dalam Kerajaan Sorga, melainkan dia yang melakukan kehendak Bapa-Ku yang di sorga. 7:22 Pada hari terakhir banyak orang akan berseru kepada-Ku: Tuhan, Tuhan, bukankah kami bernubuat demi nama-Mu, dan mengusir setan demi nama-Mu, dan mengadakan banyak mujizat demi nama-Mu juga? 7:23 Pada waktu itulah Aku akan berterus terang kepada mereka dan berkata: Aku tidak pernah mengenal kamu! Enyahlah dari pada-Ku, kamu sekalian pembuat kejahatan!”

Kiranya kebenaran firman Tuhan ini memberkati kita semua. Amin. (Renungan Oleh, Pdt.Franky Tutuhatunewa)

Dengar Renungan Audio : Belenggu Kekayaan

Baca Juga Renungan : Semua Untuk Kemuliaan Tuhan

You might like

About the Author: RHI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *