RENUNGAN HARIAN : UPAH DARI ALLAH

RENUNGAN HARIAN 1247 Kali Dibaca

Sebagai orang percaya atau sebagai orang kristen kita selalu percaya bahwa Allah itu ada, sebab dari kebenaran firman Tuhan yang kita baca maka kita juga mengerti bahwa Allah sendiri yang menciptakan langit dan bumi ini dengan segala isinya.

Kalau kita percaya sungguh bahwa Allah itu ada, pertanyaannya sekarang kenapa kita tidak memiliki keinginan yang lebih kuat, keinginan yang mengalahkan segala keinginan apapun, untuk sungguh-sungguh mencari Allah dengan segenap kekuatan kita dan dengan segenap hati kita.

Bila ini yang terjadi dalam kehidupan kita, itu artinya kita hanya hidup sebagai orang percaya tetapi sesungguhnya kita tidak percaya bahwa Allah itu ada, sebab kalau kita percaya bahwa Allah itu Ada maka kita akan sungguh-sungguh mencari Dia.

Orang-orang yang tidak bersungguh-sungguh untuk mencari Allah menggambarkan betapa kuat pengaruh dunia yang telah mengikat hidupnya. Betapa kuat keinginan dunia yang membelenggu hati dan pikirannya, padahal sebagai orang percaya kita tahu benar apa yang dikatakan Firman Tuhan bahwa, dunia ini sedang lenyap dengan keinginannya.

I Yohanes 2:17 Dan dunia ini sedang lenyap dengan keinginannya, tetapi orang yang melakukan kehendak Allah tetap hidup selama-lamanya.

Ini artinya kalau saat ini kita masih saja mencari dan mengejar keinginan dunia, bahkan pencarian kita akan hal-hal dunia ini bisa mengalahkan hasrat hati kita untuk mencari dan menumukan Allah, itu berarti kita sedang mencari sesuatu yang sia-sia, sesuatu yang akan lenyap dalam seketika.

Keadaan ini akan jauh berbeda dengan orang-orang yang mau mengarahkan seluruh fokus hidupnya hanya untuk mencari Tuhan, dan orang yang bisa menemukan Tuhan dan hidup sesuai dengan kehendak Tuhan, maka firman Tuhan katakan, orang-orang seperti ini akan tetap hidup selama-lamanya.

Orang-orang yang sungguh-sungguh mau mencari Allah saat ini, menggambarkan bahwa mereka adalah orang-orang yang beriman, orang-orang yang mau hidup berkenan kepada Allah, sebab tanpa iman tidak mungkin kita bisa berkenan kepada Allah.

Ibrani 11:6 Tetapi tanpa iman tidak mungkin orang berkenan kepada Allah. Sebab barangsiapa berpaling kepada Allah, ia harus percaya bahwa Allah ada, dan bahwa Allah memberi upah kepada orang yang sungguh-sungguh mencari Dia.

Jadi bila saat ini bagi setiap orang percaya, setiap anak-anak Tuhan, yang mau mengambil keputusan untuk tidak lagi mencari apa yang hanya merupakan keinginan dunia dan berpaling kepada Allah serta sungguh-sungguh mencari Allah maka percayalah pencarian itu tidak akan sia-sia karena upah yang akan Allah berikan bagi orang-orang yang mencari Dia adalah upah yang tidak dapat binasa, atau upah kehidupan kekal, dimana orang-orang yang mengasihi Allah akan menerima mahkota kehidupan, (Yakobus 1:12).

Orang yang mencari Tuhan dengan sungguh-sungguh saat ini dan menemukan Tuhan, maka dalam hari-hari hidupnya ia tidak akan merasa sendiri, karena orang seperti ini akan terus memiliki hubungan yang intim dengan Tuhan, yang membuatnya setiap saat bisa berinteraksi dengan Tuhan, sehingga ia akan tetap memiliki sukacita dan damai sejahtera Allah melingkupi hidupnya.

Mari koreksi diri kita saat ini, apakah kita saat ini sudah sungguh-sungguh memiliki gairah untuk mencari Allah dengan segenap kekuatan kita, atau sebaliknya kita sedang terpikat dengan pengaruh dunia yang membuat kita terus mengejar segala sesuatu yang sia-sia dan akhirnya membuat kita jauh dari Allah.

Kalau saat ini pencarian kita kepada Allah hanyalah dalam bentuk rutinitas kehidupan agamawi, maka sesungguhnya kita tidak berbeda dengan orang-orang dunia pada umumnya.

Tokoh-tokoh Alkitab dijaman perjanjian lama, kita bisa melihat gerak hidup mereka dalam pencarian kepada Allah, bergaul dengan Allah membangun hubungan yang begitu intim dengan Allah, sehingga Allah begitu mengasihi mereka. Sebut saja, mulai dari Nuh, Musa, Henokh, Abraham, Daud, Daniel, Elia, Elisa, dll, mereka benar-benar mengalami Allah.

Saat inipun setiap orang percaya bisa mengalami Allah secara nyata, secara riil, dan bisa berinteraksi dengan Allah, sehingga dalam segala keadaan kita bisa merasakan arti kehadiran Allah dalam seluruh gerak kehidupan kita, dan kita bisa menyadari bahwa sesungguhnya kita tidak dapat hidup tanpa campur tangan Allah.

Mari tanamkan beberapa hal ini didalam hati dan pikiranmu mulai saat ini.

  1. Orang yang beriman adalah orang yang mau mencari Allah dengan segenap kekuatannya dengan segenap hidupnya.
  2. Orang yang mencari Allah dengan sungguh-sungguh adalah orang-orang yang tahu benar bahwa tidak ada keinginan lain yang bisa mengalahkan keinginannya untuk menemukan Allah, karena ia sadar menemukan Allah akan berdampak kepada upah kekal yang Allah berikan yaitu kehidupan kekal bersama dengan Allah.
  3. Sebelum terlambat, tinggalkanlah segala keinginan dunia ini dan jangan mengejarnya lagi, dan berpalinglah kepada Allah sekarang juga serta carilah Allah dengan segenap kekuatanmu supaya pada akhirnya engkau akan ditemukan berkenan kepada Allah.

Kiranya kebenaran ini memberkati kita semua. Dan jika engkau merasa diberkati dengan kebenaran ini maka, share dan bagikan link renungan ini kepada semua orang yang engkau kasihi. www.renunganhariini.com.

Tuhan Yesus memberkati kita semua. Amin.

tags:

Related For RENUNGAN HARIAN : UPAH DARI ALLAH