RESOLUSI HIDUP KEKRISTENAN 2015

RENUNGAN HARIAN 1804 Kali Dibaca

Syalom sahabat renunganhariini.com yang dikasihi Tuhan Yesus Kristus. Tanpa terasa kita sudah berada diawal Tahun 2015, dan itu artinya sebagai orang percaya kalau kita mau melihat kebelakang bahwa disepanjang jalan kehidupan kita selama Tahun 2014, Tuhan telah menyatakan kasih setiaNya yang tidak pernah berkesudahan, sebab kalau sampai saat ini kita masih tetap ada sebagaimana kita ada, itu artinya kita harus mengakui bahwa pemeliharaan Tuhan begitu sempurna atas hidup kita.

Mungkin saja disepanjang Tahun 2014 yang baru lewat ada banyak hal yang belum bisa kita capai, tetapi kita harus melihat lagi dengan hati nurani yang jujur, apakah hal-hal yang belum kita capai itu merupakan hal yang penting?, atau hanya merupakan keinginan hati kita?.

Mungkin saja sudah memasuki Tahun 2015 ini masih ada persoalan hidup yang belum terselesaikan, tetapi kita juga harus melihat bahwa apakah persoalan yang belum terselesaikan itu karena Tuhan belum menyatakan pertolonganNya atau persoalan yang belum terselesaikan itu karena kitalah yang menciptakan persoalan itu sendiri?.

Sebab sebagai orang percaya kita harus ingat bahwa setiap persoalan yang datang dalam hidup ini bukanlah merupakan cobaan dari Allah, karena Allah tidak pernah mencobai siapapun dan Allah tidak dapat dicobai oleh yang jahat.

Firman Tuhan katakan Dalam Yakobus 1:13 Apabila seorang dicobai, janganlah ia berkata: “Pencobaan ini datang dari Allah!” Sebab Allah tidak dapat dicobai oleh yang jahat, dan Ia sendiri tidak mencobai siapa pun.

Lupakanlah segala sesuatu yang sudah terjadi di sepanjang tahun 2014, mungkin saja sebagai orang percaya engkau ada dalam kekecewaan karena dikewakan oleh orang-orang yang engkau kasihi, atau oleh sahabat dekatmu sekalipun, kebencian, amarah, dendam, kepahitan, masih menjadi hiasan dalam hatimu, lupakanlah semuanya itu dan bila ada yang bersalah kepadamu maka ampunilah mereka karena mereka tidak tahu apa yang mereka perbuat.

Resolusi Hidup Kekristenan 2015

Kalau engkau berkata “aku tidak mau mengampuni mereka yang bersalah kepadaku” ingat bahwa kebencian, amarah, dendam, kepahitan, dan hal-hal lain yang tidak berkenan dihadapan Allah adalah merupakan produk iblis yang ditanamkan kedalam pikiranmu dan semuanya itu akan membawamu kepada kebinasaan.

Mungkin saja engkau berkata “tapi perbuatan mereka kepadaku sudah membuat aku begitu terluka” ingat penderitaan yang engkau alami tidaklah melebihi apa yang Tuhan Yesus alami, itulah kenapa firman Tuhan katakan bahwa dalam pergumulanmu melawan dosa, kamu belum sampai mencucurkan darah.

Ibrani 12:3 Ingatlah selalu akan Dia, yang tekun menanggung bantahan yang sehebat itu terhadap diri-Nya dari pihak orang-orang berdosa, supaya jangan kamu menjadi lemah dan putus asa. 12:4 Dalam pergumulan kamu melawan dosa kamu belum sampai mencucurkan darah.

Tuhan Yesus selalu mengajarka anak-anakNya untuk mengampuni, bahkan diatas kayu salibpun Ia masih berdoa supaya Bapa disorga mengampuni orang yang bersalah kepadaNya. Dan itulah yang firman Tuhan katakan dalam Lukas 23:34 Yesus berkata: “Ya Bapa, ampunilah mereka, sebab mereka tidak tahu apa yang mereka perbuat.” Dan mereka membuang undi untuk membagi pakaian-Nya.

Itulah sebabnya sebagai orang percaya kita harus mampu untuk mengampuni, karena apabila kita tidak mau mengampuni maka Bapa disorga-pun tidak akan mengampuni kita, dan itu artinya pengiringan kita akan Tuhan berujung pada kebinasaan hanya karena kita tidak mau mengampuni orang lain.

Firman Tuhan katakan dalam Matius 6:14 Karena jikalau kamu mengampuni kesalahan orang, Bapamu yang di sorga akan mengampuni kamu juga. 6:15 Tetapi jikalau kamu tidak mengampuni orang, Bapamu juga tidak akan mengampuni kesalahanmu.”

Bereskan semuanya itu saat ini juga supaya engkau mampu menjalani Tahun 2015 ini dengan hati yang baru, pikiran yang baru, harapan yang baru, dan tanamkan didalam hatimu saudaraku, bahwa yang lama sudah berlalu yang baru sudah datang, karena kalau kita mengaku ada didalam Kristus berarti kita harus hidup sama seperti Kristus hidup.

Masuk tahun 2015 milikilah prinsip hidup kekristenan yang benar bahwa “didalam Kristus aku adalah ciptaan baru” itu harus menjadi landasan berpijak setiap orang percaya yang mau hidup sama seperti Kristus. Firman Tuhan katakan dalam, II Korintus 5:17 Jadi siapa yang ada di dalam Kristus, ia adalah ciptaan baru: yang lama sudah berlalu, sesungguhnya yang baru sudah datang.

Buatlah resolusi hidupmu untuk memulai langkah baru ditahun 2015 ini dengan pola hidup yang sama seperti Kristus hidup yaitu:

  • Hidupku bukan aku lagi tetapi Kristus yang hidup didalamku
  • Sepanjang langkah kehidupan ini, aku mau menjadi roti yang terpecah dan anggur yang tercurah supaya hidupku memuliakan Bapa di sorga
  • Segala sesuatu yang dulu merupakan keuntungan bagiku, sekarang ku anggap sampah, karena pengenalan akan Kristus dengan kuasa kebangkitanNya lebih mulia dari apapun juga.
  • Selama tarikan nafas ini masih ada padaku, aku mau tetap bersyukur karena itu membutikan kasih setia Tuhan tidak pernah berkesudahan.
  • Tuhan apapun yang Engkau mau dengan hidupku, perbuatlah sesuai dengan kehendakMu, karena ku mau hidup hanya untuk menyenangkan dan menyukakkan hatiMu.
  • Apapun yang akan terjadi dalam hidupku, aku tetap percaya bahwa segala perkara dapat ku tanggung di dalam Dia yang memberi kekuatan bagiku.
  • Kerinduanku hanya satu, yaitu bila diujung nafasku yang terakhir ku rindu Engkau mendapatkan hidupku berkenan karena melakukan kehendakMu.

Bila semuanya ini dikenakan dalam kehidupan kita sebagai orang percaya maka dalam segala keadaan hidup yang harus kita hadapi di tahun 2015 kita akan tetap percaya bahwa Dia Allah yang tidak pernah meninggalkan kita anak-anakNya, Dia Allah yang akan menyertai langkah kehidupan setiap anak-anakNya sampai kepada kesudahan zaman. Tuhan Yesus memberkati kita semua. Amin.

tags: ,

Related For RESOLUSI HIDUP KEKRISTENAN 2015