SELURUH HIDUP MILIK TUHAN

RENUNGAN HARIAN 3734 Kali Dibaca

Renungan Harian – Jumat, 23 Januari 2015. Seluruh Hidup Milik Tuhan.

Syalom saudaraku yang dikasihi Tuhan Yesus Kristus. Hidup sebagai orang percaya itu adalah sebuah pilihan hidup, karena keputusan untuk mengikut Yesus itu bukan sebuah paksaan tetapi sebuah pilihan, ketika seseorang memilih untuk mengikut Tuhan Yesus dan menerimaNya sebagai Tuhan dan juru selamat, itu artinya ia telah menentukan bahwa segenap hidupnya diserahkan kepada Tuhan.

Yang perlu kita sadari bahwa Allah tidak pernah memaksa seseorang untuk mengikuti Dia atau percaya kepadaNya, sebab Allah tahu benar setiap manusia memiliki kehendak bebas, sehingga setiap orang berhak atas hidupnya sendiri.

Ketika seseorang mengaku dengan mulutnya bahwa Yesus itu Tuhan dan percaya dalam hatinya bahwa Allah telah membangkit-Nya dari antara orang mati, maka ia akan diselamatkan.

Itulah yang dikatakan dalam Roma 10:9 Sebab jika kamu mengaku dengan mulutmu, bahwa Yesus adalah Tuhan, dan percaya dalam hatimu, bahwa Allah telah membangkitkan Dia dari antara orang mati, maka kamu akan diselamatkan. 10:10 Karena dengan hati orang percaya dan dibenarkan, dan dengan mulut orang mengaku dan diselamatkan.

Persoalannya sekarang adalah ketika seseorang mengaku percaya kepada Allah didalam Tuhan Yesus Kristus, maka ia sesungguhnya sudah menyerahkan seluruh hidupnya menjadi milik Tuhan, karena kematian Kristus menjadi harga mahal untuk menebus setiap manusia dari segala pelanggaran salah dan dosanya.

Ditebus oleh Kristus lewat kematian-Nya, sama dengan kehidupan setiap manusia dibeli kembali oleh Allah dari tangan kuasa kegelapan, sebab saat manusia jatuh didalam dosa disitulah manusia menjadi milik kuasa kegelapan, tetapi oleh kasih karunia Allah, karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, maka Allah memberikan kasih karunia-Nya kepada manusia dengan jalan mengorbankan Anak-Nya yang tunggal yaitu Tuhan Yesus Kristus, supaya setiap orang yang percaya kepadaNya tidak binasa melainkan memperoleh hidup yang kekal.

Seluruh Hidup Milik Tuhan

Ilustrasi : Renungan Harian – Seluruh Hidup Milik TUhan

Harga yang Tuhan bayar untuk menebus setiap manusia sudah lunas terbayar, dan dibayar dengan darahNya yang Kudus, yang tak bercacat dan tak bernoda. persoalannya apakah sekarang kita mau atau tidak menyerahkan hidup kita kepada Tuhan, jadi sekali lagi mengikut Yesus itu pilihan untuk jalan hidup.

Setiap orang percaya yang mau mengikut Yesus berarti ia harus menyadari bahwa segenap hidupnya sudah menjadi milik Tuhan. Itulah yang firman Tuhan katakan didalam I Korintus 6:19 Atau tidak tahukah kamu, bahwa tubuhmu adalah bait Roh Kudus yang diam di dalam kamu, Roh Kudus yang kamu peroleh dari Allah, — dan bahwa kamu bukan milik kamu sendiri? 6:20 Sebab kamu telah dibeli dan harganya telah lunas dibayar: Karena itu muliakanlah Allah dengan tubuhmu!

Setelah kita tahu bahwa hidup kita bukan milik kita lagi tetapi telah menjadi milik Tuhan, itu artinya kita sudah tidak bisa lagi menjalani hidup ini sesuai dengan keinginan kita sendiri, tetapi hidup ini harus kita jalankan sesuai dengan keinginan pemilik hidup kita yaitu Tuhan Yesus Kristus.

Persoalannya ada banyak orang percaya yang tidak menyadari akan hal ini dan dalam menjalakan kehidupannya ia hidup mengikuti keinginannya sendiri, dan ini artinya ia berada diluar kasih karunia, sebab orang yang menerima kasih karunia menyadari sungguh bahwa hidupnya sudah bukan miliknya sendiri, karena ia sudah ditebus oleh darah Yesus dan setelah menerima kasih karunia berarti ia adalah milik Kristus.

Kalau sudah menjadi milik Kristus berarti setiap orang percaya harus hidup menuruti kehendak Bapa serta melakukan kehendakNya. Jadi sebagai orang percaya apabila kita masih hidup di dalam keinginan diri sendiri, itu sama halnya dengan kita menarik diri dari penebusan yang Kristus telah lakukan, menarik diri dari penebusan sama dengan tidak mau ditebus, karena kita lebih memilih untuk hidup sesuai selera dunia.

Dengan demikian cara hidup seperti ini akan membuat kita berada diluar kasih karunia Allah, dan itu sama dengan tidak menerima keselamatan didalam Kristus, karena orang yang menerima keselamatan didalam Kristus adalah orang-orang yang bukan saja percaya kepada Kristus tetapi juga hidup sesuai dengan hidup Kristus, dan cara hidup Kristus itulah selera Bapa di Sorga.

Itulah kenapa dalam menjalankan hidup kita sebagai orang percaya maka kita harus didapatkan Tuhan, Tak Bercacat Dan Tak Bernoda.

Tuhan Yesus memberkati kita semua. Amin.

tags: , ,

Related For SELURUH HIDUP MILIK TUHAN