SUDAHKAH ENGKAU MEMINDAHKAN HATIMU ?

RENUNGAN HARIAN 1821 Kali Dibaca

Renungan harian hari ini adalah, Sudahkan Engkau Memindahkan Hatimu ?. Kalimat ini adalah sebuah pertanyaan yang harus dijawab dengan jujur oleh setiap orang percaya atau setiap orang kristen. Kenapa . . ?, karena jawaban dari pertanyaan ini akan berdampak pada masa depan setiap orang percaya didalam kekekalan.

Pertanyaan ini sangat penting sebab pada kenyataannya ada begitu banyak anak-anak Tuhan yang masih mengikatkan dirinya dengan dunia ini, artinya hatinya masih terikat kuat untuk dengan kesenangan-kesenangan yang tidak memiliki nilai kekal.

Itulah kenapa firman Tuhan katakan didalam Matius 6:33 Tetapi carilah dahulu Kerajaan Allah dan kebenarannya, maka semuanya itu akan ditambahkan kepadamu. Kenapa Tuhan mau supaya kita terlebih dahulu harus mencari Kerajaan Allah dan kebenarannya terlebih dahulu ?. Karena mencari Kerajaan Allah dan kebenarannya adalah perkara yang memiliki dampak kekal.

Kalau kemudian kita melihat kenyataan bahwa begitu banyak orang-orang dunia saat ini hanya sibuk untuk mencari apa yang dinamakan, harta, kekayaan, pangkat, jabatan, makan dan minum, hal ini terjadi karena orang-orang seperti ini tidak pernah berpikir dengan serius bahwa dibalik kehidupan saat ini masih ada kehidupan yang baru yaitu kehidupan yang sesungguhnya dalam kekekalan.

Selain dari pada itu, orang yang masih sibuk untuk mencari hal-hal dunia dan segala kesenangannya adalah orang-orang yang ada dalam ketakutan dan kekuatiran, padahal firman Tuhan katakan dalam, Matius 6:25 “Karena itu Aku berkata kepadamu: Janganlah kuatir akan hidupmu, akan apa yang hendak kamu makan atau minum, dan janganlah kuatir pula akan tubuhmu, akan apa yang hendak kamu pakai. Bukankah hidup itu lebih penting dari pada makanan dan tubuh itu lebih penting dari pada pakaian?

Kalau dikatakan bukankah hidup itu lebih penting dari pada makanan, pertanyaannya hidup yang mana ?. Tentu bukan hidup saat ini, tetapi hidup yang akan datang yaitu kehidupan dibalik kematian, lalu kemudian dilanjutkan dengan kalimat, dan tubuh itu lebih penting dari pada pakaian?, artinya bukan tubuh yang kita diami saat ini, karena tubuh yang kita diami saat ini pada akhirnya akan dimakan cacing setelah kita mati. Jadi tubuh yang dimaksudkan disini adalah betapa pentingnya pada akhirnya kita akan memiliki tubuh kemuliaan.

Untuk memperoleh semuanya ini setiap orang percaya harus berani membayar harga dengan tidak lagi mengikatkan hatinya dengan dunia, tetapi mau belajar memindahkan hatinya mulai saat ini kedalam kerajaan Bapa di sorga, dan inilah yang menjadi tujuan hidup orang percaya yang sesungguhnya.

Firman Tuhan katakan didalam Matius 6:19 “Janganlah kamu mengumpulkan harta di bumi; di bumi ngengat dan karat merusakkannya dan pencuri membongkar serta mencurinya. 6:20 Tetapi kumpulkanlah bagimu harta di sorga; di sorga ngengat dan karat tidak merusakkannya dan pencuri tidak membongkar serta mencurinya. 6:21 Karena di mana hartamu berada, di situ juga hatimu berada.

Setiap orang percaya yang mengerti akan kebenaran ini tidak akan takut terhadap apapun keadaan hidupnya didunia ini, karena kalau hanya perkara makan, minum, dan pakai, Ia sanggup mencukupinya, tetapi kita haru terlebih dahulu mencari KerajaanNya dan hidup dalam kebenaranNya.

Firman Tuhan katakan dalam Matius 6:31 Sebab itu janganlah kamu kuatir dan berkata: Apakah yang akan kami makan? Apakah yang akan kami minum? Apakah yang akan kami pakai ? 6:32 Semua itu dicari bangsa-bangsa yang tidak mengenal Allah. Akan tetapi Bapamu yang di sorga tahu, bahwa kamu memerlukan semuanya itu.

Lihat kebenaran firman ini sebagai janji Tuhan, bahwa jika kita mau saat ini memindahkan hati kita kedalam kerajaan Bapa di sorga, maka apapun yang terjadi segala perkara dapat kita tanggung di dalam Dia yang memberikan kekuatan kepada kita.

Kiranya kebenaran ini membuat kita semakin bergairah untuk mencari Kerajaan Allah dan kebenarannya serta mau memindahkan hati kita mulai saat ini kedalam kerajaan Bapa di sorga. Tuhan Yesus memberkati kita semua. Amin.

tags: ,

Related For SUDAHKAH ENGKAU MEMINDAHKAN HATIMU ?