SUDAHKAH KITA HIDUP MELAKUKAN KEHENDAK ALLAH?

RENUNGAN HARIAN 2634 Kali Dibaca

Renunganhariini.com : Renungan Harian Sudahkah Kita Hidup Melakukan Kehendak Allah?. Syalom saudaraku yang dikasihi oleh Tuhan Yesus Kristus. Renungan hari ini adalah “Sudahkah Kita Hidup Melakukan Kehendak Allah?”.

Saudaraku tema renungan ini merupakan sebuah pertanyaan penting yang harus kita jawab secara pribadi dengan jujur. Jawaban atas pertanyaan ini tentu bertalian dengan seluruh gerak hidup kita selama ini. Pertanyaan ini jawabannya tidak dapat di wakilkan kepada orang lain untuk menjawabnya, setiap kita secara pribadi harus menjawabnya masing-masing.

Ini merupakan pertanyaan penting yang harus diperhatikan dengan serius oleh setiap orang percaya, sebab ada saat dimana setiap orang percaya pasti akan menjawab pertanyaan ini secara tidak langsung, yaitu saat sudah berhadapan dengan Allah di balik kematian, dan jawaban atas pertanyaan tersebut, akan nyata saat Allah berterus terang.

Hal ini tidak dapat dihindari karena setiap kita akan menghadapi hari dimana semua manusia akan menghadap takhta pengadilan Kristus.

II Korintus 5:10 Sebab kita semua harus menghadap takhta pengadilan Kristus, supaya setiap orang memperoleh apa yang patut diterimanya, sesuai dengan yang dilakukannya dalam hidupnya ini, baik ataupun jahat.

Itulah kenapa sebagai orang percaya kita harus berjuang sungguh-sungguh untuk mematikan manusia lama kita, dan mulai mengenakan manusia baru sejak saat ini.

Sudahkah Kita Hidup Melakukan Kehendak Allah?

Renungan Harian Kristen | Sudahkah Kita Hidup Melakukan Kehendak Allah? | renunganhariini.com

Mematikan manusia lama ini tentu memiliki tujuan yaitu, sebagai ciptaan yang baru di dalam Tuhan Yesus Kristus, kita hidup hanya untuk melakukan kehendak Allah Bapa di sorga.

Seharusnya sebagai orang percaya kita memandang hal ini sebagai sebuah persoalan serius dan penting, lebih dari persoalan apapun yang kita hadapi, artinya persoalan menjadi berkenan di hadapan Allah Bapa di sorga ini harus lebih penting dari sekedar persoalan ekonomi, persoalan makan, minum, dan pakai, serta persoalan-persoalan hidup yang lainnya, karena hal yang satu ini akan berdampak pada kehidupan kekal.

Jadi dengan kata lain dapat dikatakan bahwa dalam hidup ini, tidak ada satu persoalanpun yang lebih penting dari persoalan bagaimana setiap orang percaya harus hidup melakukan kehendak Allah Bapa di sorga.

Kenapa hidup melakukan kehendak Allah itu penting?

Hidup melakukan kehendak Allah Bapa di sorga menjadi persoalan penting karena, hal inilah yang menjadi ukuran apakah kita bisa diterima di dalam Kerajaan Bapa di sorga atau tidak, atau dengan kata lain apakah kita akan di akui oleh Allah sebagai anak-anakNya atau tidak.

Allah akan berterus terang

Pengakuan itu akan nyata saat Tuhan akan berterus terang, seperti yang firman Tuhan katakan di dalam;

Matius 7:21 Bukan setiap orang yang berseru kepada-Ku: Tuhan, Tuhan! akan masuk ke dalam Kerajaan Sorga, melainkan dia yang melakukan kehendak Bapa-Ku yang di sorga. 7:22 Pada hari terakhir banyak orang akan berseru kepada-Ku: Tuhan, Tuhan, bukankah kami bernubuat demi nama-Mu, dan mengusir setan demi nama-Mu, dan mengadakan banyak mujizat demi nama-Mu juga? 7:23 Pada waktu itulah Aku akan berterus terang kepada mereka dan berkata: Aku tidak pernah mengenal kamu! Enyahlah dari pada-Ku, kamu sekalian pembuat kejahatan!”

Jadi yang perlu di ingat bahwa pengakuan Tuhan, apakah kita di kenal oleh Tuhan sebagai anak-anakNya atau tidak di kenal olehNya, itu akan nyata pada saat kita menghadap takhta pengadilan Kristus.

Itulah sebabnya, seharusnya mulai saat ini kita sudah mempersiapkan diri dengan sungguh-sungguh, karena sebelum hari itu tiba, firman Tuhan sudah mengingatkan kita semua untuk hidup berkenan yaitu dengan cara hidup melakukan kehendak Allah Bapa di sorga. Dan pengakuan Tuhan ini akan berlangsung dihadapan umum.

Dari pernyataan ayat firman Tuhan diatas, seharusnya sebagai orang percaya ada pelajaran rohani yang penting bagi kita semua dimana, kita bisa melihat bahwa keselamatan didalam Tuhan Yesus Kristus itu tidak hanya percaya kepada Tuhan Yesus dan menerimanya sebagai Tuhan dan juru selamat saja lalu kita pasti selamat, akan tetapi untuk bisa menerima keselamatan tersebut menjadi sebuah kenyataan, maka setiap orang percaya harus berjuang untuk hidup melakukan kehendak Allah Bapa di sorga, selama kita masih hidup di dunia ini.

Itulah kenapa firman Tuhan sudah mengingatkan kita sebagai orang percaya supaya kita harus mengerjakan keselamatan yang sudah diberikan oleh Allah Bapa di sorga sebagai anugerah itu dengan takut dan gentar.

Oleh sebab itu setiap orang percaya harus sungguh-sungguh belajar akan kebenaran firman Tuhan setiap hari, supaya oleh kuasa firman itu, kita bisa mengerti apa yang menjadi kehedak Allah yang harus kita lakukan yaitu, apa yang baik, yang berkenan kepada Allah dan yang sempurna.

Kiranya kebenaran ini memacu kita untuk mulai mengoreksi diri, sudahkah kita hidup melakukan kehendak Allah atau belum. Tuhan Yesus memberkati kita semua. Amin

Baca Juga Renungan :

Dilahirkan Kembali Dan Berjalan Dalam Pimpinan Roh Kudus

Artikel by Frank Tutu | Copyright © 2015 – Original Content | renunganhariini.com

tags: , ,

Related For SUDAHKAH KITA HIDUP MELAKUKAN KEHENDAK ALLAH?