SUDAHKAH KITA SIAP JIKA HARI INI TUHAN DATANG?

RENUNGAN HARIAN 1268 Kali Dibaca

Renunganhariini.com : Renungan HarianSudahkah Kita Siap Jika Hari Ini Tuhan Datang?. Syalom saudaraku yang dikasihi oleh Tuhan Yesus Kristus, renungan hari ini adalah, sudahkah kita siap jika hari ini Tuhan datang?.

Saudaraku, apa jawaban kita atas pertanyaan ini, sudahkah kita siap jika hari ini Tuhan datang?. Sebab sebagai orang percaya kita harus benar-benar mempersiapkan diri kita untuk menantikan kedatangan Tuhan.

Pertanyaan diatas harus kita respon dengan benar, yaitu dengan cara kita mau kembali memerika seluruh gerak hidup kita hari-hari ini, apakah semua yang kita lakukan sekarang ini adalah merupakan persiapan menantikan kedatangan Tuhan atau kita masih tetap sibuk mengejar segala sesuatu yang menjadi keinginan hati, namun semuanya itu tidak memiliki nilai kekal.

Orang percaya harus menyadari akan hal ini, supaya bisa merubah diri dan mulai mengarahkan fokus hidup hanya kepada tujuan hidup kekristenan yang benar yaitu menantikan langit baru dan bumi yang baru.

Pertanyaan diatas, sudahkah kita siap jika hari ini Tuhan datang?, harus dijadikan sebagai sebuah dorongan yang mengusik hati kita dari kenyamanan hidup dunia saat ini, sebab yang menjadi persoalannya adalah kita tidak pernah tahu waktu Tuhan itu kapan, tetapi firman Tuhan katakan, sebagaimana Ia naik ke sorga dengan cara terangkat ke awan-awan, maka dengan cara seperti itu juga Ia akan datang.

Kisah Para Rasul 1:10 Ketika mereka sedang menatap ke langit waktu Ia naik itu, tiba-tiba berdirilah dua orang yang berpakaian putih dekat mereka, 1:11 dan berkata kepada mereka: “Hai orang-orang Galilea, mengapakah kamu berdiri melihat ke langit? Yesus ini, yang terangkat ke sorga meninggalkan kamu, akan datang kembali dengan cara yang sama seperti kamu melihat Dia naik ke sorga.”

Yang menjadi persoalannya sekarang yaitu, saat Tuhan datang kembali maka hanya orang-orang yang didapatkan hidup dalam kekudusanNya, hidup melakukan kehendakNya, merekalah yang akan diangkat menyonsong Tuhan di angkasa.

Jadi bagi orang-orang percaya yang saat ini hanya membungkus diri dengan label diri sebagai orang kristen, sebagai anak-anak Tuhan, namun tidak hidup dalam kekudusan Allah dan tidak melakukan kehendak Allah, tidak akan mungkin diangkat oleh Allah.

Sudahkah Kita Siap Jika Hari Ini Tuhan Datang?

Renungan Harian Kristen : Sudahkah Kita Siap Jika Hari Ini Tuhan Datang?

Ingat saudaraku, panggilan orang percaya adalah panggilan untuk hidup di dalam kekudusan, itulah kenapa kita harus berjuang untuk tetap menjaga kekudusan hidup dan tidak boleh mengotori hidup kita dengan berbagai kecemaran. Firman Tuhan katakan didalam;

I Tesalonika 4:7 Allah memanggil kita bukan untuk melakukan apa yang cemar, melainkan apa yang kudus. 4:8 Karena itu siapa yang menolak ini bukanlah menolak manusia, melainkan menolak Allah yang telah memberikan juga Roh-Nya yang kudus kepada kamu.

Dari kebenaran ini kita mengerti bahwa jika kita tidak menjaga hidup kita tetap ada dalam kekudusan, itu artinya kita secara langsung telah menolak Allah, dan orang yang menolak Allah tidak akan mungkin ada bersama-sama dengan Allah di dalam KerajaanNya, itulah kenapa firman Tuhan katakan di dalam;

I Petrus 1:15 tetapi hendaklah kamu menjadi kudus di dalam seluruh hidupmu sama seperti Dia yang kudus, yang telah memanggil kamu, 1:16 sebab ada tertulis: Kuduslah kamu, sebab Aku kudus.

Jadi sesungguhnya kita tidak punya pilihan lain, selain kita harus menjaga seluruh gerak kehidupan kita supaya tetap tinggal didalam kekudusan Allah, tinggal hanya didalam kebenaran Allah, karena itulah yang merupakan standar hidup bagi orang percaya, standar hidup yang Allah kehendaki, sebab Dia adalah Allah yang kudus dan tidak dapat menyatu dengan segala sesuatu yang tidak kudus.

Menjaga hidup supaya tetap kudus seperti yang firman Tuhan katakan, itu adalah perintah, jadi jika kita tidak mau hidup menuruti perintah Allah, maka itu sama halnya dengan kita melawan Allah, atau dengan kata lain kita memberontak terhadap Allah, dan itu artinya kita tidak mungkin berkenan kepada Allah pada hari penyelamatan itu tiba. Jadi ingat hanya orang-orang yang berkenan kepada Allah yang akan diselamatkan. Firman Tuhan katakan di dalam;

II Korintus 6:2 Sebab Allah berfirman: “Pada waktu Aku berkenan, Aku akan mendengarkan engkau, dan pada hari Aku menyelamatkan, Aku akan menolong engkau.” Sesungguhnya, waktu ini adalah waktu perkenanan itu; sesungguhnya, hari ini adalah hari penyelamatan itu.

Jadi kalau hari ini engkau membaca renungan ini saudaraku, maka lihatlah kejadian ini sebagai teguran Tuhan, panggilan Tuhan atas dirimu untuk kembali kepadaNya , sebab Tuhan ingin engkau diselamatkan, dan lihatlah juga hari ini sebagai hari perkenanan itu, dimana Tuhan ingin menolongmu, Tuhan ingin menyelamatkanmu, sebab sesungguhnya Allah tidak ingin ada satu orangpun manusia ciptaanNya yang binasa, tetapi Allah juga tidak dapat memaksa orang-orang yang menolak Dia untuk kembali kepadaNya, sebab setiap manusia memiliki kehedak bebas.

Jadi saudaraku, berpikirlah bahwa bukan secara kebetulan engkau menemukan kebenaran ini, artinya saat engkau membaca kebenaran ini berpikirlah bahwa Tuhan sedang memanggilMu untuk kembali kepadaNya, sebab hari-hari ini adalah jahat, hari-hari ini ada begitu banyak kebenaran yang disampaikan yang mendorong anak-anak Tuhan hidup sesuai dengan tuntutan zaman, dimana kebenaran-kebenaran itu hanya memuaskan telinga dan bukan ajaran sehat seperti yang Allah kehendaki. Firman Tuhan katakan di dalam;

II Timotius 4:2 Beritakanlah firman, siap sedialah baik atau tidak baik waktunya, nyatakanlah apa yang salah, tegorlah dan nasihatilah dengan segala kesabaran dan pengajaran. 4:3 Karena akan datang waktunya, orang tidak dapat lagi menerima ajaran sehat, tetapi mereka akan mengumpulkan guru-guru menurut kehendaknya untuk memuaskan keinginan telinganya. 4:4 Mereka akan memalingkan telinganya dari kebenaran dan membukanya bagi dongeng.

Jadi kalau saat ini firman Tuhan sedang menegor engkau maka jangan terlambat untuk mengambil keputusan sebab setiap waktu yang berlalu tidak akan pernah kembali lagi, artinya waktu membaca kebenaran ini adalah waktu yang sedang Tuhan berikan kepadamu , dimana lewat kebenaran ini Tuhan mau engkau sadar dan mengambil keputusan yang benar untuk masa depanmu di kekekalan.

Jadi sebagai orang percaya kita harus selektif didalam menerima kebenaran firman Tuhan, karena seperti yang saya katakan tadi kalau ada kebenaran yang hanya mengajarkan kita untuk memiliki gaya hidup sesuai tuntutan zaman, maka itu bukan kebenaran yang berasal dari Allah, itu adalah kebenaran yang diputar balikkan, karena kebenaran yang berasal dari Allah tidak pernah mengajarkan kita untuk mencintai dunia ini, sebaliknya kebenaran yang berasal dari Allah akan mengajarkan kita untuk hidup sama seperti Kristus hidup, supaya kita berkenan kepada Allah Bapa di sorga.

Jadi saat ini, mari koreksi cara hidup kita, supaya kita bisa benar-benar mempersiapkan diri untuk menantikan kedatangan Tuhan, dan jika hari ini Tuhan datang, Ia akan menemukan kita sebagai anak-anakNya yang berkenan kepadaNya. Kiranya kebenaran ini memberkati kita semua. Amin.

Jangan Lupa Baca Juga Renungan :

Hidup Sebagai Ahli Waris Yang Akan Menerima Janji Allah

Artikel by Pdt.Franky Tutuhatunewa | Copyright © 2015 – Original Content | Renunganhariini.com

tags: ,

Related For SUDAHKAH KITA SIAP JIKA HARI INI TUHAN DATANG?