TANDA BAHWA KITA MENGENAL ALLAH

RENUNGAN HARIAN 4958 Kali Dibaca

Renungan Harian Kristen – Syalom saudaraku yang dikasihi oleh Tuhan Yesus Kristus. Tanda Bahwa Kita Mengenal Allah, adalah merupakan tema renungan kita hari ini.

Setiap orang percaya atau orang Kristen pasti berkata dengan yakin bahwa ia mengenal Allah. Keyakinan itu tentu memiliki landasan atau alasan yaitu karena kita percaya kepada Allah didalam nama Tuhan Yesus Kristus, dan itulah yang membuat kita berkata bahwa kita mengenal Allah.

Yang menjadi persoalannya sekarang adalah adakah tanda yang bisa membuktikan bahwa kita mengenal Allah, sebab kalau kita berkata bahwa kita mengenal Allah maka tanda tersebut harus terlihat nyata dalam seluruh gerak hidup kita, dan tanda tersebut adalah kita harus hidup menuruti perintah-perintah-Nya.

Firman Tuhan katakan di dalam I Yohanes 2:3 Dan inilah tandanya, bahwa kita mengenal Allah, yaitu jikalau kita menuruti perintah-perintah-Nya.

Jadi menjadi orang kristen saja sesungguhnya belum cukup untuk bisa berkata bahwa kita mengenal Allah, karena firman Tuhan memberitahukan kepada kita bahwa jika kita berkata kita mengenal Allah maka kita harus hidup menuruti perintah-perintah-Nya.

Disinilah pentingnya setiap orang percaya harus terus mengontrol seluruh gerak kehidupannya apakah sudah hidup sesuai dengan perintah Allah atau belum, sebab kalau ternyata dalam kehidupan ini, kita masih hidup tidak sesuai dengan perintah Tuhan maka sesungguhnya kita bukanlah orang yang mengenal Allah, atau dapat dikatakan kita tidak mengenal Allah.

Firman Tuhan katakan di dalam I Yohanes 2:4 Barangsiapa berkata: Aku mengenal Dia, tetapi ia tidak menuruti perintah-Nya, ia adalah seorang pendusta dan di dalamnya tidak ada kebenaran.

Dari kebenaran firman Tuhan ini sebagai orang percaya kita seharusnya membuka mata, hati dan pikiran kita untuk memeriksa dengan serius seluruh gerak hidup kita, sebab kalau kita tidak hidup tidak menuruti perintah-Nya maka firman Tuhan katakan kita adalah seorang pendusta, bahkan sesungguhnya didalam kita tidak ada kebenaran.

Tanda Bahwa Kita Mengenal Allah

Ilustrasi : Renungan Harian Kristen – Tanda Bahwa Kita Mnegenal Allah | renunganhariini.com

Itulah kenapa orang percaya atau anak-anak Tuhan harus memiliki gaya hidup yang berbeda dengan gaya hidup dunia. Kalau saat ini orang-orang dunia berpikir bagaimana caranya supaya ia bisa hidup dan menikmati dunia ini dengan segala kesenangannya, maka orang percaya harus memiliki pola pikir yang berbeda yaitu bagaimana kita hidup dan hidup kita hanya melakukan apa yang menjadi kehendak Bapa di sorga, sebab itulah tujuan hidup orang percaya.

Ini artinya bagi orang percaya seharusnya tidak ada lagi keinginan yang boleh timbul didalam hati untuk menikmati dunia ini, sebab dunia ini sedang berusaha untuk menawarkan segala sesuatu yang sesungguhnya akan menyeret kita kedalam kebinasaan kekal.

Kalau masih ada orang percaya atau orang kristen yang berkeras hati masih ingin menikmati dunia ini dan tidak mau bertobat, maka sesungguhnya orang-orang seperti ini tidak mencari kehidupan kekal tetapi memilih untuk binasa dalam kekekalan, sebab menikmati dunia ini dengan segala kesenangannya sama dengan menimbun murka atas dirinya sendiri.

Firman Tuhan katakan di dalam Roma 2:5 Tetapi oleh kekerasan hatimu yang tidak mau bertobat, engkau menimbun murka atas dirimu sendiri pada hari waktu mana murka dan hukuman Allah yang adil akan dinyatakan. 2:6 Ia akan membalas setiap orang menurut perbuatannya, 2:7 yaitu hidup kekal kepada mereka yang dengan tekun berbuat baik, mencari kemuliaan, kehormatan dan ketidakbinasaan, 2:8 tetapi murka dan geram kepada mereka yang mencari kepentingan sendiri, yang tidak taat kepada kebenaran, melainkan taat kepada kelaliman.

Jadi sesungguhnya kita tidak punya pilihan lain hidup sebagai orang percaya selain hidup menuruti dan melakukan kehendak Bapa di sorga bila kita ingin benar-benar menjadi orang yang berkenan dan dapat diterima didalam KerajaanNya.

Oleh sebab itu mulai saat ini jangan lagi hidup seperti orang-orang yang tidak mengenal Allah, tetapi jika kita sadar bahwa di dalam Dia kita mengenal Allah maka rubahlah seluruh cara hidup kita sesuai perintah-perintah-Nya, dan hiduplah hanya untuk melakukan kehendakNya.

Jangan lupa untuk membaca juga : Tetap Di Dalam Dia

Tuhan Yesus memberkati kita semua. Amin.

tags: ,

Related For TANDA BAHWA KITA MENGENAL ALLAH