TAWARAN IBLIS ATAU JANJI TUHAN

RENUNGAN HARIAN 2051 Kali Dibaca

Renungan Harian Kristen – Syalom saudaraku yang dikasihi oleh Tuhan Yesus Kristus. “Tawaran Iblis Atau Janji Tuhan” akan menjadi tema renungan kita hari ini. Orang percaya yang sudah dibenarkan dan hidup dalam kebenaran sesungguhnya harus tetap menyadari bahwa dunia ini bukanlah tempat kediaman yang Bapa sediakan bagi Anak-anakNya, sebab Bumi ini telah terkutuk dan tidak dapat dijadikan tempat kediaman yang ideal.

Persoalannya saat kita masih hidup di dunia ini, sebagai orang percaya kita setiap hari secara tidak langsung diperhadapkan dengan berbagai tawaran dunia, supaya kita bisa menikmati dunia ini dengan segala kesenangannya. Orang percaya harus menyadari akan hal ini, sebab apa yang dunia tawarkan adalah tawaran iblis yang pada akhirnya akan menyeret setiap kita kedalam kebinasaan kekal.

Kita harus ingat bahwa dunia dengan segala kesenangannya ini bukan saja ditawarkan kepada kita, tetapi jauh sebelum kita lahir di dunia ini, iblispun menawarkan hal yang sama kepada Tuhan Yesus, saat Tuhan Yesus datang ke dunia ini untuk menjalankan misi Bapa yaitu untuk menjadi penebus dosa.

Hal itu dikatakan firman Tuhan di dalam Lukas 4:5 Kemudian ia membawa Yesus ke suatu tempat yang tinggi dan dalam sekejap mata ia memperlihatkan kepada-Nya semua kerajaan dunia. 4:6 Kata Iblis kepada-Nya: “Segala kuasa itu serta kemuliaannya akan kuberikan kepada-Mu, sebab semuanya itu telah diserahkan kepadaku dan aku memberikannya kepada siapa saja yang kukehendaki. 4:7 Jadi jikalau Engkau menyembah aku, seluruhnya itu akan menjadi milik-Mu.” 4:8 Tetapi Yesus berkata kepadanya: “Ada tertulis: Engkau harus menyembah Tuhan, Allahmu, dan hanya kepada Dia sajalah engkau berbakti!”

Kenapa iblis bisa menawarkan dunia dengan segala kesenangannya kepada Tuhan Yesus, padahal ia tahu kalau segala sesuatu yang Tuhan Yesus miliki didalam kerajaan Sorga jauh lebih berharga dari apa yang ia tawarkan. Hal itu dilakukan oleh iblis karena ia tahu benar bahwa saat Tuhan Yesus ada di dunia ini, Ia tidak datang sebagai Allah yang berkuasa, ia telah menjadi sama dengan manusia, sebab Ia telah mengosongkan diriNya.

Firman Tuhan katakan di dalam Filipi 2:7 melainkan telah mengosongkan diri-Nya sendiri, dan mengambil rupa seorang hamba, dan menjadi sama dengan manusia. 2:8 Dan dalam keadaan sebagai manusia, Ia telah merendahkan diri-Nya dan taat sampai mati, bahkan sampai mati di kayu salib.

Tawaran iblis atau janji Tuhan

Ilustrasi : Renungan Harian Kristen – Tawaran iblis atau janji Tuhan | renunganhariini.com

Jadi kalau saat ini ada begitu banyak tawaran dunia yang datang dalam hidup kita dan kita berusaha untuk menikmatinya, itu memberi gambaran bahwa kita lebih memilih untuk menerima tawaran iblis dari pada mempercayai janji Allah seperti yang di janjikan dalam Yohanes 14:2 Di rumah Bapa-Ku banyak tempat tinggal. Jika tidak demikian, tentu Aku mengatakannya kepadamu. Sebab Aku pergi ke situ untuk menyediakan tempat bagimu. 14:3 Dan apabila Aku telah pergi ke situ dan telah menyediakan tempat bagimu, Aku akan datang kembali dan membawa kamu ke tempat-Ku, supaya di tempat di mana Aku berada, kamu pun berada.

Ini adalah janji Allah, karena Dia tidak ingin melihat setiap anak-anakNya yang percaya kepadaNya menjadi binasa didalam kekekalan. Jadi bila ada orang percaya yang lebih memilih untuk menerima tawaran dunia saat ini yaitu menikmati hidup dengan segala kesenangannya, dan tidak mau berjuang untuk tetap hidup dalam kekudusan sambil menantikan janji Allah digenapi, maka sesungguhnya ia telah berkhianat kepada Allah.

Orang-orang seperti ini adalah orang-orang yang dikategorikan sebagai orang-orang yang menyembah iblis. Oleh sebab itu sebagai orang percaya kita harus sadar benar bahwa tidak ada satu ayat kebenaran firman Tuhan-pun yang mengajarkan kita supaya boleh menikmati dunia ini dengan segala kesenanngannya, sebab dari contoh hidup Tuhan Yesus telah nyata, dimana Ia menolak tawaran untuk menikmati dunia dengan segala kemuliaannya dan lebih memilih untuk taat kepada Bapa di Sorga.

Saudaraku yang dikasihi oleh Tuhan Yesus Kristus, mana yang yang engkau pilih?. Menerima tawran iblis dengan segala kesenangannya atau menanti janji Tuhan?. Kalau saat ini engkau sedang tenggelam dalam tawaran dunia, maka saya mau katakan tinggalkan semua itu dan kembalilah kepada Allah.

Biarlah Roh Kudus akan terus menuntun kita untuk hidup dalam kebenaranNya, hidup dalam ketaatan sama seperti Kristus taat kepada Allah Bapa, kitapun harus memilih taat kepada Allah Bapa.

Jangan lupa untuk menyimak juga : Aku Akan Datang Kembali

Tuhan Yesus memberkati kita semua. Amin.

tags: , ,

Related For TAWARAN IBLIS ATAU JANJI TUHAN