TERBUAI OLEH DUNIA

RENUNGAN HARIAN 1302 Kali Dibaca

Renungan harian hari ini 3 April 2014 adalah, Terbuai Oleh Dunia. Baiklah sebelum membaca Firman ini mari kita berdoa.

Doa: Tuhan Yesus kami mau terus belajar akan kebenaran FirmanMu, oleh sebab itu saat kami membaca renungan ini buat kami semakin mengerti akan kehendakMu lewat renungan ini ya Tuhan, Supaya oleh kuasa kebenaranMu kami dituntun setiap hari supaya kami tidak terbuai oleh dunia ini. Dalam nama Tuhan Yesus Kristus kami berdoa, haleluya. Amin.

Ada begitu banyak orang yang tidak menyadari bahwa saat ini mereka sedang dibuai oleh dunia dengan segala keinginannya mereka, dan sesungguhnya keadaan ini adalah sebuah keadaan yang sangat mengerikan, karena tanpa sadar manusia semakin terseret masuk kedalam arus dunia yang semakin kuat. Hal ini akan membuat begitu banyak orang tidak lagi memikirkan tentang keadaan hidupnya nanti dalam kehidupan yang sesungguhnya, karena mata hati dan pikiran mereka tertutup oleh tawaran kenikmatan dunia akan kesenangan hidup.

Keadaan seperti ini juga sesungguhnya ikut menyeret banyak orang percaya atau anak-anak Tuhan kedalamnya, dan bila mereka tidak menyadari keadaan ini mulai sekarang maka akan menjadi sulit untuk bisa melepaskan diri dari arus dunia yang semakin kuat tersebut, karena kuasa kegelapanpun akan terus berusaha untuk membuat mereka terbuai dengan berbagai kesenangan hidup yang bisa dinikmati, dan keadaan ini benar-benar mengerikan, karena orang sudah tertarik masuk kedalam arus dunia ini akan sulit untuk berbalik kepada Tuhan.

Arus dunia ini akan semakin menyeret begitu banyak manusia termasuk didalamnya orang-orang percaya atau anak-anak Tuhan yang tidak menyadari akan hal ini, untuk masuk kedalam jurang kebinasaan dan akan terhilang selama-lamanya dari hadapan Tuhan, dan saat saudara-saudara membaca renungan ini bukan tidak mungkin diantara saudara sedang berada dalam keadaan seperti ini. Bila engkau menyadarinya maka berusahalah keluar dari keadaan ini, engkau harus melawan arus dunia tersebut supaya bisa keluar dari tarikan arusnya yang semakin kuat.

Apa yang dikemukaan ini adalah gambaran dari keadaan dunia yang semakin rusak diakhir zaman ini. Ingat bahwa keadaan ini terjadi karena iblis sedang bekerja keras untuk menyeret begitu banyak anak-anak Tuhan diakhir zaman ini untuk berjalan menuju arus dunia yang kuat tersebut dan menyeret mereka masuk kedalam kebinasaan kekal. Iblis tahu benar bahwa waktunya semakin singkat jadi ia harus bekerja lebih keras lagi untuk membawa sebanyak mungkin manusia menuju kebinasaan.

Firman Tuhan katakan dalam Wahyu 18:1 Kemudian dari pada itu aku melihat seorang malaikat lain turun dari sorga. Ia mempunyai kekuasaan besar dan bumi menjadi terang oleh kemuliaannya. 18:2 Dan ia berseru dengan suara yang kuat, katanya: “Sudah rubuh, sudah rubuh Babel, kota besar itu, dan ia telah menjadi tempat kediaman roh-roh jahat dan tempat bersembunyi semua roh najis dan tempat bersembunyi segala burung yang najis dan yang dibenci,18:3 karena semua bangsa telah minum dari anggur hawa nafsu cabulnya dan raja-raja di bumi telah berbuat cabul dengan dia, dan pedagang-pedagang di bumi telah menjadi kaya oleh kelimpahan hawa nafsunya.”

Jadi ini merupakan gambaran dari keadaan dunia yang semakin rusak saat ini dan saatnya menara dan kerajaan dunia dengan kemilaunya, yang dibangun oleh iblis supaya bisa menarik manusia menuju kebinasaan pada akhirnya akan rubuh dan tidak dapat bertahan, karena waktu Tuhan akan segera tiba. Bila waktu itu datang dengan tiba-tiba maka orang-orang yang tidak menyadari keadaan ini akan ikut hancur bersamaan dengan menara kerajaan dunia tersebut.

Kalau orang-orang percaya ikut tertimpa didalam kehancuran menara dunia yang rubuh tersebut, maka itu merupakan akibat dari orang-orang tersebut tidak mau berusaha untuk melawan segala hawa nafsu dan keinginan daging yang timbul didalam hati dan pikirannya, sebab hidup sebagai anak-anak Tuhan berarti harus terus memberi diri dipimpin oleh Roh, dan kalau hidup orang percaya tidak dipimpin oleh Roh maka keinginan dan hawa nafsu dunia akan menyertnya sehingga mereka akan ada didalam pimpinan daging.

Firman Tuhan katakan dalam Galatia 5:17 Sebab keinginan daging berlawanan dengan keinginan Roh dan keinginan Roh berlawanan dengan keinginan daging — karena keduanya bertentangan — sehingga kamu setiap kali tidak melakukan apa yang kamu kehendaki.

Jadi sebagai orang percaya, sebagai anak-anak Tuhan kita harus sungguh-sungguh menyadari akan keadaan dunia yang semakin rusak ini, dan dunia yang semakin rusak ini akan terus berjalan menuju kepada kehaancuran dan kebinasaan kekal.

Keadaan ini adalah keadaan yang tidak dapat dihindari oleh siapapun, termasuk didalamnya setiap orang percaya atau anak-anak Tuhan, dan satu-satunya cara untuk melawan keadaan ini adalah dengan tidak membiarkan diri kita terseret kedalamnya untuk menikmati kesenangan dunia dengan segala tipu dayanya.

Firman Tuhan ingatkan kita didalam Wahyu 18:4 Lalu aku mendengar suara lain dari sorga berkata: “Pergilah kamu, hai umat-Ku, pergilah dari padanya supaya kamu jangan mengambil bagian dalam dosa-dosanya, dan supaya kamu jangan turut ditimpa malapetaka-malapetakanya.

Dari kebenaran ini kita dapat menangkap ada satu perintah Tuhan untuk anak-anakNya  yaitu, Tuhan mau supaya kita pergi, atau dengan kata lain jangan lagi ada anak-anak Tuhan yang hidup didalam percintaan dengan dunia, sebab bila anak-anak Tuhan masih mau hidup didalam percintaan dengan dunia maka akan sulit bagi mereka untuk kembali atau berbalik kepada Tuhan.

Perhatikan kalimat “Pergilah kamu, hai umat-Ku, pergilah dari padanya supaya kamu jangan mengambil bagian dalam dosa-dosanya, dan supaya kamu jangan turut ditimpa malapetaka-malapetakanya. Kalimat ini mengandung perintah sekaligus menggambarkan kasih Allah Bapa di Sorga begitu besar, dimana Allah Bapa di Sorga tidak ingin ada anak-anakNya yang binasa, sebab orang yang terseret oleh arus dunia pasti akan turut mengambil bagian dalam dosa-dosa dunia.

Tuhan yang akan menghakimi dengan tidak memandang muka, tidak akan membiarkan orang yang berdosa terluput dari hukuman, oleh karena upah dosa adalah maut. Olehnya Firman Tuhan katakan: jangan mengambil bagian dalam dosa-dosanya, dan supaya kamu jangan turut ditimpa malapetaka-malapetakanya.

Jika saat ini hidupmu sama dengan keadaan ini maka ambillah keputusan saat ini juga, berbaliklah pada Tuhan supaya jangan engkau binasa.

Mari tanamkan beberapa hal ini dalam hati dan pikiranmu setiap saat.

  1. Ingatlah senantiasa bahwa iblis akan terus bekerja keras diakhir zaman ini untuk menyeret anak-anak Tuhan menjadi sekutunya, dan bila engkau terseret didalamnya maka pada akhirnya akan binasa dalam kekekalan.
  2. Sadarlah senantiasa bahwa percintaan dengan dunia itu permusuhan dengan Allah, jadi berusahalah untuk keluar dari jeratan arus dunia ini dan kembalilah kepada Tuhan.
  3. Tuhan sudah menegor setiap anak-anakNya lewat Firman ini supaya pergi, itu artinya Tuhan tidak ingin ada anak-anakNya yang binasa, kalau orang percaya atau anak-anak Tuhan tidak meresponi perintah Tuhan ini dengan serius maka tanpa disadari malapetaka akan datang dan menimpa setiap orang yang tinggal didalam dosa dunia.

Kiranya kebenaran ini memberkati kita semua.

Bila engkau diberkati dengan kebenaran ini maka berikanlah link renungan ini kepada semua orang yang engkau kasihi. renunganhariini.com, Tuhan Yesus memberkati kita semua.

tags: ,

Related For TERBUAI OLEH DUNIA