TERSESAT DALAM RIMBA KEHIDUPAN DUNIA YANG MEMBINASAKAN

RENUNGAN HARIAN 1805 Kali Dibaca

Renunganhariini.com : Renungan HarianTersesat Dalam Rimba Kehidupan Dunia Yang Membinasakan. Syalom saudaraku yang dikasihi oleh Tuhan Yesus Kristus. Renungan hari ini adalah, Tersesat Dalam Rimba Kehidupan Dunia Yang Membinasakan.

Saudaraku, saat ini kita harus semakin peka terhadap cara hidup yang kita miliki, sebab perkembangan dunia di era modernisasi saat ini telah menjadi rimba kehidupan dunia yang dapat membuat banyak orang, juga termasuk orang-orang percaya, bisa tersesat di dalamnya. Itulah mengapa setiap orang percaya harus menyadari akan hal ini, supaya tidak mudah tersesat didalam rimba kehidupan dunia yang dapat membinasakan kehidupan mereka pada akhirnya.

Ada begitu banyak tawaran-tawaran dunia saat ini yang dianggap wajar oleh manusia pada umumnya, dan anggapan bahwa tawaran-tawaran itu merupakan gaya hidup yang wajar membuat banyak orang, termasuk anak-anak Tuhan begitu mudah untuk mencintai dunia ini dengan segala kesenangannya.

Tawaran-tawaran dunia saat ini membuat banyak orang tidak lagi menyadari bahwa sesungguhnya mereka telah tersesat dalam rimba kehidupan dunia yang membinasakan, dan sebagai orang percaya kita harus menyadari akan hal ini sebelum terlambat, karena apabila kita terlambat untuk menyadari akan hal ini, maka kita tidak akan memiliki kesempatan lagi untuk berubah.

Dalam kebenaran firman Tuhan, kita diingatkan supaya jangan hidup menurut pertimbangan-pertimbangan manusia saja, hal ini seperti yang dikatakan di dalam;

I Korintus 15:32 Kalau hanya berdasarkan pertimbangan-pertimbangan manusia saja aku telah berjuang melawan binatang buas di Efesus, apakah gunanya hal itu bagiku? Jika orang mati tidak dibangkitkan, maka “marilah kita makan dan minum, sebab besok kita mati”.

Paulus menyadari akan hal ini, dan ia tidak ingin terjebak didalamnya, sebab baginya ada hal yang lebih penting dari semuanya itu yang harus ia pikirkan yaitu adanya kebangkitan orang mati. Jadi yang menjadi persoalan utama disini adalah, dibalik kematian nanti, akan ada kebangkitan orang mati, dan saat dibangkitkan itulah setiap orang akan mempertanggungjawabkan semua perbuatannya saat ia masih hidup di dunia, yaitu semua perbuatan baik maupun jahat.

Tersesat Dalam Rimba Kehidupan Dunia Yang Membinasakan

Renungan Harian Kristen : Tersesat Dalam Rimba Kehidupan Dunia Yang Membinasakan

Hal itulah yang harus menjadi dasar bagi setiap kita sebagai orang percaya, dimana kita harus memeriksa seluruh gaya hidup kita saat ini, apakah kita telah tersesat dalam rimba kehidupan dunia ini atau tidak, sebab orang yang tersesat dalam rimba kehidupan dunia ini dapat dilihat dari gaya hidupnya yang mencintai dunia.

Kenapa manusia begitu mudah disesatkan?

Bila ini yang menjadi pertanyaannya maka jawabannya adalah, karena manusia telah dicemari oleh kodrat dosa yang menempel pada manusia sampai saat ini. Hal inilah yang membuat naluri manusia pada umumnya akan terdorong oleh pikiran yang selalu tertuju kepada perkara-perkara dunia, apalagi kalau perkara-perkara dunia yang di ingininya adalah hal-hal yang dianggap sebagai sebuah gaya hidup yang wajar.

Baca Juga Renungan :

Melepaskan Diri Dari Keterikatan Dengan Dunia

Akibat terjebak dalam pola pikir dan gaya hidup manusia yang dianggap wajar pada umumnya, akan membuat banyak orang tidak dapat mengerti pikiran Tuhan, sehingga pada akhirnya orang-orang seperti ini tidak dapat membedakan apa yang menjadi kehendak Allah. Hal inilah yang membuat Tuhan Yesus mengeluarkan perkataan yang begitu keras kepada Petrus, seperti yang ditulis di dalam;

Matius 16:23 Maka Yesus berpaling dan berkata kepada Petrus: “Enyahlah Iblis. Engkau suatu batu sandungan bagi-Ku, sebab engkau bukan memikirkan apa yang dipikirkan Allah, melainkan apa yang dipikirkan manusia.”

Disini kita bisa mengerti bahwa setiap orang percaya tidak boleh lagi hidup dengan mengenakan pola pikir dan gaya hidup dunia pada umumnya, akan tetapi orang percaya harus sungguh-sungguh mulai mengarahkan seluruh gerak pikirannya hanya kepada perkara-perkara yang diatas dan bukan yang dibumi, karena kita akan tiba pada suatu saat yaitu kebangkitan orang mati, itulah kenapa firman Tuhan katakan di dalam;

Kolose 3:1 Karena itu, kalau kamu dibangkitkan bersama dengan Kristus, carilah perkara yang di atas, di mana Kristus ada, duduk di sebelah kanan Allah. 3:2 Pikirkanlah perkara yang di atas, bukan yang di bumi.

Jadi sebagai orang yang memiliki pengharapan akan menerima keselamatan kekal di dalam Kristus, kita harus sadar saat ini dan tidak boleh lagi membiarkan diri kita tersesat dalam rimba kehidupan dunia yang membinasakan, karena jika kita tetap tinggal didalamnya dimana kita terus mengarahkan hati dan pikiran kita hanya tertuju kepada perkara-perkara dunia, maka kita akan semakin dalam terjerat dan akan sulit untuk melepaskan diri dari jeratan dunia tersebut.

Mengubah pola pikir sebagai orang percaya

Cara untuk melepaskan diri dari jeratan rimba kehidupan dunia ini adalah, kita harus mengubah pola pikir kita sebagai orang percaya, dimana apa yang kita pikirkan saat ini, semuanya itu harus memiliki dampak kekekalan, sebab kita telah mengerti bahwa nantinya dibalik kematian, ada kebangkitan orang mati.

Kalau orang percaya tidak menyadari akan hal ini mulai sekarang, maka dapat dipastikan, arah hidupnya saat ini sedang menuju kepada kebinasaan kekal. Kiranya kebenaran ini memberkati kita semua. Amin.

Jangan Lupa Baca Juga Renungan :

Tidak Ada Kesenangan Lain Selain Menyukakan Hati Bapa

Artikel by Frank Tutu | Copyright © 2015 – Orriginal Content | Renunganhariini.com

tags: ,

Related For TERSESAT DALAM RIMBA KEHIDUPAN DUNIA YANG MEMBINASAKAN