TERTIPU KESENGAN DUNIA : BANYAK ORANG HIDUP TANPA TUJUAN

RENUNGAN HARIAN 2724 Kali Dibaca

Renunganhariini.com : Renungan Harian KristenTertipu Kesenangan Dunia Banyak Orang Hidup Tanpa Tujuan. Syalom saudaraku yang dikasihi oleh Tuhan Yesus Kristus. Renungan hari ini berjudul : “Tertipu Kesenangan Dunia Banyak Orang Hidup Tanpa Tujuan”.

Saudaraku, saat ini kita hidup ditengah-tengah dunia yang semakin maju dan semakin moderen. Dunia yang sedang menawarkan berbagai kesenangan yang bisa dinikmati oleh setiap orang yang ingin menikmatinya. Kesenangan yang bisa membuat banyak orang lupa diri, termasuk didalamnya anak-anak Tuhan atau orang-orang percaya.

Penawaran dunia inilah yang membuat banyak orang saat ini menjalankan hidupnya tanpa tujuan, apabila kita lihat dari sudut pandang kebenaran firman Tuhan. Hidup tanpa tujuan yang saya maksudkan disini adalah sebuah kehidupan yang samasekali tidak berkualitas, walaupun dimata dunia kehidupan seperti itu dipandang menarik.

Saya katakan hidup tidak berkualitas, karena bila orang percaya saat ini hanya mengarahkan fokus hidupnya hanya tertuju kepada berbagai kesenangan yang dunia tawarkan, maka dapat dipastikan ia tidak akan pernah mencari Tuhan dengan serius dan sungguh-sungguh, dan orang yang tidak menemukan Tuhan saat ini dalam hidupnya, maka di ujung kehidupannya, atau dibalik kematian, ia akan binasa didalam kekekalan.

Tertipu Kesenangan Dunia : Banyak Orang Hidup Tanpa Tujuan

Renungan Harian Kristen | Tertipu Kesenangan Dunia : Banyak Orang Hidup Tanpa Tujuan | renunganhariini.com

Saudaraku, orang yang tidak menemukan Tuhan yang saya maksudkan disini, bukan karena orang-orang seperti ini tidak percaya kepada Tuhan. Orang-orang seperti ini termasuk orang percaya atau anak-anak Tuhan, namun fokus hidup mereka tidak pernah diarahkan dengan serius untuk mencari Tuhan dan melakukan kehendakNya.

Orang-orang seperti ini kalaupun beribadah kepada Tuhan, pergi ke gereja setiap hari minggu, bagi mereka hal seperti itu sudah terasa cukup menggambarkan bahwa mereka telah menjadi orang kristen yang baik.

Padahal apa yang mereka jalankan hanyalah sebuah rutinitas kehidupan beragama saja. Artinya setelah dua jam beribadah maka sisa waktu yang ada bisa mereka nikmati mengikuti keinginan hati untuk memuaskan hasrat hati dengan berbagai kesenangan dunia.

Fenomena seperti ini, dimana banyak orang hanya mengarahkan hidupnya untuk bisa mencapai segala sesuatu yang diinginkan hatinya bukan hal yang baru, karena jauh sebelumnya, firman Tuhan sudah mengungkapkan keadaan seperti yang sedang terjadi sekarang ini.

Lukas 12:16 Kemudian Ia mengatakan kepada mereka suatu perumpamaan, kata-Nya: “Ada seorang kaya, tanahnya berlimpah-limpah hasilnya. 12:17 Ia bertanya dalam hatinya: Apakah yang harus aku perbuat, sebab aku tidak mempunyai tempat di mana aku dapat menyimpan hasil tanahku. 12:18 Lalu katanya: Inilah yang akan aku perbuat; aku akan merombak lumbung-lumbungku dan aku akan mendirikan yang lebih besar dan aku akan menyimpan di dalamnya segala gandum dan barang- barangku. 12:19 Sesudah itu aku akan berkata kepada jiwaku: Jiwaku, ada padamu banyak barang, tertimbun untuk bertahun-tahun lamanya; beristirahatlah, makanlah, minumlah dan bersenang-senanglah! 12:20 Tetapi firman Allah kepadanya: Hai engkau orang bodoh, pada malam ini juga jiwamu akan diambil dari padamu, dan apa yang telah kausediakan, untuk siapakah itu nanti? 12:21 Demikianlah jadinya dengan orang yang mengumpulkan harta bagi dirinya sendiri, jikalau ia tidak kaya di hadapan Allah.”

Dari kebenaran ini, kita dapat menangkap sebuah pola pikir manusia yang hidup dalam zona nyaman, dimana apa yang dipikirkannya hanyalah terus memperkaya diri dan menikmati semua kesenangan hidup. Sayangnya ia lupa kalau ia samasekali tidak berkuasa atas nafas hidup yang dimilikinya.

Itulah kenapa selama kita masih hidup, kita harus benar-benar serius mencari Tuhan dan menemukan Tuhan, dan hidup hanya untuk melakukan kehendakNya. Inilah yang dinamakan hidup memiliki tujuan, dan tujuannya itu adalah Kerajaan Bapa di Sorga.

Orang-orang yang saat ini hanya mengarahkan fokus hidupnya hanya untuk menemukan Tuhan dan belajar mengerti kehendakNya serta melakukan kehendakNya , akan menjadi orang-orang yang paling berbahagia di ujung kehidupannya atau dibalik kematiannya.

Oleh sebab itu saudaraku, jangan lagi mau ditipu oleh dunia ini dengan segala kesenangannya. Ambillah keputusan, tinggalkan semua kesenangan dunia dan mulailah serius berurusan dengan Tuhan, masuklah dalam sekolah kehidupan yang Allah kehendaki, supaya kelak kita bisa dilayakkan menjadi anak-anakNya yang sah di dalam KerajaanNya. Tuhan Yesus memberkati kita semua. Amin.

Jangan Lupa Baca Juga Renungan :

Kunci Jawaban Sekolah Kehidupan

Artikel by Frank Tutu | Copyright © 2015 – Original Content | renunganhariini.com

tags: ,

Related For TERTIPU KESENGAN DUNIA : BANYAK ORANG HIDUP TANPA TUJUAN