TETAP DI DALAM DIA

RENUNGAN HARIAN 3448 Kali Dibaca

Renungan Harian Kristen – Syalom saudaraku yang dikasihi oleh Tuhan Yesus Kristus, “Tetap Di Dalam Dia” akan menjadi tema renungan kita saat ini.

Orang percaya yang telah menerima Yesus Kristus sebagai Tuhan dan juruselamat harus tetap berdiri diatas iman yang teguh dan tidak goyah, artinya harus tetap percaya kepada Yesus didalam segala keadaan hidup yang dihadapi selagi kita masih hidup di dunia ini. Itulah kenapa dikatakan kita harus tetap di dalam Dia.

Firman Tuhan katakan di dalam Kolose 2:6 Kamu telah menerima Kristus Yesus, Tuhan kita. Karena itu hendaklah hidupmu tetap di dalam Dia. 2:7 Hendaklah kamu berakar di dalam Dia dan dibangun di atas Dia, hendaklah kamu bertambah teguh dalam iman yang telah diajarkan kepadamu, dan hendaklah hatimu melimpah dengan syukur.

Kalimat hendaklah hidupmu tetap di dalam Dia, menunjukan bahwa walaupun menghadapi hidup ini ada persoalan, ada tantangan, ada masalah yang terus datang silih berganti, itu semua seharusnya tidak boleh menjadi alasan untuk kita berpaling dari Kristus, sebab kita harus tetap sadar bahwa selama kita masih hidup di dunia ini berarti persoalan tidak pernah berakhir, tantagan tetap ada, masalah tetap datang, tetapi bila kita tetap tinggal di dalam Dia maka kita tahu Dia tidak akan pernah menginggalkan anak-anakNya.

Itulah kenapa Firman Tuhan katakan didalam Filipi 4:13 Segala perkara dapat kutanggung di dalam Dia yang memberi kekuatan kepadaku.

Tetap di dalam Dia karena hanya Dialah satu-satunya tujuan hidup kita, artinya kita harus sadar sungguh bahwa dunia ini bukan tujuan hidup kita, sebab dunia ini sedang lenyap dengan segala keinginannya, tetapi bagi orang-orang yang tetap didalam Dia, orang-orang yang tetap mengasihi Dia, pada akhirnya akan tetap tinggal bersama-sama dengan Dia di dalam KerajaanNya.

Jadi tetap di dalam Dia artinya baik sikap, pikiran, perkataan maupun seluruh gerak perbuatan kita, harus sama seperti Kristus. Orang percaya di tuntut bukan saja tetap hidup di dalam Dia, tetapi harus berakar di dalam Dia.

Orang yang berakar di dalam Kristus maka hidupnya tidak akan mudah digoyahkan oleh berbagai terpaan badai kehidupan yang datang, sebab apapun yang terjadi dengan keadaan hidupnya maka ia tahu bahwa semua yang terjadi tidak akan melebihi kekuatannya dan itulah yang akan membuat ia mampu mengucap syukur didalam segala hal, dan prinsip hidup seperti inilah yang Allah kehendaki dalam hidup setiap kita sebagai orang percaya.

Tetap Di Dalam Dia

Ilustrasi : Renungan Harian Kristen – Tetap Di Dalam Dia | renunganhariini.com

Orang yang tetap tinggal di dalam Kristus tidak akan mudah jatuh cinta kepada dunia dengan segala kesenangannya, sebab semua kesenangan dunia ini hanyalah kesenagan yang fana yang tidak dapat dibawa sampai kepada kekekalan.

Itulah kenapa firman Tuhan selalu mengingatkan kita supaya kita tidak mengasihi dunia dengan apa yang ada di dalamnya.

Firman Tuhan katakan di dalam I Yohanes 2:15 Janganlah kamu mengasihi dunia dan apa yang ada di dalamnya. Jikalau orang mengasihi dunia, maka kasih akan Bapa tidak ada di dalam orang itu. 2:16 Sebab semua yang ada di dalam dunia, yaitu keinginan daging dan keinginan mata serta keangkuhan hidup, bukanlah berasal dari Bapa, melainkan dari dunia. 2:17 Dan dunia ini sedang lenyap dengan keinginannya, tetapi orang yang melakukan kehendak Allah tetap hidup selama-lamanya.

Orang yang tidak berakar di dalam Kristus maka bila ada badai hidup datang, ia akan mudah digoyahkan, sehingga pada akhirnya orang-orang seperti ini akan menjadi orang-orang yang mudah sekali kehilangan pengharapan serta menjadi orang-orang yang cepat berputus asa.

Untuk berakar di dalam Kristus maka setiap kita harus berjuang setiap hari membangun persekutuan dengan Kristus, belajar kebenaran firman Kristus, supaya semakin hari kita bisa semakin peka dan mengerti apa yang menjadi kehendak Bapa yang harus kita lakukan, sebab hanya orang-orang yang hidupnya melakukan kehendak Bapa yang akan di terima didalam Kerajaan Bapa di sorga.

Kiranya kebenaran ini meneguhkan kita semua supaya tetap di dalam Dia dan tidak goyah, sambil menanti-nantikan Tuhan datang untuk menjemput kita semua.

Jangan lupa untuk membaca juga : Tak Berkesudahan Kasih Setia Tuhan

Tuhan Yesus memberkati kita semua. Amin.

tags: ,

Related For TETAP DI DALAM DIA