TIDAK ADA KESENANGAN YANG LAIN SELAIN MENYUKAKAN HATI BAPA

RENUNGAN HARIAN 1816 Kali Dibaca

Renunganhariini.com : Renungan HarianTidak Ada Kesenangan Yang lain Selain Menyukakan Hati Bapa. Syalom saudaraku yang dikasihi oleh Tuhan Yesus Kristus. Renungan hari ini adalah, “Tidak ada kesenangan yang lain selain menyukakan hati Bapa”.

Saudaraku, ada begitu banyak orang yang merasa sulit bila harus melepaskan berbagai kesenangan diri yang selama ini sudah terlanjur melekat pada diri mereka. Kesenangan-kesenangan ini bisa berupa, harta kekayaan, kehormatan, pangkat, jabatan, kududukan, sampai kepada berbagai hobi, dan berbagai macam kesenangan lainnya.

Sulitnya melepaskan kesenangan diri yang sudah terlanjur melekat dalam hidup selama ini membuat banyak orang sampai-sampai tidak lagi menyadari bahwa mereka sesungguhnya lebih menghargai kesenangan diri dari pada menghargai Tuhan. Bahkan tanpa di sadari ketidakmampuan untuk melepaskan diri dari keterikatan dengan berbagai kesenangan diri ini, membuat orang-orang seperti ini tidak lagi menyadari bahwa mereka telah terjebak dalam penyembahan berhala.

Kenapa saya katakan demikian?, karena bila kita membiarkan diri kita terikat dengan berbagai kesenangan apapun melebihi keterikatan hati kita dengan Tuhan, maka sesungguhnya kesenangan diri tersebut telah menjadi berhala dalam kehidupan kita.

Tidak Ada Kesenangan Yang lain Selain Menyukakan Hati Bapa

Renungan Harian Kristen : Tidak Ada Kesenangan Yang lain Selain Menyukakan Hati Bapa

Orang yang terus tinggal terikat dengan kesenangan diri, tidak akan mungkin dapat mengenal Tuhan dengan benar. Orang-orang seperti ini tidak akan mungkin bisa mengerti apa yang menjadi kehendak Tuhan dalam hidupnya. Oleh sebab itu keinginan untuk melekat dengan Tuhan dalam hidup orang percaya harus melebihi keinginan terhadap apapun yang dipandang hal itu menyenangkan.

Orang percaya harus berani untuk melepaskan semua kesenangan diri, berani untuk mematikan apapun yang menjadi keinginan hati yang dipandang itu menyenangkan, barulah ia bisa mengenal Tuhan dengan benar. Inilah yang Paulus ungkapkan dalam kebenaran firman Tuhan, dan itu merupakan sebuah gambaran bahwa apa yang menjadi kesenangan diri akan menjadi tidak berarti karena pengenalan akan Kristus.

Filipi 3:7 Tetapi apa yang dahulu merupakan keuntungan bagiku, sekarang kuanggap rugi karena Kristus. 3:8 Malahan segala sesuatu kuanggap rugi, karena pengenalan akan Kristus Yesus, Tuhanku, lebih mulia dari pada semuanya. Oleh karena Dialah aku telah melepaskan semuanya itu dan menganggapnya sampah, supaya aku memperoleh Kristus,

Saudaraku perhatikan kalimat yang saya garisbawahi diatas dimana Paulus katakan, pengenalan akan Kristus Yesus, Tuhanku, lebih mulia dari pada semuanya. Prinsip hidup seperti ini yang harus dimiliki oleh setiap orang percaya. Kalau orang percaya tidak berani untuk mengenakan prinsip hidup seperti ini dalam dirinya, ia tidak akan mungkin berkenan kepada Tuhan.

Orang percaya yang sungguh-sungguh percaya kepada Kristus, harus berani hidup berbeda dengan dunia atau berani hidup tidak wajar di pandangan mata orang-orang yang terikat dengan dunia, akan tetapi sesungguhnya cara hidup seperti itulah yang Bapa kehendaki, dimana cara hidup yang dimaksud adalah hidup yang sama seperti Kristus.

Saya katakan hal ini karena, hidup sebagai anak-anak Tuhan yang benar itu adalah hidup yang tidak wajar menurut pandangan dunia, dimana seluruh wilayah hidup kita sepenuhnya harus diserahkan dan dikuasai oleh Tuhan. Orang-orang percaya yang berani hidup dengan cara hidup seperti inilah yang dinamakan hidup hanya untuk menyukakan dan menyenangkan hati Tuhan. Kalau kita masih menyisahkan sebagian wilayah hidup kita dikuasai oleh keinginan diri, maka kita belum sampai pada titik, pengenalan akan Kristus lebih mulia dari semuanya.

Orang-orang yang masih mau membiarkan dirinya terikat dengan keinginan diri, itu sama dengan orang-orang yang tidak mengingini Tuhan, atau orang-orang yang tidak merindukan indahnya kehidupan kekal bersama-sama dengan Tuhan Yesus Kristus didalam KerajaanNya.

Ingat saudaraku, masa hidup di dunia ini hanya tujuh puluh sampai delapan puluh tahun, dan setelah itu kita akan menghadapi takhta pengadilan Allah, dan tidak ada seorang manusiapun yang bisa lolos dari hal ini, dimana saat itulah setiap orang akan mempertanggungjawabkan semua perbuatannya selama hidup didunia ini, baik ataupun jahat. Firman Tuhan mengingatkan kita di dalam;

Amsal 11:4 Pada hari kemurkaan harta tidak berguna, tetapi kebenaran melepaskan orang dari maut.

Artinya saat tiba waktunya setiap orang menghadap takhta pengadilan Allah, maka hari itulah Allah akan menyatakan murkaNya bagi setiap orang yang tidak hidup sesuai dengan kehendakNya, tetapi juga menyatakan pembelaanNya, dan memberikan upah bagi setiap orang yang hidup dalam kebenaranNya.

Saudaraku, diakhir dari renungan ini, saya ingatkan sekali lagi bahwa milikilah prinsip hidup, tidak ada kesengan lain didunia ini selain menyukakan hati Bapa. Kiranya kebenaran ini memberkati kita semua. Amin.

Baca juga Renungan :

Melepaskan Diri Dari Keterikatan Dengan Dunia

Artikel by Frank Tutu | Copyright © 2015 – Original Content | Renunganhariini.com

tags: ,

Related For TIDAK ADA KESENANGAN YANG LAIN SELAIN MENYUKAKAN HATI BAPA