TIDAK ADA PENGHUKUMAN DI DALAM KRISTUS

RENUNGAN HARIAN 2785 Kali Dibaca

Renunganhariini.com : Renungan Harian – Tidak Ada Penghukuman Di Dalam Kristus. Shalom saudaraku yang dikasihi oleh Tuhan Yesus Kristus, renungan kita saat ini adalah, Tidak Ada Penghukuman Di Dalam Kristus.

Saudaraku, selama ini banyak orang percaya yang sudah terlanjur memiliki pemahaman yang salah tentang keselamatan di dalam Tuhan Yesus Kristus. Hal inilah yang membuat ada begitu banyak orang percaya yang saat ini tidak terlalu mempedulikan keadaan hidup mereka di kekekalan nanti.

Kenapa mereka seolah-olah tidak peduli dengan keadaan hidup mereka di kekekalan?. Karena yang mereka pahami adalah, asal sudah percaya kepada Kristus Yesus, atau sudah menjadi orang Kristen, maka masa depan hidup mereka di kekekalan sudah terjamin.

Hal itulah yang membuat banyak orang percaya saat ini memiliki gaya hidup yang tidak berbeda dengan orang-orang dunia pada umumnya. Artinya yang penting setiap hari minggu sudah pergi ke gereja, itu sudah dirasa cukup hidup sebagai orang Kristen yang baik.

Keadaan ini juga yang membuat mereka merasa bahwa saat masih hidup di dunia ini, maka hidup ini harus dinikmati. Itulah yang membuat mereka terus mengarahkan pandangan mereka kepada perkara-perkara kesenangan hidup dunia yang bisa dinikmati saat ini.

Salah satu hal yang membuat orang-orang seperti ini tidak terlalu memikirkan dengan serius keadaan hidup mereka di kekekalan adalah, karena seringkali mereka salah dalam memahami akan kebenaran firman Tuhan secara benar. Dan hal ini terjadi akibat dari mereka tidak mau mempelajari kebenaran firman Tuhan dengan benar.

Biasanya orang-orang seperti ini akan mengambil salah satu ayat firman Tuhan yang dapat dijadikan landasan, tanpa mau mempelajari dan menggali lebih dalam lagi pengertian kebenaran firman itu secara murni. Kalau firman Tuhan katakan di dalam;

Roma 8:1 Demikianlah sekarang tidak ada penghukuman bagi mereka yang ada di dalam Kristus Yesus.

Kalimat ayat firman Tuhan ini tidak boleh dipahami atau dimengerti bahwa setelah percaya kepada Kristus Yesus maka itu sudah cukup untuk membuat kita terlepas dari hukuman kekal.

Tidak Ada Penghukuman Di Dalam Kristus

Renungan Harian : Tidak Ada Penghukuman Di Dalam Kristus | Renunganhariini.com

Kenapa demikian?, karena kita harus memahami secara mendalam apa artinya berada di dalam Kristus. Berada di dalam Kristus berarti kita tidak boleh lagi hidup menuruti keinginan diri sendiri, tetapi harus hidup sama seperti Kristus telah hidup. Firman Tuhan katakan di dalam;

1 Yohanes 2:6 Barangsiapa mengatakan, bahwa ia ada di dalam Dia, ia wajib hidup sama seperti Kristus telah hidup.

Orang yang mengaku berada di dalam Kristus harus memiliki gaya hidup Kristus. Dan orang yang berada di dalam Kristus tidak boleh berbuat dosa lagi. Kalau kita mengaku berada di dalam Kristus tetapi masih hidup dalam dosa, itu artinya kita hidup sama seperti orang yang tidak mengenal Allah.

1 Yohanes  3:6 Karena itu setiap orang yang tetap berada di dalam Dia, tidak berbuat dosa lagi; setiap orang yang tetap berbuat dosa, tidak melihat dan tidak mengenal Dia.

Orang yang berada di dalam Kristus tidak lagi memusingkan dirinya dengan berbagai hal yang dianggap itu menyenangkan dan dapat memberi kebahagiaan yang bisa dinikmati saat ia masih berada di dunia ini. Sebab orang yang mengaku berada di dalam Kristus, maka ia telah mengarahkan pandangannya hanya tertuju kepada keselamatan kekal di langit baru dan bumi yang baru.

Jadi kalau kita mengaku bahwa kita ada di dalam Kristus, tetapi kita masih hidup menuruti keinginan diri sendiri, dan tetap berpikir bahwa di kekekalan nanti kita pasti menerima keselamatan, maka kita sedang menipu diri kita sendiri. Dan pada akhirnya kita akan terus berjalan menuju kebinasaan kekal.

Di dalam Kristus artinya, seluruh hidup kita harus ada dalam standar kesucian, kekudusan, dan kebenaran Allah, dan hidup hanya untuk melakukan semua kehendak Allah. Itulah gaya hidup Tuhan Yesus dimana Ia hidup hanya untuk melakukan kehendak Bapa-Nya di surga.

Jika demikian bagi setiap kita yang mengaku percaya kepada Allah di dalam Tuhan Yesus Kristus, maka hidup kita pun haru serupa dengan Kristus, yaitu hidup hanya untuk melakukan kehendak Allah Bapa di surga. Sebab kalau kita tidak melakukan kehendak Allah Bapa di surga, maka kita tidak akan mungkin bisa masuk ke dalam Kerajaan surga. Tuhan Yesus memberkati kita semua. Amin.

Baca juga : Keamanan Hidup Di Kekekalan

Renungan oleh Pdt.Franky Tutuhatunewa | Copyright © 2017 – Original Content | Renunganhariini.com  

tags: ,

Related For TIDAK ADA PENGHUKUMAN DI DALAM KRISTUS