TINGGALLAH DI DALAM KRISTUS

RENUNGAN HARIAN 1791 Kali Dibaca

Renungan Harian – Minggu, 1 Frabruari 2015. Tinggallah Di Dalam Kristus.

Syalom saudaraku yang dikasihi Tuhan Yesus Kristus. Pengharapan setiap orang percaya saat ini adalah menanti-nantikan kedatangan Tuhan Yesus Kristus untuk menjemput setiap orang percaya yang didapatkan hidup berkenan dihadapnNya. Peristiwa ini seharusnya menjadi sebuah peristiwa yang sangat dirundukan oleh setiap orang percaya, dan kerinduan menanti-nantikan Tuhan ini seharusnya melebihi kerinduan kita terhadap apapun.

Masa ini adalah masa dimana sebagai orang percaya kita harus benar-benar mempersiapkan diri kita supaya didapatkan berkenan dihadapan Tuhan, dan untuk didapatkan berkenan dihadapan Tuhan kita tidak punya pilihan lain selain berjuang untuk terus tinggal di dalam kebenaran Allah, sebab saat Ia datang kita harus didapatkan tidak bercacat dan tidak becela dihadapanNya.

Saat Tuhan datang Ia harus mendapatkan FirmanNya ada didalam kita, sehingga kita akan dibenarkan menjadi orang-orang benar yang dipandang layak untuk masuk dalam kerajaanNya.

Firman Tuhan katakan didalam, I Yohanes 2:28 Maka sekarang, anak-anakku, tinggallah di dalam Kristus, supaya apabila Ia menyatakan diri-Nya, kita beroleh keberanian percaya dan tidak usah malu terhadap Dia pada hari kedatangan-Nya.

Tinggallah didalam Kristus artinya tinggal terus-menerus didalam kebenaran firman Tuhan setiap saat, sehingga oleh kuasa firman itulah kita dibaharui terus menerus didalam Dia dari sehari ke sehari.

Kalau Tuhan datang dan Ia tidak menumukan firmanNya ada didalam kita, maka kita tidak akan mampu berdiri dihadapanNya, dan itu akan terjadi secara otomatis dimana kita akan malu karena tidak ada kebeneran Tuhan ditemukan didalam hidup kita.

Jadi dalam hal ini ketidakbenaran yang ada didalam hati kita, itulah yang akan mendakwa kita, menuduh kita bahwa kita tidak pantas berdiri dihadapan Allah. Dan inilah yang sedang dikerjakan iblis saat ini untuk menipu banyak orang percaya supaya hidup diluar kebenaran Allah.

Sebaliknya kalau firman Tuhan tinggal didalam diri kita maka kita tidak akan malu berdiri dihadapanNya pada hari kedatanganNya, sebab kerinduan kita selama ini menanti-nantikan kadatangan Allah, akan terbayar oleh kebenaran yang diam didalam hidup kita. Kebenaran itulah yang menjadi saksi bagi kita bahwa kita tidak bersalah dihadapanNya.

Tinggallah Di Dalam Kristus

Ilustrasi : Renungan Harian – Tinggallah Di Dalam Kristus | renunganhariini.com

Firman Tuhan katakan “Maka sekarang, anak-anakku, tinggallah di dalam Kristus” tinggal didalam Kristus artinya tinggal didalam firmanNya, karena Kristus itu adalah firman yang hidup, jadi jelas kalau kita tinggal di dalam firman dari hari lepas hari dan terus menerus memberi diri supaya firman itu berkuasa atas hidup kita, itu sama dengan tinggal di dalam Kristus karena Kristuslah pemilik kehidupan kita, sehingga pada saat Ia datang Ia menemukan pribadiNya nyata didalam hidup kita, itulah sebabnya Ia tidak malu menyebut kita sebagai saudaraNya.

Orang yang tinggal didalam firmanNya oleh kuasa firman itu ia akan dikuduskan, dan orang yang dikuduskan olehNya akan tetap bersama-sama dengan Dia didalam kekekalan.

Firman Tuhan katakan didalam, Ibrani 2:11 Sebab Ia yang menguduskan dan mereka yang dikuduskan, mereka semua berasal dari Satu; itulah sebabnya Ia tidak malu menyebut mereka saudara, 2:12 kata-Nya: “Aku akan memberitakan nama-Mu kepada saudara-saudara-Ku, dan memuji-muji Engkau di tengah-tengah jemaat,” 2:13 dan lagi: “Aku akan menaruh kepercayaan kepada-Nya,” dan lagi: “Sesungguhnya, inilah Aku dan anak-anak yang telah diberikan Allah kepada-Ku.”

Kenapa Tuhan tidak malu menyebut orang yang benar sebagai saudaraNya?. sebab gambaran pribadiNya ditemukan oleh Bapa di sorga didalam hidup setiap orang percaya yang hidup sesuai firmanNya dan itulah kenapa Ia mau menjadi saksi dan pendamai bagi kita dihadapan Allah Bapa.

Selama kita hidup didalam kebenaranNya, itu artinya kita mau berdiri untuk menjadi saksiNya selagi kita hidup di dunia ini, sebaliknya jika kita tidak hidup didalam kebenaranNya, itu artinya kita sedang menyangkal Dia didepan manusia didalam kehidupan kita, dan cara hidup kita ini ada resikonya.

Firman Tuhan katakan didalam, Matius 10:33 Tetapi barangsiapa menyangkal Aku di depan manusia, Aku juga akan menyangkalnya di depan Bapa-Ku yang di sorga.”

Menyangkal Tuhan bukan hanya lewat ucapan bibir mulut kita, tetapi menyangkal Tuhan bisa lewat sikap kita hati kita dan setiap tindakan kita, yang tidak sesuai kebenaran firmanNya.

Kita selalu memiliki kehendak bebas untuk menentukan pilihan, mau hidup didalam kebenaran Tuhan atau mau terus hidup mengikuti keinginan dan hawa nafsu dunia. Namun apapun yang kita pilih akan menentukan masa depan kita didalam kekekalan.

Sebagai hamba Allah saya harus katakan dengan jujur, berhentilah mencintai dunia jika kita ingin diakui oleh Tuhan sebagai saudaraNya, supaya kita dapat diterima didalam kerajanNya, sebab bila tidak, maka kebinasaan kekal telah menunggu, dimana setiap orang yang tidak ditemukan hidup dalam kebenaranNya akan binasa didalam api kekal.

Jangan lupa untuk menyimak juga renungan tentang Menghitung hari-Hari Hidup.

Tuhan Yesus memberkati kita semua. Amin.

tags: , ,

Related For TINGGALLAH DI DALAM KRISTUS